Bakso Rusuk Sapi Zaman Now
Indonesia Food

Bakso Rusuk Sapi: Baksonya Zaman Now! Tertarik Coba Gak, Nih?

Apa yang ada dalam benak kalian saat mendengar bakso rusuk sapi? 

Bakso yang dagingnya terbuat dari bagian rusuk sapi. Tidak salah jika ada yang berasumsi seperti itu. Namun bukan dagingnya. Lebih ke pengemasan dengan penampilanya yang unik.

Bukan hal yang aneh jika olahan banyak dibuat berbagai jenis. Karena saat aku kuliah di tahun 2011 sudah ada yang membuat bakso cinta. Di mana isinya itu cokelat dan keju. Sekarang apa lagi, pesatnya perkembangan inovasi dalam dunia kuliner membuat penjual bakso ikut menuangkan ide-idenya agar pelanggan tidak merasa bosan. Entah karena tampilannya atau rasa. 

Rasa Bakso Rusuk Sapi

bakso rusuk sapi
Bakso Rusuk Sapi

Bakso rusuk sapi ini berbentuk panjang seperti sosis besar. Namun di dalamnya itu tidak hanya daging giling yang dibuat memanjang. Melainkan karena ada tulang rusuknya. Jadi, bakso rusuk sapi ini tulang rusuk yang diselimuti oleh bakso.

Makan bakso satu ini dijamin kenyang banget. Dan kalau perut sedang tidak terlalu lapar gak bakalan kuat deh menghabiskannya. 

Saat melahap bakso rusuk ini, langsung teringat nikmatnya sup iga sapi. Dan sesaat jadi pengin menyantap juga. Apalagi warungnya bersebelahan. Kalau tidak kekenyangan, bakalan lanjut ronde kedua. Hoho. 

Bedanya bakso rusuk dengan bakso biasa, memang di rasanya yang lebih dominan rasa rusuk sapi. Untuk kuahnya, masih tidak ada yang mengalahkan bakso populer di Kuningan Jawa Barat. Pun, dengan laksanya yang masih sedikit kasar. Namun, aku tetap puas karena baksonya sedap dan mengenyangkan cacing-cacing dalam perut.

Selain bakso rusuk sapi ada juga nih bakso yang super unik namanya. Bakso kabut cinta yang baksonya itu diselimuti telur. Serta Bakso Ranjau Cinta, di dalam bakso ada cabainya. Hanya saja karena namanya ranjau, baksonya saja yang pedas kuahnya tidak. So, buat pencinta pedas silahkan tambahkan sambal yang sudah tersedia. 

bakso ranjau cinta
Bakso Ranjau Cinta

Harga Bakso Rusuk Sapi

Untuk ukuran bakso unik satu ini menurutku tidak begitu mahal. Harga baksonya Rp. 20.000/porsi. Sama dengan harga bakso ranjau cinta. Kalau bakso urat biasa harganya setandar. 

Namu, jika pengin harga miring belinya harus hari jumat. Semua bakso dibandrol setengah harga. Program Jumat Berkah gitu deh. Sayang, harus siapa cepat dia dapat. Tanpa harga miring saja di sini selalu ramai. Apalagi setengah harga, ludes dalam hitungan jam.

Bakso Rusuk Cikarang Selatan

Pada penasaran gak nih dengan lokasi bakso rusuk? Bakso ini ada di daerah simpur Cikarang Selatan. Namanya CJDW Wonogiri. Buat warga Cikarang yang tinggal di Cibarusah, Setu dan Serang harus coba makan bakso ini. 

Bisa ajak keluarga, selain harga terjangkau, tempatnya luas dengan akses yang mudah karena ada dipinggir jalan. Tersedia juga lahan parkir yang membuat pembeli tetap nyaman makan langsung di tempat tanpa harus khawatir lahan parkir. 

Kalau di daerah kalian, ada bakso unik jenis apa nih? Share dong!

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

38 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.