menikmati senja di danau arjuna samba
Wonderfull Indonesia

Menikmati Senja di Danau Arjuna Samba Sukatani Bekasi

Hal yang paling aku suka selama tinggal di kota Industri adalah menikmati senja saat musim kemarau menyapa. Beberapa sudut kawasan memiliki view yang sayang dilewatkan untuk menyaksikan matahari terbenam dengan kilauan warna jingganya. Momen tersebut hanya bisa dinikmati saat hujan berlalu menanti datangnya masa untuk kembali membasuhi keringnya bumi.

Kemarau membuat langit lebih terang dengan warna birunya yang selalu membuat hati tentram. Walau tidak dipungkiri terik matahari begitu menyengat membuat tubuh basah dengan keringat. Saat itulah hujan dirindukan. Pun, sebaliknya. Dikala bumi selalu basah, sinar mentari yang menembus awan hitam paling dinantikan.

Sore itu, dikala terik mentari perlahan menghangat, aku memutuskan untuk berkunjung ke sebuah danau di daerah Sukatani, Bekasi. Menghabiskan hari menunggu malam berganti memang sudah menjadi wacana sejak jauh hari. Bersama keluarga kecilku, tibalah di sebuah lahan yang lumayan luas.

Baca Juga:

Bersantai di Danau Arjuna Samba Sambil Menikmati Senja

menikmati senja di danau arjuna samba bekasi

Danau berada jauh di dalam dari get in & out. Langkahku dan Si Kecil tersorot sinar mentari yang sudah berwarna kuning di langit barat sana. Kulihat beberapa anak muda tengah berswafoto, dan di atas danau yang tenang kudapati perahu bebek tengah dikayuh oleh beberapa pengunjung.

Melihatnya membuatku tergoda untuk mengikuti mereka, membuat air yang tenang itu beriak dan membentuk gelombang kecil seolah saling berlomba kecepatan. Di sisi barat lainnya ada sebuah batu ukiran yang tersemat ”Danau Arjuna Samba” di bawahnya ramai pengunjung tengah mengabadikan momen terbaik.

Pandanganku menyapu semua kawasan mencari jalan ke batu besar yang tersemat nama danau tersebut. Aku berjalan ke arah barat laut menelusuri tempat makan yang memanjang mengelilingi danau. Ada sebuah mushola dipojok restoran dan tempat bermain anak yang saat itu sangat sepi. Entah karena sudah sore, atau memang sedang sepi pengunjung. Lalu, kulihat mentari semakin menyemburkan sinar kuningnya.

bebek danau
Mengelilingi danau dengan perahu bebek.

Si Kecil berlari sambil tertawa bahagia. Di usianya yang baru menginjak 2 tahun, berlari dan mengunjungi tempat-tempat baru itu membuatnya selalu bersemangat. Wajar saja di kosan yang super sempit, aktivitasnya memang terbatasi. Sehingga tidak aneh jika dia selalu berusaha untuk manjat jendela. Tsah.

Danau Arjuna Samba adalah sebuah danau buatan yang cocok untuk family holiday. di sini tidak dikenakan biaya masuk, terkecuali parkir kendaraan untuk mobil dan motor. Rp. 5000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Biaya yang murah dengan fasilitas yang lengkap. Wahana air, tempat makan, dan tempat beribadah.

Point Penting untuk Pengunjung Danau

Ada hal lain yang perlu diingat selama berada di Danau Arjuna Samba yaitu tidak diperkenankan membawa makanan dari luar, wahana air dengan menyewa perahu bebek hanya sampai pukul lima sore, kecuali perahu untuk rame-rame, tidak merusak fasilitas, dan tidak membuang sampah sembarangan.

Kebersihan dan keindahan memang sangat terjaga di sana. Oleh karena itu membuat pengunjung betah menghabiskan sisa hari sebelum gemerlap bintang bermunculan. Sampai tengah malam pun tidak masalah karena pengunjung bisa bersantai hingga pukul sepuluh malam.

tempat makan dari bambu
Tempat makan di Danau Arjuna Samba. Tersedia juga lesehan.

Sayangnya aku belum sempat mencicipi hidangan di sana, jadi mohon maaf tidak dapat memberikan info untuk makan di Danau Arjuna Samba. Jika ke sana lagi pasti aku cicipi salah satu makanan favoritku yaitu Bakso.

Yang mau berkunjung dan menikmati senja di danau Arjuna Samba Bekasi, silahkan cek alamat di bawah.

Danau Arjuna Samba
Jl. Raya Tambelang, Sukaasih,
Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

44 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.