Rekomendasi Masker Komedo Pria Terbaik

Tomoyo Rin

rekomendasi masker komedo pria terbaik

Tidak hanya wanita, masker komedo pun kini tersedia untuk pria. Tentu penyebabnya sama yaitu kotoran yang menempel di wajah lalu menyumbat pori-pori.

Itulah mengapa pria juga rentan mengalami masalah wajah komedo. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan dengan perawatan rutin menggunakan masker khusus mengatasi komedo.

Contents

Manfaat Masker Komedo untuk Pria

Setiap orang, baik itu wanita atau pria memiliki jenis dan karakter kulit wajah berbeda. Ada yang berminyak, normal, sensitif, dan sebagainya. Sehingga permasalahan wajah tidak bisa dihindari.

Salah satunya komedo karena adanya kotoran yang menumpuk di pori-pori. Komedo bukanlah masalah kulit wajah yang sepele, karena perlu perawatan rutin agar terbebas sempurna.

Terutama bagi yang memiliki jenis kulit oily, komedo lebih mudah muncul dan mengganggu rasa percaya diri. Karenanya melakukan perawatan dengan masker khusus bisa kamu coba di rumah.

Adapun manfaat masker komedo pria, yaitu:

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Umumnya kulit akan mengalami regenerasi untuk mengganti sel kulit mati menjadi sel kulit baru. Ketika sel kulit mati menumpuk di pori-pori maka akan menyebabkan permasalahan kulit wajah jerawat dan komedo.

2. Mengurangi Produksi Minyak di Wajah

Secara alami wajah akan memproduksi minyak untuk melembabkan. Akan tetapi, produksi minyak berlebih pada wajah dapat menyumbat pori-pori, lalu menimbulkan munculnya komedo maupun jerawat.

3. Membersihkan Kotoran di Wajah

Kotoran yang menempel menjadi salah satu penyebab munculnya komedo. Dengan perawatan memakai masker komedo sehingga kotoran bisa terangkat dan komedo dapat teratasi.

Formula masker komedo tidak hanya untuk mengangkat atau menghilangkan komedo itu sendiri, tetapi memiliki fungsi seperti membersihkan kotoran dan mengurangi sebum. Karena, komedo bisa saja jenis jerawat yang belum parah.

Oleh sebab itu, penting untuk melakukan perawatan yang tepat. Umumnya masker menjadi alternatif dalam mengatasi komedo atau blackhead.

Baca Juga : PRP Treatment ZAP Clinic

Jenis-Jenis Masker Komedo

jenis jenis masker komedo pria

Penggunaan masker untuk mengatasi masalah wajah, khususnya untuk komedo sering menjadi pilihan untuk perawatan. Ini karena penggunaan masker dapat memberikan hasil yang lebih efektif.

Untuk masker komedo yang banyak digunakan, yaitu:

Masker Charcoal

Terbuat dari charcoal atau activated carbon merupakan bahan alami yang efektif dalam mengatasi masalah komedo. Manfaat lain dari penggunaan charcoal yaitu menyerap minyak berlebih sehingga pori-pori tidak akan tersumbat karena sebum.

Masker Tanah Liat

Jenis masker tanah liat mengandung sulfur yang memiliki manfaat dalam membersihkan kotoran di wajah, sehingga bisa terbebas dari komedo. Selain itu dapat membersihkan minyak dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Rekomendasi Produk untuk Komedo dari Kahf

kahf skincare komedo pria terbaik

Kahf adalah brand skincare khusus untuk perawatan diri pria. Ada produk body care, face care, beard care dan masih banyak lagi.

Untuk salah satu produk face care yaitu masker wajah pria untuk menghilangkan jerawat dan komedo. Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash adalah produk untuk mengatasi komedo pada wajah pria.

Mengandung Ultra Absorb Charcoal dan HydroBalance mampu menyerap minyak secara intensif dari kulit tanpa menghilangkan kelembapannya. Formulasi lainnya yaitu AHA-BHA-PHA untuk membantu mengangkat komedo secara signifikan dalam waktu 1 minggu.

Tentunya hal tersebut sudah teruji klinis dari 24 subjek whiteheads dalam 7 hari pemakaian. Produknya teruji dermatology tested ya, jadi sudah pasti sesuai untuk kulit wajah pria.

Lalu bagaimana cara pakainya?

Pemakaian Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash ini bisa dengan 3 cara, lho. Bisa sebagai pembersih wajah dengan cukup tuangkan sabun ke telapak tangan, gosok hingga berbusa, lalu usap ke seluruh wajah secara merata. Terakhir tinggal bersihkan dengan air.

Untuk penggunaan masker, bisa langsung ratakan sabun di wajah yang kering dan diamkan selama 3 menit. Selanjutnya tinggal bilas bersih pakai air. Sedangkan untuk cara ketiga bisa sebagai Mild Peeling Solution dengan usapkan rata ke seluruh wajah dan diamkan selama 5 menit sebelum dibilas.

Untuk mendapatkan hasil terbaik bisa menggunakan dua kali seminggu. Pemakaian rutin membuat komedo di wajah pasti hilang. Oleh sebab itu, produk Kahf rekomendasi masker komedo pria terbaik.

Satu pemikiran pada “Rekomendasi Masker Komedo Pria Terbaik”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.