spot terbaik untuk menikmati musim semi di jepang
Luar Negeri

5 Tempat Keren untuk Menikmati Musim Semi di Jepang

Bulan Maret sudah memasuki musim semi di Jepang. Di mana bunga sakura bermekaran. Sebuah musim yang menjadi salah satu destinasi para pelancong untuk menikmati pesona keindahan dari salah satu familia Rosaceae ini. 

Tidak hanya wisatawan mancanegara, orang Jepang sendiri menjadikan musim semi sebagai salah satu musim untuk berwisata dengan keluarga. Kalau kata orang Indonesia itu piknik. Bercengkrama sambil menikmati makanan yang dibawa dari rumah di bawah pohon sakura menciptakan kehangatan cinta dan kasih sayang. Serta kegembiraan. 

Yang unik adalah sakura tidak serentak bermekaran di seluruh Jepang. Melainkan berdasarkan kadar suhu daerah tersebut saat musim sebelumnya. Tapi, tenang saja untuk mengetahui kapan waktunya sakura mekar badan metereologi Jepang sudah mengumumkannya, loh. 

Berikut jadwal mekar bunga sakura tahun 2019.

prediksi bunga sakura mekar di jepang
Prediksi Sakura Mekar di Jepang Tahun 2019

Bagaimana jadwalnya, sudah sesuai dengan tanggal kunjungan musim semi di Jepang gak, tuh? Kalau sudah yuk intip spot kece untuk menikmati bunga sakura mekar.

5 Spot Keren Menikmati Musim Semi di Jepang

1. Kawazu Shizuoka

kawazu sakura shizuoka
Sumber gambar: goodlucktripjapan.com

Kawazu Shizuoka bisa menjadi salah satu tujuanmu untuk menikmati musim semi di negeri sakura ini. Dari sini pun kamu bisa menikmati megahnya gunung Fuji yang memiliki salju abadi di atas puncaknya. 

2. Sungai Meguro Tokyo

Sungai Meguro Jepang
Sumber gambar: blamethemonkey.com

Terkenal sebagai kota tersibuk, Tokyo memiliki spot kece untuk menikmati sakura yang bermekaran. Tempat yang bisa dikunjungi adalah sungai Meguro. 

3. Sapporo Hokkaido

maruyama park sapporo
Sumber gambar: japan-guide.com

Hokkaido salah satu prefektur di Jepang yang menjadi pilihan tepat untuk berlibur di Jepang. Saat musim dingin bisa merasakan sensasi ski di beberapa resort terbaik seperti ski Hakuba di Nagano. Sedangkan untuk menikmati mekarnya bunga sakura bisa mengunjungi Maruyama Park Sapporo.

4. Kuil Kiyomizu Kyoto

kuil kiyomizu kyoto

Kyoto bagian dari Jepang yang begitu kental dengan kebudayaan tradisionalnya. Di sini terdapat kuil yang sering dikunjungi wisatawan. Terutama saat musim semi, di kuil Kiyomizu tempat yang tepat untuk menyaksikan sakura bermekaran.

5. Saitama 

okanzakura saitama
Sumber gambar: insaitama.com

Prefektur yang baru berusia 18 tahun semenjak didirikan pada tahun 2001 memiliki tempat-tempat seru yang bisa menjadi pilihan wisatawan saat berkunjung ke Jepang. Apalagi lokasinya yang tidak begitu jauh dari Tokyo membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Ada beberapa pilihan destinasi wisata di sini seperti mendaki Gunung Hodo, mengunjungi museum seni Omiya Bonsai dan tentunya menikmati sakura yang tengah merekah di musim semi.

Bagaimana tertarik bukan untuk menyaksikan bunga sakura mekar di musim semi? Apalagi mekarnya sakura hanya dua minggu saja. So, sayang banget kalau terlewatkan. Jika memang ada waktu dan budget bisa dong memasukan Jepang ke salah satu wishlist destinasinya. Liburan di musim semi ramai-ramai lebih asyik.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

38 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.