Gunung,  Wonderfull Indonesia

Kawah Putih Bandung

Pengalaman ke Kawah Putih Bandung di dakhir tahun 2011. Saat itu aku dengan temen – temen Tes NNS (Nouryoukusiken) di Bandung yang tempatnya di Kampus Widyatama. karena dari Cirebon kita sewa mobilnya om Lela jadi kita putuskan jalan – jalan dulu. Dan seperti biasa kami adalah anak – anak yang selalu bengiung sendiri karena banyak pilihan. Ada yang milih shoping, ada yang milih jalan – jalan dan akhirnya selama galau disepanjang perjalanan, keputusannya adalah ke obyek wisata Kawah Putih Bandung.

Dalam hati aku bersorak “yes, yes, yes” saking senengnya. Karena impian dari kecil  pengin banget kesana. Ini adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga. Terimakasih teman – teman sudah memilih Kawah Putih. XXD
Tiba di sana kita naek Mobil yang sudah disediakan oleh pengelola objek. Bau belerang semakin tercium  mendekati kawah, dan gila keren banget pemandangannya. Pohon Cantigi yang berderet dipinggir kawah, dan puluhan pengunjung juga tengah asyik menikmati keindahan kawah putih.

Kawah Putih berada di Gunung Patuha Ciwidey. Aku pernah baca di salah satu situs bahwa Kawah Putih ini adalah tempat di mana titisan surga pernah diturunkan ke bumi. Begitu anggun, tenang dan menghayutkan. Memang suasana di sana sangat sejuk dan Lela malah lemas karena kedinginan.

wajar saja karena dia terbiasa di kota panas, beda sama aku yang sejak tiba di sana bawaannya gerah mulu. Mungkin karena perjalanan jauh atau juga karena emang suhu di Bandung semakin panas. Sampe di Kawah Putih pun masih terasa gerah dan dingin menjadi satu.

Keasyikan main, tiba di rumah tantenya Lela malem dan buat tes besok kita gak belajar sedikitpun karena rasa lelah dan ngantuk menerjang. Parah banget emang. Niat jalan-jalan apa tes si, nih?

Akhirnya, Tes-pun tiba dan aku gak bisa konsen karena ngantuk gak kunjung pergi. Jadinya asal – asalan deh ngisinya. Tolong jangan ditiru, ya.

Jejak di Kawan Putih Bandung

Aku akan selalu merindukan aroma belerang Kawah Putih Bandung yang begitu khas. Birunya kawah yang mengepulkan asap putih menciptakan suatu keindahan yang memukau. Bukit di sekelilingnya menambah keistimewaan obyek wisata di Bandung ini. Suatu hari nanti langkan ini akan kembali untuk meninggalkan jejak lainnya.

 

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.