Challenge Kreasi Resep Tiga Sapi Bubur Kacang Hijau

Tomoyo Rin

Updated on:

kreasi resep Tiga Sapi bubur kacang hijau

Spesial postingan kali ini aku mau berbagi Kreasi Resep Tiga Sapi yaitu bubur kacang hijau. Bubur Kacang Hijau merupakan salah satu makanan favorit aku dan keluarga.

Di keluargaku Bubur Kacang Hijau biasanya disajikan untuk menu buka puasa saat ramadan atau senin-kamis. Rasanya yang manis bisa mengembalikan energi setelah seharian tidak makan dan minum.

Selain itu, bubur kacang hijau bisa dijadikan sebagai menu sarapan pengganti nasi. Yang mana kandungan dalam kacang hijau memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Contents

Manfaat Kacang Hijau

Kacang Hijau mengandung banyak vitamin, seperti A, B, C, E, dan K. Kandungan lainnya yaitu terdapat zat besi, kalsium, kalium, zink, fosfor, dan magnesium yang sangat baik untuk tubuh.

Tidak hanya dapat dikonsumsi dalam berbagai olahan. Kacang hijau baik untuk tubuh agar terhindar dari risiko penyakit tidak menular, cocok buat teman-teman yang lagi diet, dan baiknya juga untuk ibu hamil.

Adapun manfaat konsumsi kacang hijau, yaitu:

1. Menjaga Berat Badan

Serat pada kacang hijau mampu memberikan efek rasa kenyang lebih lama. Sehingga, dengan konsumsi kacang hijau akan terhindar dari makan berlebih karena tidak mudah lapar. Untuk yang diet cocok nih konsumsi kacang hijau.

2. Melancarkan Pencernaan

Sari pati pada kacang hijau baik dalam menumbuhkan bakteri baik di usus. Dengan begitu pencernaan akan menjadi lancar dan terhindar dari sembelit. Selain itu, untuk yang menderita asam lambung pun bisa diatasi dengan konsumsi kacang hijau.

3. Mencegah Osteoporosis

Kacang hijau kaya akan magnesium yang dapat mencegah risiko terjadinya osteoporosis. Terutama bagi lansia agar kepadatan tulang tetap terjaga. Walau begitu, saat ini osteoporosis bisa diderita siapa saja jika tidak menjalankan pola hidup sehat.

4. Mengurangi Risiko Masalah Saat Hamil

Ibu hamil rentan terhadap risiko kehamilan yang bermasalah. Seperti kelahiran bayi premature. Tetapi, tidak perlu khawatir selama asupan gizi terpenuhi, bayi dalam kandungan akan sehat.

Dalam menjaga kandungan dengan konsumsi makanan sehat. Salah satunya dengan konsumsi kacang hijau yang mengandung banyak folat. Yang mana folat sangat baik untuk ibu hamil, khususunya bayi dalam kandungan.

5. Menurunkan Kadar Kolestrol

Bagi penderita kolestrol tinggi dengan kandungan serat dan antioksidan fitosterol pada kacang hijau dapat menurunkan kadar kolestrol tinggi. Selain itu, mengandung lemak rendah sekitar 0.1 gram dari 100 gram kacang hijau.

Masih banyak lagi manfaat kacang hijau untuk kesehatan. Misalnya magnesium yang terdapat di kacang hijau dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, hipertensi, kardiovaskular, dan migran.

Kreasi Resep Tiga Sapi Bubur Kacang Ijo

resep kacang hijau Tiga Sapi Susu Evaporasi

Kacang hijau sama seperti jenis kacang lainnya yang dapat kita konsumsi dalam berbagai olahan. Salah satunya bubur kacang hijau yang menjadi makanan favorit keluargaku.

Berikut ini resep membuat bubur kacang hijau lezat dan nikmat, serta anti ribet. Karena, membuat bubur kacang hijau tidak sesulit yang dibayangkan.

Bahan

bahan untuk bubur kacang hijau menggunakan Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis
  • Kacang Hijau 250gr
  • Gula Merah secukupnya
  • Gula pasir 250 gr
  • Tiga Sapi Susu Evaporasi
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Garam sedikit

Cara Membuat

masak bubur kacang hijau menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi
  1. Rebus Kacang sampai matang.
  2. Masukkan gula merah, gula pasir,Tiga Sapi Susu Evaporasi daun jeruk dan kasih sedikit garam.
  3. Masak sebentar dan sajikan.

Mudah banget kan, membuat Bubur Kacang Hijau dengan bahan yang pastinya selalu ada di dapur. Hidangkan bubur kacang hijau dalam kondisi hangat bersama dengan roti tawar atau bisa juga pakai es batu jika mau bubur kacang hijau dingin.

Yuk, Ikuti Challenge Cerita Tiga Sapi

challenge Cerita Tiga Sapi dengan Tiga Sapi Kental Manis

Biasanya salah satu bahan yang aku gunakan untuk membuat bubur kacang hijau yaitu santai. Akan tetapi, kali ini aku menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi. Mungkin ada yang bertanya kenapa coba kreasi resep Tiga Sapi?

Jadi, Tiga Sapi Susu Evaporasi bukan susu biasa, melainkan susu cair rendah lemak yang dilarutkan dengan air hingga memiliki kepekatan tertentu dan diproses dengan higienis. Serta memiliki rasa creamy yang pas, pasti gurih dan lebih sehat.

Berbeda dengan kental manis, Tiga Sapi Susu Evaporasi dengan Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak. Yang mana digunakan sebagai bahan masakan atau campuran minuman makanan seperti roti, kopi, puding, soto ayam atau dessert lainnya.

Misalnya untuk membuat susu kopi, thai tea dan sebagainya. Kalau aku, buat Bubur Kacang Hijau dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi sebagai pengganti santan.

Alasan menggunakan salah satu produk susu dari Indofood ini awalnya coba-coba, ternyata hasilnya tidak kalah lezat dengan penggunaan santan. Apalagi Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan susu evaporasi yang menggunakan kemasan kotak pertama di Indonesia yang mudah ditutup kembali.

Itulah mengapa kemasan Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis. Jadi, bisa stok banyak dan disimpan di kulkas biar awet. Selain susu evaporasi, tersedia juga Tiga Sapi Kental Manis yang terbuat dari susu sapi murni yang Lebih Praktis dan Ekonomis.

Mengandung vitamin dan protein untuk digunakan sebagai pelengkap makanan. Baik untuk olesan roti, pemanis minuman dan sebagainya.

Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi tersedia dalam kemasan 500gr dengan harga ramah di kantong. Tentunya selain Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis baik juga untuk dikonsumsi karena sebagai sumber vitamin, protein, dan kalsium yang baik untuk tubuh.

Btw, teman-teman ada kabar baik lho, bahwa bakalan ada Challenge Cerita Tiga Sapi yaitu kompetisi foto Cerita Tiga Sapi untuk periode 9-30 September 2022 di official instagram Tiga Sapi dan follow. Syaratnya dengan follow account Instagram @lezatnyatigasapi dan follow Facebook Fanpage Tiga Sapi dan gunakan hastag #ceritatigasapi.

Yuk, unjuk kemampuan dalam kompetisi foto kreasi resep Tiga Sapi. Barangkali beruntung untuk mendapatkan hadiah dari Indofood.

26 pemikiran pada “Challenge Kreasi Resep Tiga Sapi Bubur Kacang Hijau”

  1. Bener banget kalau kacang hijau banyak manfaatnya ya mbak. Nah ternyata kacang hijau pun bisa dibuat kreasi agar anak ga bosan. Salah satunya pakai kental manis tiga sapi ini. Saya juga mau nyetok Tiga Sapi ini biar di rumah ada variasi masak,

    Balas
    • Betul, Mba. Menurutku Kacang Hijau bisa buat pengganti nasi untuk sarapan.
      Apalagi kalau sudah stok Tiga Sapi Susu Evaporasi tinggal kreasikan.

      Balas
  2. Suamiku sudah harus mengurangi makanan bersantan, sepertinya ini bisa jadi solusi, memakai Tiga Sapi Susu Evaporasi yang bukan susu biasa, melainkan susu cair rendah lemak yang dapat digunakan untuk berbagai sajian makanan dan minuman.

    Balas
  3. Mau coba ah beli Tiga Sapi Susu Evaporasi, Mbak, soalnya aku jarang pakai santan karena angka kolesterol sering naik turun, hehehee.. Apalagi bisa untuk masak juga ya, bukan cuma untuk dessert. Praktis banget, dong.

    Balas
  4. yeaayyy, tooss dong Mbak, saya juga suka bubur kacang ijo dan lumayan sering buat juga, kalau saya biasa saya tambahin dengan ketan hitam dan juga jagung serut biar jadi lebih banyak hasilnya tapi belum pernah nih pakai susu evavorasi sebagai ganti santannya.
    nanti coba buat juga ahh bubur kacang ijo pakai Tiga Sapi ini 🙂

    Balas
  5. Waduuuh kalo udah masak bubur kacang ijo, apalagi pake evaporasi dari tiga sapi sudah bisa dipastikan gak akan bertahan lama di atas kompor. Sebentar aja langsung habis. Anak kami semuanya suka banget bubur kacang ijo. Rasanya pas banget bila dicampur susu evaporasi maupun kental manis dari tiga sapi.

    Balas
  6. Bubur kacang hijau ini favorit anak anak di rumah juga. Apalagi kalau dimasak pakai campuran bahan kesukaan lainnya seperti roti tawar atau evaporasi dari Tiga Sapi. Wah makin sedap

    Balas
  7. Aku pun nih suka banget sama bubur kacang ijo alias burcang. Kadang seringnya ga pake santan kalau bikin.. Pake susu jg sering.. Enak ya.. Ga perlu repot beli santan atau marut

    Balas
    • Bisa pakai santan dan enggak, Mba. Kadang kalau pakai santan biar tambah gurih Sekarang aku coba pakai Tiga Sapi Susu Evaporasi. hehe

      Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.