Cek Langsung Mengapa Investasi Reksadana Campuran Tepat untuk Anda

investasi reksadana campuran

Tidak semua masyarakat yang sudah berinvestasi paham dengan manfaat investasi. Padahal dengan mengenal jenis investasi Reksadana Campuran misalnya, manfaat yang diperoleh akan lebih optimal. Anda pun tidak merasa dirugikan setelah menanamkan modal kepada Manajer Investasi selama jangka waktu tertentu.

Manfaat investasi begitu besar, mulai dari memperoleh kebebasan finansial, mendapatkan penghasilan tambahan. Ada juga penambah modal demi kebutuhan di masa depan. Jadi sebaiknya mulai sekarang jangan asal memilih instrumen investasi, cek apa jenis investasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

3 Alasan Mengapa Reksadana Campuran Sebaiknya Dipili

Investasi Reksadana Campuran adalah salah satu jenis Reksadana dimana dana investor akan langsung ditanamkan langsung pada beberapa efek. Jenis efek yang dipilih adalah pasar uang, saham dan juga surat utang atau obligasi. Penanaman modal pada beberapa efek sekaligus inilah yang membawa keuntungan lebih optimal.

Penanaman modal Reksadana Campuran akan dikelola langsung oleh Manajer Investasi, sehingga Anda tinggal menunggu laporannya saja secara berkala. Dilihat dari pengertiannya, Anda sebagai investor tentu akan sangat dimudahkan.

Bukan hanya itu saja, masih ada beberapa alasan mengapa investasi Reksadana Campuran adalah pilihan yang tepat untuk Anda sebagai berikut.

1. Investasi Jangka Menengah Panjang yang Tepat

Ingin mengumpulkan dana pendidikan untuk anak? Atau ingin mempersiapkan dana pensiun? Reksadana ini adalah pilihan yang tepat. Jangka waktu investasi yang disarankan adalah selama tiga hingga lima tahunan.

Jangka waktu yang cukup lama ini seimbang dengan potensi imbal hasil yang akan diperoleh karena cukup tinggi. Jadi investor harus bersabar jika menanam modal pada Reksadana ini karena untuk mendapatkan keuntungan butuh waktu cukup lama.

Jika dibandingkan dengan Reksadana Saham, imbal hasilnya lebih lama diperoleh namun besarnya keuntungan kurang lebih sama. Apabila Anda sudah memiliki tujuan terprogram di masa depan, maka Reksadana Campuran adalah pilihan yang tepat.

2. Keuntungan Diperoleh dari Banyak Sumber

Memperoleh keuntungan tentu menjadi tujuan utama seseorang berinvestasi. Penawaran yang menarik hadir pada Reksadana Campuran, karena Anda dapat merasakan keuntungan dari banyak sumber sekaligus yang jika ditotal tentu sangat menggiurkan.

Adanya tiga jenis instrumen investasi yang dipilih sekaligus membuat sumber keuntungan yang diperoleh beragam. Sehingga potensi keuntungan yang akan Anda dapatkan lebih stabil dan jumlahnya cukup tinggi.

Pembagian investasinya akan diperhitungan oleh Manajer Investasi sehingga Anda dapat menerima gambaran soal penempatan dana. Anda pun tinggal bersabar menunggu keuntungan yang diperoleh selama tiga hingga lima tahun.

3. Risiko Investasi yang Lebih Terukur

Semua jenis investasi selalu dibarengi dengan risiko, inilah yang membuat setiap orang harus teliti sebelum membeli Reksadana. Pasalnya faktor risiko yang dimiliki berbeda-beda. Khusus Reksadana Campuran faktor risiko yang dimiliki lebih terukur, karena mengingat instrumen efeknya tersebar.

Ada tiga jenis instrumen yang dipilih yaitu obligasi, pasar uang dan saham. Penanaman di ketiga instrumen tersebut membuat Anda terhindar dari kerugian besar ketika salah satunya mengalami penurunan.

Contohnya saja, ketika Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sedang melemah, maka Anda akan tetap mendapat potensi keuntungan dari instrumen pasar uang dan obligasi. Sedangkan besar kecilnya penempatan dana bisa disesuaikan dengan preferensi Anda.

Baca Juga: Reksadana Pasar Uang Banyak Dilirik

Ingin Investasi Reksadana Campuran? Pilih DBS Treasures

investasi reksadana campuran DBS
Sumber gambar: pexels.com

Tertarik berinvestasi setelah membaca tiga alasan di atas? Anda bisa langsung berinvestasi Reksadana Campuran melalui perbankan prioritas DBS Treasures. Di sini Anda juga bisa investasi pada jenis Reksadana lainnya seperti Reksadana Saham, Reksadana Pendapatan Tetap, dan Reksadana Pasar Uang.

Selama berinvestasi melalui DBS Treasures Anda akan mendapatkan tiga keuntungan, apa saja itu bisa simak di bawah ini.

1. Investasi yang Dikelola Langsung oleh Profesional

Selama memilih DBS Treasures Anda sebagai investor akan dipermudah dalam pengelolaan investasi. Semua dana yang Anda berikan akan langsung dikelola Manajer Investasi yang profesional dan terkemuka.

Manajer Investasi yang bermitra dengan DBS Treasures inilah yang akan bekerja mengoptimalkan dana para investor di instrumen investasi agar memperoleh keuntungan. Jadi Anda bisa bernafas lega karena dana sudah diatur oleh pihak yang ahli di bidangnya..

2. Memperoleh Wawasan Mengenai Investasi yang Tepat

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh DBS Treasures adalah Anda sebagai investor akan memperoleh panduan mengenai investasi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jadi bukan sekedar laporan tentang hasil dan progres investasi tetapi juga mengenali analisis pasar dan peluang terbarunya.

Justru ketika Anda berinvestasi di Reksadana Campuran atau jenis lainnya, wawasan dalam investasi ini sangat dibutuhkan. Karena Anda tetap menjadi pemegang keputusan akhir sebelum menanamkan modal kepada Manajer Investasi.

3. Menghindari Risiko dengan Diversifikasi

DBS Treasures juga akan menyebarkan investasi Anda ke berbagai jenis aset investasi yang dikenal sebagai diversifikasi. Kehadiran sistem inilah yang akan mengurangi masalah risiko sehingga Anda tidak mengalami kerugian yang parah ketika nilai salah satu aset menurun.

Cara investasinya pun sangat mudah, Anda tinggal mempersiapkan dana investasi yang sudah dipisahkan. Kemudian membuat identitas investor (SID atau Single Investor Identification). Setelah itu mendiskusikan profil risiko dan strategi bersama Relationship Manager dari DBS Treasures.

Sisanya tinggal pilih produk yang tepat dengan yakin di Aplikasi digibank by DBS. Melalui DBS Treasures semua dana yang Anda investasikan pada Reksadana Campuran akan dikelola dengan baik dan optimal.

Anda pun akan bergabung sebagai nasabah prioritas dan selalu didukung perihal pengambilan keputusan yang lebih akurat dalam hal investasi.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.