bakso populer di Kuningan Jawa Barat
Indonesia Food

Bakso Populer di Kuningan Jawa Barat ini, Dijamin Bikin Nagih!

Wahai Para Pencinta Bakso Merapat, dong! Aku mau berbagi tempat makan bakso populer di Kuningan Jawa Barat. Dan tentunya menjadi idola banyak orang.

Penjual bakso memang banyak, namun yang selalu dihati hanya satu-dua. Selama 8 tahun berkelana di dua kota. Aku belum menemukan bakso senikmat di Kuningan. Kalaupun ada, selalu saja ada kekurangan. Entah itu dari kuah yang kurang sedap, bakso yang terlalu banyak sahangnya, dan mie putih alias laksa yang keras walau sudah disiram kuah panas. Kalau mie kuning, hampir sama saja,  tidak begitu mencolok perbedaannya.

Untuk bakso aku memang jarang pakai mie kuning, karena lebih nikmat pakai  laksa dan sayuran seperti sawi atau toge. Terutama laksanya yang lembut saat disiram kuah bakso yang panas. Bukan yang keras sehingga membuat nikmat baksonya berkurang. 

Bakso Populer di Kuningan yang Wajib Dikunjungi

bakso solo terlezat di kuningan

Bakso popular di Kuningan ini lokasinya ada dipusat kota yaitu depan pusat perbelanjaan Surya dan Jogja Lama. Tempatnya selalu ramai loh, sampai ada 3 karyawan laki-laki yang menghidangkan, mengolah, dan mencuci mangkuk kotor.  Namanya Bakso Solo. Untuk orang Kuningan image Bakso lezat yang menjadi sebuah keharusan untuk dicicipi. Jadi pensaran makan bakso di Kota Solo langsung.

Yang masih jadi pertanyaan, kenapa yang jualan bakso itu selalu laki-laki? Ada yang bisa kasih jawaban?

Jika makan di tempat biasanya terhidang aneka kerupuk, lontong, dan ketupat. Sedangkan untuk minumannya ada yang dikemasan botol maupun di gelas biasa. Tergantung pesanan. 

Bakso yang ditawarkan ada bakso urat dan daging dengan penyajian yang tidak beda jauh dengan bakso di tempat lain. Untuk saus, kecap dan sambal dituangkan sendiri sesuai selera.

Untuk bakso yang di dekat Jogja lama, bersebrangan dengan pusat toko emas, tersedia menu mie ayam. So, makan rame-rame dengan pencinta mie ayam tidak perlu khawatir. Tempatnya juga luas, cocok deh buat ajak orang sekampung.

Jika sedang di kota kuda satu ini dan mencari tempat makan bakso populer di Kuningan yang enak dengan harga terjangkau yaitu lima belas ribu untuk satu porsi. Silahkan datang saja ke tempat yang aku sebutkan di atas. Dijamin tidak bakal kecewa, karena rasa kuah, bakso dan perpaduan bahan lainnya sangat lezat. Terutama, dilahap saat cuaca terik dengan sambal yang super pedas. Yuami. 

Ah, iya soal sambalnya yang tidak begitu suka pedas cukup satu sendok saja. Jika lebih siap-siap saja berderai air mata. lol. 

Karena lokasinya berada di pusat kota. Bersebrangan juga dengan taman kota Kuningan. Di mana kamu bisa mencicipi tahu gejrot Kuningan yang tidak berbau seperti tahu gejrot pada umumnya.

Btw, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Kuningan lainnya ya. Share juga dong, bakso populer yang ada di daerah masing-masing. Siapa tahu ada kesempatan untuk berkunjung ke daerah teman-teman. 

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

48 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.