Riliv, Meditasi Online untuk Mengatasi Kecemasan Hanya dengan 10 Menit

konseling dan meditasi online riliv

Meditasi online adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan dalam mengatasi kecemasan karena kesehatan mental terganggu. Tentunya, mental yang tidak stabil akan membuat hidup tidak produktif dan pikiran penuh dengan hal negatif.

Sedangkan, hidup terus berjalan dan kita tidak bisa terperangkap dalam kegelisahan dan kecemasan yang tidak berujung.

Mengatasi Kesehatan Mental

Beberapa waktu yang lalu aku dilanda kecemasan yang begitu dasyat. Kesal, kecewa, marah, semuanya menjelma menjadi rasa kalut yang dasyat. Hanya karena satu pemicu memunculkan kembali penyesalan di masa lalu.

Kekecewaan yang kembali hadir membuat sesak dan hati mulai tidak merasakan apa pun. Ikhlas, aku rasa sudah mengikhlaskan semua hal yang tidak bisa aku capai di masa lalu. Akan tetapi, kenapa masa lalu kembali hadir. Mungkinkah, belum benar-benar mengikhlaskan?

Ada beberapa cara yang aku lakukan untuk mengembalikan kesehatan mental yang tengah down, waktu itu.

Meminta Pertolongan Tuhan

Tuhan selalu menjadi nomor satu saat keadaan senang maupun susah. Saat mengadu aku merasa lebih tenang, karena yakin Allah tidak akan memberikan kesulitan di luar batas kemampuan kita. Aku percaya Allah juga lah yang akan menuntunku pada solusi dari setiap masalah-masalah yang harus dilalui.

Bercerita pada Orang Terpercaya

Terkadang saat masalah mulai menggangu, aku butuh seseorang untuk mendengarkanku bercerita. Ya, cukup mendengarkan dan tidak terlalu mendokrin ini-itu. Akhirnya aku curhat kepada salah satu sosok perempuan yang selama ini selalu memotovasiku.

Seorang kakak yang aku kenal sewaktu kuliah beberapa tahun yang lalu. Dia selalu mendengarkan keluh kesahku dan entah kenapa selalu membuat aku nyaman saat bercerita

Kalian punya orang terdekat juga yang dapat dipercaya? Tentunya, puny, ya. Entah teman lama atau baru, akan selalu ada orang yang dapat dipercaya. Karena, aku juga cerita dengan teman-teman baru yang selalu setia menjadi pendengar. Bahkan kami punya komitmen no screenshot semua percakap kami di WA

Agar tidak ada dusta diantara kita. Di depan ngomong yang baik-baik, tapi di belakang jelek-jelekin. Semoga dijauhkan dari orang-orang yang seperti itu, melainkan circle pertemanan kita bisa saling support.

Konseling

Berbicara mengenai kecemasan, selain bermunajat pada Tuhan dan bercerita pada teman dekat, aku juga butuh konsultasi pada ahlinya langsung dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

Ya, aku tidak bisa terpuruk terlalu dalam karena punya si kecil yang butuh pelukanku. Sehingga, aku harus segera mengatasinya.

Dalam melakukan konseling ke psikolog, aku pernah dengar mengenai sebuah aplikasi untuk melakukan konsultasi dan meditasi online. Ya. Teman-teman tidak salah dengar, namanya aplikasi Riliv.

Meditasi Online selama 10 Menit Bersama Riliv

Riliv adalah aplikasi konseling dan meditasi online dalam mencari solusi untuk menjaga kesehatan mental. Dan, hadirnya Riliv untuk membantu kita mendapatkan hidup yang lebih bahagia.

Penasaran apa iti Riliv?

Yuk, kenalan lebih dekat dengan fitur yang dimiliki aplikasi ini untuk menjaga kesehatan menta.

Fitur Riliv

fitur aplikasi riliv untuk meditasi online

Ada pun fitur yang dapat kita akses pada aplikasi Riliv, yaitu:

1. Meditasi Online Riliv Hening

Riliv Hening adalah fitur untuk meditasi online yang hanya dilakukan selama 10 menit. Menggunakan intruksi dalam bahasa Indonesia dengan tampilan yang lebih modern akan membuat proses meditasi menjadi lancar.

Terdapat 500 konten meditasi yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan. Seperti meditasi untuk mengatasi stres dan ada juga tips meditasi pemula. So, yang belum pernah meditasi tidak perlu khawatir, ya.

Cara meditasi online di Riliv Hening cukup duduk dengan nyaman, di manapun dan kapanpu. Lalu, pejamkan mata dan dengarkan instruksi. Dengan melakukannya selama 10 hari, hasilnya lebih efektif dalam meningkatkan kualitas hidup.

2. Konseling

Selain meditasi, Riliv menyediakan layanan konseling online agar kita dapat curhat langsung dengan psikolog profesional berlisensi. Tidak terbatas waktu dan tempat, konsultasi online cocok untuk yang sungkan langsung menemui psikolog. Terlebih kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Proses konseling dilakukan melalui teks atau telepon sehingga identitas tetap terjaga. So, tidak perlu takut identitas asli tersebar. Sudah menjadi rahasia umum saat identitas terbongkar, banyak yang asal mendokrin para penyintas Kesehatan Mental sehingga mendapat diskriminasi oleh masyarakat.

Padahal setiap orang itu tidak akan begitu saja terlepas dari gangguan mental jika tidak dapat mengontrol stres, kemarahan dan emosi-emosi negatif lainnya.

3. Riliv Lelap

Tahu tidak kalau kualitas tidur yang baik akan mempengaruhi kesehatan mental kita? Ya, sering begadang dan kurang istirahat tidak hanya mengganggu kesehatan fisik, tetapi akan mempengaruhi kondisi jiwa. Seperti menjadi tidak konsentrasi karena lelah, lalu akhirnya menimbulkan stres.

Riliv, sebagai aplikasi untuk mental ilness telah dilengkapi dengan konten suara hujan, cerita tidur, dan musik pengantar tidur. Dengan Riliv lelap ini membantu kita menyambut hari esok dengan tubuh yang lebih segar.

Riliv for Company

Menariknya dari Riliv, tidak hanya untuk akses perorangan saja, lho. Terdapat layanan Riliv untuk perusahaan. Di mana Riliv akan membantu karyawan di sebuah perusahaan dalam menjaga kesehatan mental.

Tentunya, para karyawan pun butuh konseling tentang kesehatan mental karena jam kerja yang padat bisa membuat stres. Sehingga, produktivitas kerja menurun yang membuat perusahaan tidak berkembang, apalagi menjadi maju.

Oleh sebab itu, Riliv akan memantau dan meningkatkan kesehatan mental para karyawan dengan mengandalkan sebuah aplikasi secara online.

Hidup Lebih Positif dan Mindful

Menjaga kesehatan mental akan membuat hidup lebih bahagia, positif dan mindful. Saat mental terganggu, akan memunculkan berbagai penyakit baik fisik maupun mental. Oleh sebab itu, saat mental mulai tidak terkendali segera atasi dengan konseling maupun melakukan meditasi online.

Meditasi terbukti secara klinis dalam menyelesaikan masalah hidup agar lebih tenang, rileks dan bahagia. So, jangan lupa untuk menjaga kesehatan mental dan peduli pada diri sendiri.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.