7 Investasi Menguntungkan untuk Masa Depan

jenis investasi menguntungkan untuk masa depan

Saat ini investasi menjadi trend yang diminati banyak kalangan. Karena, produk investasi menguntungkan untuk masa depan.

Yang mana setiap tahunnya laju inflasi terus naik. Sehingga, solusi untuk menjaga stabilitas keuangan di masa depan dengan memiliki simpanan atau tabungan dengan nilai yang terus bertambah.

Itulah mengapa investasi mendapatkan perhatian lebih dalam menjaga financial di masa mendatang tetap terlindungi. Tanpa kesulitan ekonomi karena inflasi maupun krisis yang bisa datang kapan saja.

Terutama buat teman-teman yang saat ini sudah berumah tangga dan memiliki anak. Penting untuk memikirkan masa depan si kecil, khususnya dalam hal pendidikan.

Dengan investasi ini akan memudahkan kita di masa depan, karena tidak ada kesulitan yang dialami untuk menyiapkan dana pendidikan dan kebutuhan dana lainnya.

Jenis Investasi Menguntungkan untuk Masa Depan

Investasi di era teknologi seperti saat ini tidaklah sulit. Karena, tersedia banyak produk yang mana dalam prosesnya cukup mudah.

Adapun jenis investasi menguntungkan untuk masa depan yang bisa dipilih, yaitu:

investasi kripto meguntungkan untuk masa depan

1. Investasi Saham

Tentunya tidak asing lagi dengan investasi saham ini. Yang mana kita cukup membeli saham suatu perusahaan. Dengan pembelian saham tersebut kita termasuk salah satu bagian dari pemilik perusahaan.

Keuntungan dari investasi saham berupa capital gain dan pembagian dividen. Walau ada kemungkinan harga saham turun, namun jangan takut karena nilai saham akan tetap menguntungkan dengan penanganan yang tepat.

2. Investasi Reksadana

Pada dasarnya investasi saham memiliki risiko yang cukup tinggi. Sehingga, sebelum terjun ke investasi saham kita harus benar-benar memahami cara kerjanya terlebih dahulu.

Walau begitu, saat ini tersedia investasi dengan risiko yang lebih rendah yaitu investasi reksadana. Produk Reksadana pun cukup beragam.

Ada Reksadana Pasar Uang, Reksadana Campuran, Reksadana Pendapatan Tetap, dan Reksadana Saham. Yang mana dari jenis-jenis Reksadana tersebut memiliki keunggulannya masing-masing.

Menariknya investasi reksadana dapat dimulai dengan modal kecil yaitu Rp. 10.000. Berbeda dengan investasi saham yang harus menyediakan modal besar untuk pembelian saham.

3. Investasi Properti

Investasi satu ini cukup populer, karena kebutuhan akan properti tidak akan pernah habis. Selain itu, harga properti akan terus meningkat setiap tahunnya. Sehingga, tidak ada salahnya ambil bagian dari investasi properti.

4. Investasi Emas

Emas menjadi salah satu aset berharga yang sering dijadikan investasi menguntungkan untuk masa depan. Hal tersebut karena, investasi emas sama seperti investasi properti.

Yang mana harga emas terus naik. Kalaupun mengalami penurunan tidak terlalu besar. Dengan begitu, investasi emas akan tetap menguntungkan.

5. Investasi Perbankan

Menabung di bank umumnya uang tabungan tidak bertambah. Akan tetapi, ada produk perbankan yang bisa dijadikan sebagai investasi yaitu deposito dan tabungan berjangka.

Kedua produk tersebut dapat kamu coba sebagai investasi menguntungkan untuk masa depan karena uang yang disimpan akan bertambah dengan adanya bunga.

6. Investasi Asuransi

Memiliki asuransi akan bermanfaat untuk masa depan. Karena dapat melindungi kondisi finansial kita jika ada hal tidak terduga. Selain itu, saat ini tersedia asuransi plus investasi yang nantinya mendapatkan double keuntungan.

Keuntungan perlindungan dari asuransi itu sendiri dan keuntungan dari uang yang diinvestasikan. Jadi, tidak ada salahnya mencoba membeli produk asuransi yang didalamnya terdapat produk investasi.

7. Investasi Kripto

Uang kripto semakin hari semakin populer. Walau harganya naik turun, tetapi masih banyak yang menaruh minat tinggi dalam investasi kripto.

Hal tersebut karena kripto masih diyakini sebagai investasi menguntungkan untuk masa depan. Terlebih di Indonesia sendiri transaksi jual beli kripto sudah mendapatkan izin dan legal dari Bappebti. Kedudukan kripto pun masuk kedalam kategori komoditas. Seperti kopi, teh, karet, dan lainnya.

Jadi, tidak heran jika di Indonesia sudah banyak yang menjual uang kripto. Salah satunya, kamu bisa cek harga kripto hari ini di Indodax.

Indodax Platform Jual Beli Kripto Pertama di Indonesia

Pastinya pada penasaran kan, kenapa harus cek harga kripto di Indodax? Bukan tanpa alasan karena Indodax merupakan trading kripto pertama di Indonesia.

Sejak pertama kali hadir hingga saat ini, Indodax sudah memiliki member sebanyak 5.3 juta yang terverifikasi. Dengan aset kripto yang diperdagangkan mencapai lebih dari 200 aset.

Aset kripto yang paling populer yaitu Bitcoin, Ethereum, Ripple, Tether, dan masih banyak lagi.
Untuk jual beli aset kripto di Indodax sangat mudah, cepat, efisien, dan dapat melakukan transaksi selama 24 jam. Serta, setiap transaksi terlindungi dengan aman.

Yuk, teman-teman pilih investasi menguntungkan untuk masa depan keuangan yang selalu terlindungi di tengah laju perekonomian yang terus mengalami inflasi. Dan, pastikan memilih produk investasi yang tepat sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Terpenting pelajari dan pahami terlebih dahulu setiap instrumen investasi yang akan dipilih agar tahu apa yang harus dilakukan ketika harga aset turun maupun naik.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.