Sponsor Post Tips

Membuka Usaha Sampingan Jual Kue yang Menguntungkan

membuka usaha sampingan jual kue yang menguntungkan

Memiliki pemasukan tambahan selain mengandalkan gaji siapa pun pasti mau, dong? Cara terbaik adalah dengan membuka usaha sampingan. Terutama jika usaha atau bisnis tersebut termasuk dalam bidang usaha yang cukup menjanjikan. Pun, dengan fleksibiltas waktu yang tidak mengganggu pekerjaan utama. Bagi karyawan akan sangat menguntungkan karena dapat dikerjakan di tengah waktu senggang saja.

Salah satu yang cukup menarik untuk dicoba adalah dengan berbisnis kue. Baik itu usaha kue kering, roti ataupun juga cake yang bahannya harus berkualitas dibeli dari toko bahan kue terpercaya. Bahkan jika teman-teman bekerja di perusahaan besar dengan karyawan yang banyak akan lebih mudah dalam memasarkan barang dagangannya. Setuju, kan?

Baca Juga:

5 Nutrisi Baik untuk Diet Setelah Melahirkan Pasca Operasi Caesar

Tahapan Membuka Usaha Sampingan Menjual Kue

Sebelum memulainya, ada beberapa tahapan yang harus teman-teman siapkan. Penasaran? Yuk, cek dibawah!

tahapan membuka usaha sampingan dengan berjualan kue kering
  1. Memilih jenis kue yang akan dibuat, biasanya hal ini dapat disesuaikan dengan passion diri sendiri. Paling ahli membuat kue kering, jajanan pasar atau yang lainnya. Namun jika ingin laku keras, maka bisa membuat yang saat ini sedang viral atau kekinian saja. Bisa juga loh berinovasi untuk menciptakan produk kue yang lain dari pada lainnya.
  2. Melakukan riset terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui keinginan konsumen. Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai jenis kue seperti apa yang paling disukai oleh pasar. Sehingga produk yang akan dijual nantinya juga akan laris manis di pasaran.
  3. Berilah tester, khusus untuk para pelaku usaha baru. Bukan tanpa alasan pemberian tester sangat penting. Dari tester dapat mengetahui feedback mengenai rasa dan juga kualitas kue tersebut dari calon konsumen. Jangan sampai nantinya sudah mengeluarkan banyak uang untuk usaha yang ternyata tidak ada hasilnya.
  4. Ciptakan brand yang unik dan berbeda dari yang lainnya, sehingga orang lain akan lebih mudah untuk mengingat nama dari usaha teman-teman. Brand ini nyatanya sangatlah penting untuk meningkatkan nilai jual dari kue yang dibuat, apalagi jika rencana pemasarannya lebih luas lagi bahkan dijual secara online.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba membuka usaha sampingan menguntungkan yang satu ini? Pastikan dalam pembuatannya memakai bahan baku berkualitas seperti keju atau tepung custard dan utamakan yang rasanya nikmat. Teman-teman dapat membeli produk pembuatan kue secara online di TokoWahab.

Tentang Penulis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.