Wisata di Qatar Paket Komplit Paduan Kemegahan
Luar Negeri

Tempat Wisata di Qatar, Paket Komplit Paduan Antara Bangunan Kuno dengan Kemegahan Teknologi

Yang suka Moto GP tentunya hafal banget kalau kualifikasi Moto GP 2019 diadakan di Sirkuit Losail Qatar. Tapi, aku tidak akan membahas Moto GP, melainkan tempat wisata di Qatar yang sangat menggoda untuk didatangi. 

Objek wisata di Qatar sangat unik dan bervariasi. Dari megahnya pulau buatan, menantang adrenalin di padang gurun, berjemur di bawah terik matahari, bahkan berkunjung ke tempat bersejarah. Negara yang digadang sebagai negara terkaya di Timur Tengah dari hasil minyak bumi terbenyak ketiga di dunia ini memiliki daya tarik tersendiri untuk para traveler.

6 Tempat Wisata di Qatar Sebagai Pilihan Destinasi Perjalananmu

Jika memiliki rencana berlibur tidak salahnya loh,  memasukan Qatar ke dalam daftar perjalananmu. Dan berikut ini tempat yang bisa dikunjungi selama berlibur di Qatar.

1. Museum Seni Islam

museum seni islam qatar
Sumber gambar: qm.org.qa

Buat kamu yang menyukai sejarah, museum seni adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Di sini tersedia berbagai koleksi benda-benda peninggalan abad ke ke-7 hingga ke-19 seperti aneka logam, perhiasan, tekstil dan lain-lain.

Yang bakalan buat kamu betah di sini adalah fasilitas yang ditawarkan. Ada Mushola, perpustakaan, sebuah teater dengan kapasitas 200 kursi, kantin dan lainnya. Biaya masuk dari satu bagian gedung ke gedung lainnya gratis. Menghemat biaya perjalanan, bukan? Catat juga nih museum ini buka selama 24 jam. Cihuy.

Baca Juga: Sinop, Kota Paling Bahagia di Turki

2. Souq Waqif

souq waqif

Mau berburu kerajinan tangan untuk oleh-oleh keluarga di rumah? Atau mencari makanan tradisional? Souq Waqif, jawabannya. Pasar yang terkenal dikalangan wisatawan ini wajib kamu kunjungi. Siapkan saja budget untuk berburu buah tangan.

Untuk berkunjung ke sini, pasar akan buka dari pukul 10.00 – 12.00. Lalu pukul 14.00-22.00. Sedangkan untuk tempat makan ada yang buka 24 jam. Jangan lupa untuk perhatikan jam-jam tersebut.

3. The Pearl-Qatar

The Pearl Qatar
Sumber gambar: mycoreo.com

The Pearl-Qatar ini sebetulnya sebuah pulau buatan yang khusus dibuat sebagai hunian, termasuk untuk warga asing. Karena di sini warga asing mendapatkan izin atas kepemilikan hunian tersebut.

Selain hunian, di sini kita bisa snorkeling, memancing, menikmati birunya air laut dan beberapa bangunan keren.

4. Al-Zubarah 

Al Zubarah Foto by Steven Byles
Sumber gambar: intltravelnews.com

Qatar ternyata memiliki kota kuno yang dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO, Al-Zubarah. Jika ingin mengenal lebih dekat kota kuno ini silahkan berkunjung ke sini.

5. Wisata Gurun Pasir

gurun pasir qatar

Gambar oleh Jade Bechara dari Pixabay

Berkunjung ke Qatar tidak komplit jika tidak berkeliling gurun. Entah itu menunggangi unta atau menantang adrenalin dengan menaiki roda empat. Untuk kamu yang memiliki jiwa petualang wajib coba, nih.

6. Al Khor Park

Al Khor Park
Sumber gambar: iloveqatar.net

Jika berkunjung ke bagian sebelah utara Qatar akan menemukan sebuah kota pantai, Al Khor. Di mana di sini terdapat Al Khor Park yang merupakan sebuah taman yang di dalammnya juga terdapat kebun binatang. Cocok buat kamu yang wisata sambil ajak buah hati.

Keren-keren bukan wisata di Qatar? Masih banyak tempat keren yang bisa memuaskan liburanmu. Bisa dong berkunjung ke sini. Mungkin saat nanti Piala Dunia FIFA 2022 sekalian mendukung tim kesayangan. 

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

25 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.