makanan khas qatar yang lezat dan menggoda
Asian Food

Lezat dan Menggoda Makanan Khas Qatar ini, Mirip dengan Makanan Indonesia

Sebelum mengunjungi beberapa tempat wisata di Qatar, sebaiknya kita cari  juga informasi tentang makanan khas Qatar. Sebagai salah satu negara yang termasuk ke dalam bagian Timur Tengah mungkin yang akan langsung terlintas adalah kebab. Namun, Qatar juga memiliki beberapa hidangan istimewa yang lezat untuk disantap.

Berbeda dengan orang Indonesia yang pagi, siang, dan malam pasti makan nasi, di Qatar menu utama hanya disantap saat jam makan siang. Pagi dan malam menu makanan yang dilahap bukan yang berat-berat seperti yogurt, keju dan kopi. Yang diet sepertinya bagus nih mengikuti pola makan orang Qatar. 

Penasaran dengan makanan khas dari negeri yang terkenal dengan kemegahannya ini? Yuk, intip daftar menu di bawah. Ada beberapa yang akan mengingatkanmu akan makanan Indonesia.

5 Menu Makanan Khas Qatar

1. Machboos

machboos
Sumber gambar: theculturetrip.com

Machboss adalah nasi yang digoreng dengan bumbu lezat serta beberapa olahan daging seperti ayam, seafood, unta, domba dan lainnya. Kalau di Indonesia ini adalah nasi goreng. Setuju, dong!

2. Thareed

thareed

Sumber gambar: theculturetrip.com 

Makanan satu ini spesial dihidangkan saat bulan Ramadhan. Ada yang menyebut juga kalau ini adalah lasagnanya Arab. Bahan makanan yang digunakan untuk membuat Thareed adalah wortel, kacang, bawang, kentang goreng yang disiram saus tomat. Boleh nih buat menu buka puasa yang tinggal 2 bulan lagi.

3. Luqaimat

luqaimat

Sumber gambar: theculturetrip.com 

Seperti Thareed, Luqaimat akan banyak ditemukan saat Ramadhan sebagai hidangan penutup setelah berbuka puasa. Bahan-bahan yang digunakan yaitu untuk membuat pangsit kecil Seperti mentega, tepung, susu, gula, kunyit dan cardamom. 

Siapa yang sependapat, jika melihat tampilannya seperti biji salak ketan?

4. Balaleet

balaleet

Sumber gambar: theculturetrip.com

Yang suka pasta bolehlah nyoba pasta yang memiliki rasa manis satu ini. Tidak hanya sebagai menu sarapan, balaleet juga dapat disantap sebagai menu penutup.

5. Saloona

Saloona
Sumber gambar: lifeinyanbu.blogspot.com

Daging pedas buat kamu yang suka makanan pedas. Bisa langsung dihabiskan tanpa tambahan nasi. Isinya ada wortel, tomat, terong, kentang.

Terlihat sederhana tapi menggoda dan membuat perut keroncongan. Jangan lupa masukan ke list daftar kuliner selama di Qatar. 

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

30 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.