Belajar dari Pandemi, Ini Pentingnya Asuransi Kesehatan Keluarga

pentingnya asuransi kesehatan keluarga

Tidak ada yang menduga jika hadirnya Pandemi Covid-19 di akhir tahun 2019 mampu meluluh lantahkan berbagai aspek kehidupan. Ekonomi, sosial hingga kesehatan. Yang mana jutaan jawa nyawa melayang di seluruh dunia dan kita berjuang melawan penyebaran virus korona yang massive.

Dari pandemi Covid-19 selama tahun terakhir ini, aku semakin belajar bahwa kita tidak dapat abai akan kesehatan. Terutama dalam hal finansial, karena sekalinya sakit maka membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, memiliki asuransi kesehatan menjadi keharusan yang harus dimiliki setiap anggota keluarga.

Hal tersebut, karena aku juga belajar dari pengalaman ketika melahirkan di Bule. Kala itu, aku mengajukan proses persalinan menggunakan BPJS. Akan tetapi, ditolak karena ternyata anak harus mengikuti BPJS suami. Sedangkan, aku BPJS dari kantor. Walau sudah update data tetap bisa.

Akhirnya, aku memilih membeli polis asuransi kesehatan yang manfaatnya bukan hanya untuk diri sendiri. Akan tetapi, untuk keluarga juga. Dan, yang menjadi pertimbangan saat ini adalah asuransi kesehatan cashless.

Tentu saja, di era digitalisasi saat ini memakai asuransi kesehatan dengan cashless lebih cepat, aman dan tidak perlu menunggu lama untuk berobat. Terlebih banyak tersedia asuransi kesehatan dengan keuntungan cashless ini.

Sebelum, bahas mengenai asuransi cashless. Yuk, kepoin dulu pentingnya asuransi kesehatan keluarga untuk masa depan yang tetap terlindungi. Khususnya dalam hal finansial.

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Keluarga

Tidak dipungkiri pengalaman merupakan guru terbaik untuk kita belajar lebih baik lagi. Dari pandemi ini misalnya, kita mulai aware terhadap menjalankan gaya hidup yang lebih sehat dan lebih peduli dengan finansial di masa depan dengan berinvestasi dan memiliki asuransi kesehatan.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keringanan ketika ada hal yang tidak terduga. Seperti hadirnya Pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan lebih peduli terhadap keluarga dengan memiliki asuransi kesehatan.

Adapun alasan dibalik pentingnya memiliki asuransi kesehatan keluarga, yaitu:

manfaat asuransi kesehatan keluarga

1. Menjaga Finansial Keluarga di Masa Depan

Tidak ada yang menginginkan sakit. Akan tetapi, tidak bisa kita hindari begitu saja. Sakit bisa karena tertular virus, perubahan cuaca dan penyebab lainnya. Dengan begitu, kita harus siap dalam kondisi apa pun.

Apalagi jika berbicara keuangan yang cukup krusial. Untuk melindungi finansial keluarga dari hal yang tidak terduga, seperti harus rawat inap di rumah sakit maka asuransi kesehatan dapat memberikan perlindungan finansial keluarga.

2. Memberikan Rasa Nyaman dan Aman

Selama memiliki asuransi kesehatan aku tidak khawatir lagi jika ada keluarga yang sakit, karena untuk urusan biaya sudah ada yang menanggung yaitu asuransi kesehatan.

3. Terhindari dari Sifat Boros

Dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga maka kita akan lebih disiplin dalam membuat perencanaan keuangan. Karena, kita harus menyediakan dana untuk membayar premi.

Tentunya dengan perencanaan yang baik akan menjauhkan kita dari sifat boros. Dibandingkan uangnya terpakai oleh hal yang tidak bermanfaat. Akan lebih baik jika dipakai untuk membayar premi yang manfaatnya bukan hanya sesaat, melainkan seumur hidup.

4. Investasi

Berbicara mengenai investasi maka tidak hanya berupa uang. Melainkan kesehatan pun bagian dari investasi itu sendiri, karena jika sakit maka tidak dapat bekerja dalam mencari penghasilan. Itulah mengapa asuransi kesehatan bagian dari investasi menguntungkan untuk masa depan.

5. Meringankan Beban Ketika Sakit

Asuransi kesehatan tidak hanya dapat meringankan beban keuangan untuk biaya rumah sakit atau rawat jalan, melainkan dapat melindungi kesehatan mental. Karena, tidak ada lagi stres, khawatir, dan putus asa memikirkan biaya perawatan.

Ternyata memiliki asuransi kesehatan memiliki manfaat jangka panjang, nih. Jadi, makin peduli untuk melindungi keluarga dengan menyediakan produk asuransi. Terutama asuransi kesehatan digital dan cashless masa kini yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan generasi milenial.

Baca Juga: Manfaat Air Putih dan Rutin Berolahraga

Asuransi Kesehatan Digital dan Cashless Terbaik Saat Ini

asuransi kesehatan astra life cashless

Pentingnya memiliki asuransi kesehatan tidak kalah pentingnya saat memilih produk layanan kesehatan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, seperti manfaat asuransi, premi yang sesuai dengan keuangan, klaim asuransi mudah, tersedia fasilitas cashless, dan sesuai tagihan.

Salah satu produk yang memberikan keuntungan tersebut yaitu salah satu produk terbaru asuransi Astra Life Flexi Hospital & Surgical Protection. Asuransi kesehatan ini cocok dimiliki karena menawarkan banyak manfaat dan keunggulan.

Flexi Hospital & Surgical Protection merupakan asuransi kesehatan yang memberikan penggantian biaya rumah sakit dan biaya setelah rawat inap. Serta, mengcover berbagai jenis penyakit seperti, kanker, terapi okupasi dan lainnya yang tercantum dalam polis

Adapun keunggulan dan manfaat dari asuransi kesehatan Astra Life Flexi Hospital & Surgical Protetction, yaitu:

  • Pembayaran premi terjangkau yang dapat menyesuaikan dengan keuangan masing-masing.
  • Penggantian biaya rawat rumah sakit dengan pembayaran manfaat berdasarkan tagihan membuat #TagihanRSjadiRingan, deh.
  • Biaya rawat inap dan kamar hingga 2 juta rupiah setiap harinya.
  • Mendapatkan free Medical Check-Up (MCU) setiap 2 tahun sekali
  • Tanpa cek medis. Untuk penjelasan detailnya bisa kunjungi tautan https://ilovelife.co.id/products/product-flexi-hs/5275.
  • Penggantian biaya rawat jalan darurat.
  • Tersedia fasilitas cashless berupa e-card yang langsung dapat digunakan di Rumah Sakit seluruh Indonesia.
  • Penggantian biaya rawat jalan pasien kanker baik radioterapi maupun kemoterapi, serta cuci darah.
  • Mengganti biaya fisioterapi. Baik itu terapi okupasi atau terapi wicara.

Banyak juga ya, manfaat dan keunggulan asuransi #AstraLife makin #Lovelife deh dengan memiliki asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection ini. Untuk lebih detail mengenai preminya bisa cek langsung di ilovelife.co.id.

Yang mana kita bisa mencoba kalkulator premi dan mendapatkan informasi lebih detail mengenai manfaat Flexi Hospital & Surgical Protetcion dari. Selain itu, untuk berita terbaru mengenai asuransi dari Astra Life bisa follow instagram @ilovelife.co.id & @astralifeid.

Yuk, sama-sama lebih peduli dengan kesehatan keluarga dan finansila di masa mendatang dengan memiliki asuransi keseheta keluarga masa kini. Agar masa depan tetap cerah dan terlindungi dengan baik.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.