Atasi Masalah Jerawat dengan PRP Treatment ZAP Clinic

Tomoyo Rin

Updated on:

PRP treatment ZAP Clinic

Jerawat itu salah satu permasalahan kulit yang sering aku alami. Dari skincare hingga perawatan di klinik kecantikan pasti aku pilih treatment khusus, seperti PRP Treatment ZAP Clinic.

Memiliki kulit yang cenderung kering membuat produksi minyak jadi berlebih, sehingga muncul jerawat walau tidak diundang. Memang sih, masalah jerawat yang sudah aku alami dari masa remaja tidak terlalu parah.

Walau begitu tetap saja, sering membuat tidak percaya diri dan sekarang itu menimbulkan masalah baru. Jadi, flek hitam bekas jerawat itu lama sekali hilangnya. Bahkan, ada bekas jerawat yang tak kunjung hilang. Hiks! Sedih banget karena jujur bikin tidak nyaman dan tidak percaya diri.

Contents

Mencoba Perawatan PRP Treatment ZAP Clinic

Ada atau tidak ada jerawat, aku selalu pakai skincare khusus untuk acne dan masalah kulit lainnya yang dapat menyebabkan wajah berjerawat. Kalau sudah pusing banget dengan Acne, melakukan perawatan di klinik kecantikan jadi jalan ninjaku.

Sebelumnya aku pernah perawatan Chemical Peeling Acne di ZAP Clinic Cikarang. Hasilnya bagus banget. Padahal baru perawatan pertama, tapi sudah jatuh hati sama ZAP. Bahkan aku pakai beberapa skincare Jupa by ZAP, seperti facial wash dan moisturizer.

Nah, beberapa waktu lalu aku coba PRP Treatment di ZAP Clinic Mall Metropolitan Bekasi. Perawatan sekaligus nongkrong di mall. Haha.

Apa itu PRP Treatment?

PRP merupakan singkatan dari Platelet Rich Plasma, sebuah perawatan berupa terapi plasma darah. Perawatan ini dengan mengambil darah milik sendiri, sebelum akhirnya dijadikan serum dan diinjeksi kembali ke area yang akan di treatment.

Yang mana PRP Treatment dapat dilakukan pada beberapa area tubuh selain wajah. Hal ini karena PRP tidak hanya untuk mengatasi masalah jerawat, tetapi bisa mengatasi stretch mark, dan membantu pertumbuhan rambut.

Oleh karena itu, PRP Treatment tidak hanya untuk perempuan saja, banyak juga kaum adam yang melakukan injeksi plasma.

Manfaat PRP untuk Wajah

Platelet Rich Plasma merupakan lapisan kedua pada darah yang digunakan untuk proses PRP Treatment. Hal ini karena banyak platelet atau trombosit yang mengandung banyak growth factors, manfaatnya yaitu:

  • Peremajaan Kulit Wajah
  • Anti Aging
  • Memicu Pertumbuhan Sel Baru
  • Pembentukan Kolagen

Proses Injeksi PRP ZAP Clinic

Prosedur melakukan perawatan di ZAP ini tidak asal-asalan, lho. Setelah masuk ke ruang perawatan ada sesi konseling terlebih dahulu dengan dokter. Yang mana akan ditanyakan beberapa hal dari riwayat penyakit dan sebagainya.

Jika sudah sesuai standar baru deh perawatan berjalan sesuai prosedur. Jadi, ceritakan saja semuanya dengan dokter yang menangani. Hal ini juga yang aku lakukan dengan memastikan apakah ibu menyusui tidak masalah melakukan PRP.

Jawabannya sudah pasti, ya. Dibolehkan dong, kalau tidak mana mungkin bisa berbagi review lewat tulisan kali ini.

Aku pilih treatment PRP untuk mengatasi masalah jerawat, sehingga ada proses anestesi pada seluruh area wajah. Tujuan anestesi agar saat proses injeksi plasma darah tidak sakit. Proses anestesi ini cukup lama dan darah juga mulai perawat ambil dari tangan sebelah kiri.

Saking, katronya aku dengan Platelet Rich Plasma ini, aku pikir pengambilan darah dari bagian wajah. Asli ini aku curhat juga ke perawatnya. Ternyata eh, ternyata dari tangan. Ini tuh karena aku salah persepsi soal PRP, setelah baca beberapa sumber.
Ketika pengambilan darah selesai, tinggal menunggu proses pembentukan serum.

Tenang saja tidak butuh berjam-jam, karena kurang lebih 10 menit serum sudah jadi.

Review PRP Treatment ZAP Clinic

Proses injeksi ini yang aku tunggu-tunggu, walau awalnya sedikit deg-degan. Akan tetapi, saat proses injeksi tidak sakit seperti yang aku bayangkan. Sebaliknya tidak sakit sama sekali. Itu tandanya anestesi di wajah berhasil. Bahkan sampai prose injeksi selama 30 menit dan hingga selesai, tidak merasakan sakit sama sekali.

Yang aku suka dari ZAP Clinic itu pelayanannya yang selalu ramah. Entah itu perawat atau dokternya pasti the best.

Jadi, diskusi apa saja soal masalah kulit wajah yang aku alami itu mendapat jawaban yang memuaskan.

Salah satunya saat proses injeksi PRP ini, selain dokter menjelaskan prosedurnya. Tentunya aku juga banyak bertanya dan setelah perawatan usai, dokter juga menjelaskan apa saja yang harus dan tidak boleh dilakukan. Terutama dalam pemakaian skincare.

Jadi, setelah treatment PRP kurang lebih 3 jam jangan cuci muka dulu. Selanjutnya, selama 3 hari cukup pakai moisturizer dan sunscreen. Hindari pemakaian skincare yang mengandung scrub.

Penutup

Untuk hasil yang maksimal PRP Treatment sebaiknya dilakukan 2 minggu sekali.

Apalagi jika kamu punya masalah jerawat yang cukup parah, misalnya acne scar.

Berdasarkan hasil treatment di ZAP Clinic, aku rekomendasikan buat teman-teman yang cari perawatan PRP terbaik dengan dokter profesional. Asli tidak mengecewakan dengan pelayanan dan hasilnya.

Menariknya PRP Treatment ZAP Clinic masih ramah dikantong. Lebih hemat lagi kalau jadi member dan ambil paket promo yang digabung dengan perawatan lainnya.

Untuk harga PRP Treatment bisa kepoin instagram ZAPCoid dan cek juga website zapclinic.com untuk info perawatan lainnya.

13 pemikiran pada “Atasi Masalah Jerawat dengan PRP Treatment ZAP Clinic”

  1. wah unik ya, aku baru tau kalau plasma darah kita bisa dijadikan serum,khasitanya juga banyak banget untuk mengatasi permasalahan kulit ya, wajib dicoba nih kalau ada masalah seputar jerawat dll, makasih infonya ya Mom.

    Balas
  2. wahh jadi perawatannya itu disesuaikan dengan sample darah kita yang diambil ya
    keren banget. aku ikut deg2an bacanya ada injeksi ternyata ga sesakit yang dibayangkan

    Balas
  3. Lengkap juga ya treatment yang ada di ZAP ini. Bisa untuk segala keluhan kulit. Dari kulit wajah hingga kulit badan. Aku sendiri kepengen deh bisa treatment kulit kusam, biar bisa tersamarkan flek hitam dan makin lembap. Aamiin, nanti semoga bisa treatment ke ZAP juga. 😀

    Balas
  4. Ooo rupanya treatment PRP ini memanfaatkan plasma darah dari darah kita sendiri yang digunakan buat merawat kulit wajah ya. Berasa banget nih kalau Kak Erin suka banget sama ZAP soalnya sudah pernah ambil perawatan yang berbeda juga di sana.

    Balas
    • Ternyata Ada promo juga ya buat treatment di ZAP. Mau saya rekomendasiin ah ke saudara yang wajahnya berjerawat. Apalagi ZAP ini udah ada Di beberapa Kota cabangnya.

      Balas
  5. Agak ngeri² gimana gitu ya prosesnya untuk treatment yg ini. asiknya di ZAP dengan pakarnya langsung ya. Daku belum coba, baru yang DNA Salmon.

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.