Perjalanan

Menikmati Senja di Danau Arjuna Samba Sukatani Bekasi

menikmati senja di danau arjuna samba

Hal yang paling aku suka selama tinggal di kota Industri adalah menikmati senja saat musim kemarau menyapa. Beberapa sudut kawasan memiliki view yang sayang dilewatkan untuk menyaksikan matahari terbenam dengan kilauan warna jingganya. Momen tersebut hanya bisa dinikmati saat hujan berlalu menanti datangnya masa untuk kembali membasuhi keringnya bumi.

Kemarau membuat langit lebih terang dengan warna birunya yang selalu membuat hati tentram. Walau tidak dipungkiri terik matahari begitu menyengat membuat tubuh basah dengan keringat. Saat itulah hujan dirindukan. Pun, sebaliknya. Dikala bumi selalu basah, sinar mentari yang menembus awan hitam paling dinantikan.

Sore itu, dikala terik mentari perlahan menghangat, aku memutuskan untuk berkunjung ke sebuah danau di daerah Sukatani, Bekasi. Menghabiskan hari menunggu malam berganti memang sudah menjadi wacana sejak jauh hari. Bersama keluarga kecilku, tibalah di sebuah lahan yang lumayan luas.

Baca Juga:

Bersantai di Danau Arjuna Samba Sambil Menikmati Senja

menikmati senja di danau arjuna samba bekasi

Danau berada jauh di dalam dari get in & out. Langkahku dan Si Kecil tersorot sinar mentari yang sudah berwarna kuning di langit barat sana. Kulihat beberapa anak muda tengah berswafoto, dan di atas danau yang tenang kudapati perahu bebek tengah dikayuh oleh beberapa pengunjung.

Melihatnya membuatku tergoda untuk mengikuti mereka, membuat air yang tenang itu beriak dan membentuk gelombang kecil seolah saling berlomba kecepatan. Di sisi barat lainnya ada sebuah batu ukiran yang tersemat ”Danau Arjuna Samba” di bawahnya ramai pengunjung tengah mengabadikan momen terbaik.

Pandanganku menyapu semua kawasan mencari jalan ke batu besar yang tersemat nama danau tersebut. Aku berjalan ke arah barat laut menelusuri tempat makan yang memanjang mengelilingi danau. Ada sebuah mushola dipojok restoran dan tempat bermain anak yang saat itu sangat sepi. Entah karena sudah sore, atau memang sedang sepi pengunjung. Lalu, kulihat mentari semakin menyemburkan sinar kuningnya.

bebek danau
Mengelilingi danau dengan perahu bebek.

Si Kecil berlari sambil tertawa bahagia. Di usianya yang baru menginjak 2 tahun, berlari dan mengunjungi tempat-tempat baru itu membuatnya selalu bersemangat. Wajar saja di kosan yang super sempit, aktivitasnya memang terbatasi. Sehingga tidak aneh jika dia selalu berusaha untuk manjat jendela. Tsah.

Danau Arjuna Samba adalah sebuah danau buatan yang cocok untuk family holiday. di sini tidak dikenakan biaya masuk, terkecuali parkir kendaraan untuk mobil dan motor. Rp. 5000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Biaya yang murah dengan fasilitas yang lengkap. Wahana air, tempat makan, dan tempat beribadah.

Point Penting untuk Pengunjung Danau

Ada hal lain yang perlu diingat selama berada di Danau Arjuna Samba yaitu tidak diperkenankan membawa makanan dari luar, wahana air dengan menyewa perahu bebek hanya sampai pukul lima sore, kecuali perahu untuk rame-rame, tidak merusak fasilitas, dan tidak membuang sampah sembarangan.

Kebersihan dan keindahan memang sangat terjaga di sana. Oleh karena itu membuat pengunjung betah menghabiskan sisa hari sebelum gemerlap bintang bermunculan. Sampai tengah malam pun tidak masalah karena pengunjung bisa bersantai hingga pukul sepuluh malam.

tempat makan dari bambu
Tempat makan di Danau Arjuna Samba. Tersedia juga lesehan.

Sayangnya aku belum sempat mencicipi hidangan di sana, jadi mohon maaf tidak dapat memberikan info untuk makan di Danau Arjuna Samba. Jika ke sana lagi pasti aku cicipi salah satu makanan favoritku yaitu Bakso.

Yang mau berkunjung dan menikmati senja di danau Arjuna Samba Bekasi, silahkan cek alamat di bawah.

Danau Arjuna Samba
Jl. Raya Tambelang, Sukaasih,
Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Tentang Penulis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

(44) Komentar

  1. kenangan banget nih naek perahu bebek yg bikin kaki pegel gowesnya hahaha
    seneng yaa ada tempat refresing buat keluarga seperti danau arjuna samba ini. romantis banget deh suasana senjanya… uhuyy

    1. Iyah mba emang romantis, siluet senjanya itu keren.

  2. Aku catat ah alamatnya, sesama warga Bekasi, tapi aku belum tahu ada danau arjuna samba πŸ™‚ boleh juga kapan-kapan ke sana

    1. Menikmati senja di sore hari memang menyasyikkan yah, jadi rindu moment saat di mksr, menanti senja bareng tmn2 di Pantai Losari

      1. Betul, Mba. Dulu juga waktu masih muda aku sering nongkrong di pantai sama teman-teman.

    2. Silahkan, mba. Jarang orang yang tahu tentang danau ini, padahal tempatnya bagus.

  3. Seriusan ini di Bekasi ya? Dulu waktu tinggal di Bekasi tiap weekend selalu nyangkutnya ke mall lagi ke mall lagi, Karena perasaan nggak ada tempat wisata disana..

    1. Asyik ya klo deket tempat tinggal ada tempat wisata yg cantik seperti ini. Sbg org yg sehari-hari cuma melihat deretan kebun sawit dan karet terkadang iri dgn teman-teman yg tinggal di daerah yg kaya dgn objek wisata.
      Tapi tetap bersyukur kok, mungkin apa yg membosankan bg kita saat ini bisa jadi adl sesuatu yg dirindukan oleh org lain.
      Thank you mbk sdh berbagi.

      1. Aku malah pengin blusukan di kebun sawit, mba. Hehe

    2. Betul mba ini di Bekasi. Hehe.. karena bekasi lebih banyak mall nya.

  4. Belasan tahun tinggal di Bekasi, belum tahu ada Danau Arjuna Samba ini.
    Foto danaunya cakep.
    Ku catat alamatnya, siapa tahu pas mudik Jakarta dan mampir bekasi, main ke danau.

    1. Hayu mba Indah mampir, tempatnya masih baru jadi jarang orang yang tahu.

  5. wowhh ada tempat asik gini di bekasi ya.. tar klo ke bekasi boleh nih disamperin… pengennyanke tempat2 kayak gini nih

    1. Silahkan mba mampir ke Danau Arjuna Samba dijamin betah.

  6. Aku baru tau ada tempat begini di Bekasi mbak, bagus juga untuk menikmati senja gitu. Sambil main bebek-bebekan ini anakku pasti demen banget deh.

    1. Yes, cocok buat wisata keluarga mba.

  7. Danau buatannya keceya mbak, lumayan banget bisa jadi destinasi liburan yang dekat-dekat aja yaa. Anak2 pasti happy nih kalau diajak main ke tempat outdoor kayak gini.

    1. Betul mba, tempatnya memang asyik dan luas.

  8. Baru ngerti klo di Bekasi ada Danau mba.. aslinya sih klo menikmati danau sambil gelar tikar, makan2..bawa bekal. Tp karena ga boleh bw mKan dr rumah…ya kudu jajan ya mb. Mungkin biar ga bnyk yang nyampah ya mba..

    1. Aku juga awalnya gitu mba, mungkin bisa sambil bawa makan dari rumah, eh gak bisa bawa makan dari luar.

  9. Suasananya ayem dan damai ya, jadi betah untuk duduk-duduk di sana menjelang senja, udaranya juga udah ngga terik lagi..

    1. Seru banget euy di Bekasi ada wahana piknik kaya gini. Terakhir ke Bekasi udah lama banget, kayanya jaman aku masih sekolah. Jadi kangen Bekasi deh

      1. Iyah, Mba. ini baru tempatnya. Asyik lah buat main.

    2. Betul, mba. Aku pilih sore biar gak panas banget, kalau siang panasnya itu gak nahan.

  10. Wah, ternyata ini di Bekasi ya. Aku kira di Bekasi nggak ada danau, ternyata ada ya dan bagus banget viewnya.

    1. Duh aku kok langsung terbayang menikmati semangkok bakso sambil memndang air danau yang tenang serta langit yang berubah warna jadi oranye

      1. Pagi-pagi baca ini, aku malah pengin bakso. Iyah, mba nikmat banget itu padahal baru ngebayangin.

    2. Ada mba, Tapi memang kurang populer kayanya karena lebih senang nongkrong di tempat ber-AC.

  11. Danaunya cantik dan masih baru banget ya mbak,
    Kalau menikmati waktu senja sambil main ke Danau Arjuna Samba, tentu lebih asyik nih hehhee,
    Viewnya cakep euuy heheee
    TFS yah mbak

    1. Iyah, mba masih baru. Tempatnya luas dan bersih.

  12. Udah lama banget gak naik bebek2an sejak aku kecil haha.
    Wah di Bekasi ternyata ada danau buat taman hiburan kyk gtu ya, baru tau πŸ˜€ Seru juga ya buat piknik rame2 bareng keluarga gtu πŸ˜€

    1. Iyah MBa April, ini masih baru tempatnya. Dan cocok untuk wisata keluarga.

      1. Cantiknyaaa danau Arjuna..keliatan bersih ya. Dan bebek-bebekannya juga keliatan masih baru euy. Pasti betah deh main di sana.

        1. betul mba bersih dan memang masih baru tempatnya.

  13. Wiiih..tempat makan pinggir danau view-nya cukup tenang gak rame ya..

    Jadi makan lebih khusu..he2

    1. Iyah mba tenang suasananya, cocok untuk bersantai penghilang stres.

      1. Wahhh baru tau ada danau arjuna ini di bekasii.. bagus banget ya bersih air danau nya. Jadi pengen lihat langsung.

        1. Betul sekali Mba bersih tempatnya. Asyik lah buat bersantai.

  14. Masyaaallah dana arjuna di samba bekasi saat senja begitu indah ya mba. Bisa buat tempat refreshing bareng keluarga

    1. Betul, Mba. Di sini view senjanya keren banget.

  15. Alangkah senangnya bisa menghabiskan senja dengan suasana Danau Arjuna yang menenangkan ini. baru tau loh ada tempat begini di Bekasi. Hehehee… aku pun belum pernah ke Bekasi nih.

    1. Hayu Mba, Nunik ke Bekasi.

  16. baru tahu ini di Bekasi tapi di daerah SUkatani ya mba πŸ™‚ cakep juga di Bekasi ada Danau Samba INi

  17. Baru dengar nama danau ini, padahal deket aja dari rumahku ke Bekasi. Kalau belum terlalu ramai gini malah harus cepat-cepat didatangi nih. Biar lebih puas meng-explore sudut-sudut cantiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.