kebun ilalang tempat hunting foto keren tema ilalang
Fotografi

Kebun Ilalang, Tempat Hunting Foto Keren Buat Kamu yang Suka Tema Outdoor

Sebagai generasi milenial, cari tempat hunting foto keren untuk update postingan di sosial media seperti sebuah kewajiban. Ada tipe orang yang rela menghabiskan uang puluhan juta hanya untuk swafoto di luar negeri. Ada juga tipe yang senang dengan tema outdoor untuk menantang adrenalin seperti mendaki gunung dan tantangan extreme lainnya. Selanjutnya adalah tipe orang yang memanfaatkan lingkungan seadanya. Tapi dengan teknik dan jepretan yang pas dapat menghasilkan foto ciamik.

Nah, kalau aku termasuk tipe yang terakhir. Karena memang butuh stock foto buat di sosmed. Traveling ke tempat-tempat kece masih susah mengatur jadwal dan budget yang baru terkumpul buat jatah makan sebulan. Sedangkan sponsor? semoga saja ada yang bersedia biayain. Amin.
Oleh karena itu, untuk saat ini masih memanfaatkan objek wisata terdekat dan lingkungan sekitar saja. Beruntunglah di kota industri ini ada beberapa spot foto yang tidak kalah kerennya untuk diabadikan.

https://www.instagram.com/p/BoIzPuqHvM1/?utm_source=ig_web_copy_link

Tempat Hunting Foto Keren Tema Outdoor

Kebun ilalang berada di jalur pulang-pergi ke kantor menjadi daya tarik dijadikan tempat hunting foto keren bertema outdoor dan alam. Entah saat rumputnya hijau atau kering, kebun ilalang membuat ide-ide foto bermunculan. Walau aku yang bukan fotografer profesional ini, tidak akan jauh dari mbah google untuk mencari referensi. lol.

Banyak yang memanfaatkan hamparan rumput ilalang menjadi salah satu spot foto prewedding. Bahkan, sering juga dijadikan para musisi untuk membuat video clip. Karena ilalang memang menciptakan suatu kesan di otak manusia yang dapat diungkapkan dalam berbagai bentuk. Seperti, dibuat syair yang akan menciptakan sebuah karya yang syahdu dan romantis.

rumput ilalang prewedding
Prewedding Adik di Hamparan Rumput Ilalang Lippo Cikarang

Hamparan rumput ilalang di dekat kawasan industri ini sering dijadikan tempat hunting foto warga Cikarang. Terutama saat musim kemarau, tepat pukul lima sore akan disuguhkan dengan sunset mereh kejinggan yang sayang jika dilewatkan.

Awalnya ini tempat nongkrong, loh. Namun, karena ulah para pengunjung yang kalau rehat di sini pada nyampah, alhasil tempat duduknya dipagar kawat. Tapi, masih bisa menikmati suasana indah dan segarnya pemandangan rumput ilalang dari sudut lain. Walau tidak sebebas dulu si, karena untuk berteduh tidak banyak. Siap-siap saja terpapar sinar matahari yang menyengat.

Buat anak-anak karyawan ini salah satu tempat refresh otak yang luar biasa membantu menghilangkan penat dari deru mesin produksi dan dokumen-dokumen yang menumpuk. Tempat yang Indah dan gratis. Double senangnya, loh.

Lokasi kebun ilalang ini ada dibeberapa titik kawasan industri seperti Delta Silicon 3 dan Deltamas. Lokasi lengkapnya silahkan saja mengunjungi Cikarang. Lalu muterin kawasan. Plak. Aku tidak bisa membeberkan alamat lengkapnya karena tempat tersebut memang bukan tempat nongkrong, apalagi tempat wisata.

Toh, tanpa harus menunggu ribuan purnama, dalam sekejap tanah yang dipenuhi ilalang dan semak belukar tersebut beralih menjadi gedung-gedung industri.

Hunting Foto di Tempat Keren, Jangan lupa untuk ingat hal ini!

Seperti biasa, aku mau kasih sedikit pesan buat teman-teman kalau menemukan tempat indah seperti hamparan rumput ilalang.

  1. Jangan membuang sampah sembarangan. Budaya buang sampah sembarangan ini susah sekali hilangnya di Indonesia tercinta ini. Sesuka hati deh kalau nyampah. Kamu jangan jadi tipe seperti ya, jangan!
  2. Jangan merusak! Biarkan rumput tersebut hidup dan layu dengan sendirinya. Walau pun akhirnya berakhir di tangan para bapak-bapak berseragam kuning (red. Petugas kebersihan) tetap jangan merusak yang bukan hak kita. Tanah tersebut berpemilik. Biarkan pemilik yang memutuskan atas hidupnya rumput-rumput tersebut. Ekhm.
  3. Jika ada petugas keamanan di sekitar sana, cobalah untuk meminta ijin bahwa akan mengambil foto.
  4. Cari posisi foto yang pas agar hasil jepretan tidak kalah kecenya dengan rumput tersebut. Seperti ilmu dasar ini, jangan membelakangi matahari jika tidak ingin berakhir foto backlight. Eh, tapi membelakangi matahari pun kalau bisa mengatasinya, tidak ada masalah.
  5. Kalau bawa anak-anak perhatikan lingkungan di sekitarnya. Namanya juga semak belukar, takut ada hewan pemangsa yang mematikan. Cari spot foto yang aman.

Pesanku, tetap berprilaku sebagai tamu yang tidak memiliki hak penuh atas tempat tersebut. Apalagi merusak. Hak kita sekedar menikmati dan menjaga

Gimana? Ada yang suka memanfaatkan lingkungan sekitar dengan pemandangan seadanya seperti di atas? Yuk, berbagi pengalamannya di kolom komentar.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

48 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.