Perjalanan

5 Tempat Keren untuk Menikmati Musim Semi di Jepang

spot terbaik untuk menikmati musim semi di jepang

Bulan Maret sudah memasuki musim semi di Jepang. Di mana bunga sakura bermekaran. Sebuah musim yang menjadi salah satu destinasi para pelancong untuk menikmati pesona keindahan dari salah satu familia Rosaceae ini. 

Tidak hanya wisatawan mancanegara, orang Jepang sendiri menjadikan musim semi sebagai salah satu musim untuk berwisata dengan keluarga. Kalau kata orang Indonesia itu piknik. Bercengkrama sambil menikmati makanan yang dibawa dari rumah di bawah pohon sakura menciptakan kehangatan cinta dan kasih sayang. Serta kegembiraan. 

Yang unik adalah sakura tidak serentak bermekaran di seluruh Jepang. Melainkan berdasarkan kadar suhu daerah tersebut saat musim sebelumnya. Tapi, tenang saja untuk mengetahui kapan waktunya sakura mekar badan metereologi Jepang sudah mengumumkannya, loh. 

Berikut jadwal mekar bunga sakura tahun 2019.

prediksi bunga sakura mekar di jepang
Prediksi Sakura Mekar di Jepang Tahun 2019

Bagaimana jadwalnya, sudah sesuai dengan tanggal kunjungan musim semi di Jepang gak, tuh? Kalau sudah yuk intip spot kece untuk menikmati bunga sakura mekar.

5 Spot Keren Menikmati Musim Semi di Jepang

1. Kawazu Shizuoka

kawazu sakura shizuoka
Sumber gambar: goodlucktripjapan.com

Kawazu Shizuoka bisa menjadi salah satu tujuanmu untuk menikmati musim semi di negeri sakura ini. Dari sini pun kamu bisa menikmati megahnya gunung Fuji yang memiliki salju abadi di atas puncaknya. 

2. Sungai Meguro Tokyo

Sungai Meguro Jepang
Sumber gambar: blamethemonkey.com

Terkenal sebagai kota tersibuk, Tokyo memiliki spot kece untuk menikmati sakura yang bermekaran. Tempat yang bisa dikunjungi adalah sungai Meguro. 

3. Sapporo Hokkaido

maruyama park sapporo
Sumber gambar: japan-guide.com

Hokkaido salah satu prefektur di Jepang yang menjadi pilihan tepat untuk berlibur di Jepang. Saat musim dingin bisa merasakan sensasi ski di beberapa resort terbaik seperti ski Hakuba di Nagano. Sedangkan untuk menikmati mekarnya bunga sakura bisa mengunjungi Maruyama Park Sapporo.

4. Kuil Kiyomizu Kyoto

kuil kiyomizu kyoto

Kyoto bagian dari Jepang yang begitu kental dengan kebudayaan tradisionalnya. Di sini terdapat kuil yang sering dikunjungi wisatawan. Terutama saat musim semi, di kuil Kiyomizu tempat yang tepat untuk menyaksikan sakura bermekaran.

5. Saitama 

okanzakura saitama
Sumber gambar: insaitama.com

Prefektur yang baru berusia 18 tahun semenjak didirikan pada tahun 2001 memiliki tempat-tempat seru yang bisa menjadi pilihan wisatawan saat berkunjung ke Jepang. Apalagi lokasinya yang tidak begitu jauh dari Tokyo membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Ada beberapa pilihan destinasi wisata di sini seperti mendaki Gunung Hodo, mengunjungi museum seni Omiya Bonsai dan tentunya menikmati sakura yang tengah merekah di musim semi.

Bagaimana tertarik bukan untuk menyaksikan bunga sakura mekar di musim semi? Apalagi mekarnya sakura hanya dua minggu saja. So, sayang banget kalau terlewatkan. Jika memang ada waktu dan budget bisa dong memasukan Jepang ke salah satu wishlist destinasinya. Liburan di musim semi ramai-ramai lebih asyik.

Tentang Penulis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

(38) Komentar

  1. Duh jadi makin pengen bisa jalan-jalan ke Jepang.
    Baru tahu kalau mekarnya sakura itu berdasar suhu di musim sebelumnya. Kirain di daerah mana saja ya sama barengan mekarnya

    1. Iyah mba gak barengan. Sesuai daerahnya.

  2. Wah lengkap nih daftar bunga sakyra mekarnya di Jepang, Allhamdulillah bisa aku jadiin referensi kalau mau ke sana di musim semi. Cantik banget bunga-bunga yg bermekarannha ya, mudah-mudahan aku bisa melihat langsung juga ke sana.

    1. Amin.. mba. Silahkan berkunjung ke Jepang di musim semi.

  3. MasyaAllah Jepang, negeri Sakura yang pengen juga saya kunjungi
    berkah banget Mba udah jalan-jalan ke sana, bikin baper
    nabung mulai sekarang ya kalo mau ke Jepang hehehe
    jadi pengne nyimak liburan di Jepang lainnya

  4. Kalo lihat foto – fotonya suami yang pernah stay di Jepang memang cantik banget kalau lagi musim semi. Mudah – mudahan bisa berkunjung kesana suatu hari nanti 🙂

  5. Aku gagal fokus sama sungainya. Bersih banget! Apalagi di atasnya tumbuh bunga sakura yang bermekaran. Aku sekaligus kagum sama orang Jepang. Bunga sakura kan mekarnya cuma 2 minggu dalam setahun. Nah selama itu, orang Jepang tidak pernah berpikir bahwa pohon sakura tidak menguntungkan bagi mereka. Coba itu orang.. ah sudahlah!

    1. Sakura menjadi simbol kebahagiaan mba buat orang Jepang.

  6. Duh, cantiknya pas bunga sakura mekar ya..pemandangan jadi indah, dari dulu pengen banget ke Jepang dan Korsel, nabung dulu…

    1. Iyah mba bunga sakura memang cantik.

  7. Ya ampun, sakura. Itu foto-fotonya bikin seger ya, pengen segera buruan lihat langsung bunga-bunga sakura bermekaran. Terimakasih rekomendasinya.

    1. sama-sama mba. Silahkan berkunjung ke Jepang untuk lihat sakura mba. hehe

  8. suami ngajakin liburan ke Jepang, jadi makin mupeng lihat bunga sakura di musim semi. Eh tapi tiket pesawat harganya lebih tinggi gak sih kalau musim semi?

    1. Tergantung belinya mba, bisa cari diskonan atau beli dari jauh hari.

  9. Pengen ke Saitama deh, indah banget yah

    1. Iyah mba. Hayu ke sana.

  10. menulis:

    Cantik smua yaa.. aku nggak bisa memilihnya huaaa. Pengin lihat aslinya sakura. Jadi udah ada jadwalnya ya tinggal mark di calendar hehe. Hanya 2 minggu saja pula memang moment banget si sakuraaa ya

    1. Yes, mba. Bunga sakura hanya mekar dua mingguan… padahal musim seminya panjang. Hehe

  11. Ya ampun, Jepang… Destinasi impian, pingin lihat langsung gunung fuji dan bunga sakura. Keren ya badan meteorologinya, kasih info kapan waktu bunga sakura mekar

    1. iyah mba, itu waktu perkiraan dan biasanya tidak melenceng.

  12. menulis:

    Cantik ya mba. Klo pas sakura gitu, cuaca disana gimana ya? Panas atau masih relatif dingin? Ak kadung jatuh cinta sama winter di jepang. Next insyaAllah klo ada rejeki dan kesempatan, pengen balik pas winter lagi. Tapi liat sakura gini kok ya pengen.

    1. Lebih ke hangat si mba. Tapi di awal pergantian dari fuyu ke haru biasanya masih dingin.

  13. Uwooo aku belom pernah kejepang liat foto2nya aja dah kepengen kesana.. Dan ini berguna banget kalau nanti bisa liburan kesana

    1. Silahkan direncanakan mba.

  14. menulis:

    Tempatnya keren2 deh. Aku bayangin bisa lihat sakura mekar dan gugur. Semoga ada rejeki buat ke Jepang

    1. Harus sebulan di Jepang itu mba. Hehe

  15. Sapporo itu terkenal banget ya, banyak pasangan kecJepang pasti ke Sapporo. Aku pun klo punya rejeki lebih pengen ke sana

    1. Sapporo memang salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan mba.

  16. Huah keren banget ini. Sakuranya cantik”. Kemaren ada rencana sama teman untuk ke Jepang tapi gak jadi karena ada suatu kendala. Semoga one day bisa ke sini.

    1. Semoga ada rezeky lain mba. Hayu sama aku ke sananya. hehe

  17. Ternyata mekarnya cm 2 minggu? Pantesan berbondong2 ke Jepang liat sang sakura cantik mekar. Saya naksir ke Saitama sih. Obyek wisata alamnya banyak

    1. Iyah, mba. Karena mekarnya sebentar.

  18. Ya Allah…indahnya.
    Sayangnya, aku pas ke Yokohama beberapa tahun silam, saatnya musim salju.
    Harusnya dipanjangin dikit yaa…biar bisa lihat sakura bermekaran indah.
    MashaAllah~

    1. Balik lagi mba. Hehe

  19. menulis:

    Wow, Jepang. Pingin banget bisa melihat sakura bermekaran sambil memakai kimono. Keren banget nih. Impianku banget bisa ke negerk sakura

    1. Yuk, mba ke sana jalan-jalan, menikmati sakura dengan menggunakan kimono.

  20. Whuaaa Jepang. Pengen banget bisa liat sakura mekar. Masuk listing nih tempatnya.

    1. Silahkan mba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.