Kuliner

Daftar Oleh-Oleh Musim Semi yang Menggoda untuk Dilahap dari Negeri Sakura

oleh-oleh musim semi dari jepang

Oleh-oleh musim semi dari Jepang akan banyak ditemukan berbau bunga sakura. Karena musim tersebut memang identik dengan mekarnya bunga sakura. Baik itu pernak-pernik, hingga makanan ringan sebagai buah tangan saat kembali ke kota asal. 

Bahas soal makanan ringan, Jepang memiliki gaya tersendiri dalam pembuatannya. Dari bentuk dan rasa makanan ringan tersebut hingga pada kemasannya. So, kalau dapat oleh-oleh dari Jepang aku paling antusias karena dikemas dengan rapih dan unik. 

Untuk desain makanannya tidak kalah menariknya, loh. Terutama saat ini, tidak hanya rasa saja, semua desain harus menarik agar menciptakan daya beli yang besar. Tidak dipungkiri, wisatawan akan lebih senang jika membeli oleh-oleh yang unik dan menarik. Oleh karena itu, berikut ini makanan ringan yang asyik untuk dibawa pulang.

5 Daftar Oleh-Oleh Musim Semi dari Negeri Sakura

1. Sakura Mochi

sakura mochi

Sumber gambar: omiyagate.jp

Mendengar nama mochi tentunya sudah tidak asing dong. Makanan berbahan dasar beras ketan ini sudah banyak ditemukan di Indonesia. Namun, berhubung sekarang musimnya bunga sakura. Kue Mochi dibuat berwarna pink dengan rasa dan arma sakura.

Jenis lain dari sakura mochi adalah yang berisi kacang pasta manis.

pasta kacang sakura

Sumber gambar: omiyagate.jp 

2. Sakura Hitohira

sakura hitohira

Sumber gambar: omiyagate.jp 

Oleh-oleh satu ini yang bisa dibawa pulang adalah cokelat putih yang dibentuk menyerupai kelopak bunga sakura dan berwarna merah muda. Yang ini terlalu imut, sungguh tidak tega melahapnya. lol.

3. Sandwich Cokelat

sandwich cokelat

Sumber gambar: myrecommend.jp

Makanan ringan ini padauan kue dengan cokelat putih. Memiliki rasa asam manis.

4. Kue Keju

kue keju

Sumber gambar: myrecommend.jp

Yang doyan keju, kue ini bisa menjadi pilihan. Memiliki rasa asam manis dengan aroma sakura.

5. Horo Horo Cokelat

horo-horo cokelat

Sumber gambar: myrecommend.jp

Dibuat oleh toko “Kaka 365”, cokelat yang berwarna bunga sakura membuat hati berbunga-bunga. Desainnya menarik dan bisa untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Musim semi yang beraroma keindahan dan kebahagian dari sakura menciptakan inovasi di dunia kuliner yang tidak kalah menariknya. Tidak hanya menikmati sakura saat musim semi di Jepang, melainkan oleh-olehnya yang sangat cocok dijadikan hadiah untuk orang terkasih.

Tentang Penulis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

(28) Komentar

  1. Wah lucu sekali semuanya serba pinky gitu. Rasanya pasti juga mantap ya

    1. Iyah mba serba pink

  2. Apakah kesemua itu halal ba? Heheh tetangga bbrp thn lalu ada yg br plg dr jepang, pulangnya kebagian juga sy oleh2 nya..tp ada bbrp yg ternyata tdk halal( stlh sy bertanya pada teman yg sdg study dijepang). Tapi masih ada oleh2 bentuk lain yg tdk berupa makanan sih

    1. Untuk halal bisa cek dikemasannya sebelum beli mba. Hehe

  3. Miftah menulis:

    Cantik-cantik banget bentuk dan warnanya. Apalagi kalo makannya langsung di Jepang. Hahaha

    1. Terus sambil menyaksikan bunga sakura mekar ya, mba.

  4. Aduh mantab banget sih mbak semua mochinya berasa pengen dimakan.. menggoda nih. Kapan yah bisa ke negeri sakura

    1. Hayu mba di jadwalkan. Hehe

  5. menulis:

    Gemes.. Tp sayang makannya hihi

    1. Iya yah mba klau yang imut-imut itu malah sayang buat di makan.

  6. Oleh-olehnya lucu-lucu bentuk dan warnanya. Duh, kira-kira siapa yang mau oleh-olehin saya , ya?

    1. Beli langsung saja mba ke Jepang. hehe

  7. Lucu ya mbak warnanya, pink. Tapi emang aku juga seneng kalo dapat oleh-oleh makanan dari Jepang (cek dl kehalalannya, tapi), karena packingnya keren, gak kayak bungkus makanan. Malah aku mikir, lebih mahal bungkusnya daripada makanannya ya hehehe

    1. Betul mba, packingnya rapih dan bagus-bagus. Aku paling suka.

  8. Wah…unyu bangettt serba pinky gitu

  9. Ya ampun ini tampilannya so sweet banget sih mba, jadi sayang buat dimakan hihii. Aku kalau dikasih oleh-oleh macem gini kayaknya baru dimakan sebulan kemudian deh, soalnya sayang hihii

  10. Aku mau semuanya walaupun bellum pernah makan semuanyaaa…hehehehe..tapi kapan kapan ahrus banget nih ke sana dan beli semuanyaa bersama Pace dan Julio 🙂

    1. Sama keluarga tercinta jalan-jalan ke Jepang dan beli oleh-oleh ini.

  11. Ya ampun oleh olehnya beragam banget .. dari kelimanya aku baru coba mochi yang lainnya aku baru tau dari artikel mba ini

  12. Wah aku suka kue keju sama yg mirip kelopak bunga sakura itu. So cute banget mba ini, cocok buat hadiah sekaligus oleh-oleh keluarga tercinta d rumah

  13. Wih, unyu-unyu semua nih oleh-oleh khas Jepangnya. Benar-benar berbau Sakura 🙂
    Dijual di Indonesia gak, Mbak? Semacam oleh-oleh Haji dan umrah gitu kan ada juga di sini

  14. Ida Nurfitriana menulis:

    Dari tampilannya aja…semua oleh2nya menarik hati. Jadi mupeng nih Mbak. Hehehe… Semoga suatu saat bisa menikmati langsung musim semi di sana

  15. Pingin mochinyaaa..

  16. Menggoda iman semua mba
    Deuh pdhl lg diet
    Untung belinya mesti ke jepang duyu xixixi

  17. Horo-horo cokelat-nya, mupeng mbak. Berapa harganya itu, ya mbak?

  18. pernah dapet oleh-oleh yang nomer 4 itu mb, dan enakkk. dan beberapa kali makan jajanan dari jepang yang semacam biskuit, itu rasanya menurutku pas, gak terlalu manis, karena aku gak terlalu suka yang manis-manis banget

  19. menulis:

    Kyaaaa!!! Jadi makin penasaran bangettt sama rasa dan aroma sakura (bahkan mencoba versi sabun pun kayaknya saya blm pernah. haha. Tapi pengen yang makanan :3)

    1. ENak mba, aku pernah coba. Tidak begitu manis. Rasanya tuh pas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.