nasi goreng telur gulun untuk menu sahur dan berbuka puasa
Indonesia Food,  Resep Makanan

Nasi Goreng Telur Gulung untuk Sahur dan Buka Puasa yang Anti Ribet

Salah satu makanan khas Indonesia yang masuk kedalam kuliner murah meriah adalah nasi goreng. Bahkan banyak wisatawan luar negeri yang memburunya saat berkunjung ke Indonesia. Tidak dipungkiri makanan satu ini memang memiliki cita rasa tersendiri yang menggoda perut saat mencium aromanya.

Sama halnya seperti soto ayam yang bervariasi, banyak penjual yang berkreasi menciptakan nasi goreng yang lezat dan menggugah selera dengan bentuknya. Ada nasi goreng kambing, seafood dan lainnya. Dari bentuknya ada oumrice yang banyak ditemukan di restoran yaitu nasi goreng yang diselimuti telur. Pun ada yang berkreasi dengan membentuk karakter hewan atau tokoh tertentu yang biasanya disajikan untuk anak-anak agar selera makan meningkat. Ya, olahan nasi yang mudah dibuat ini bisa dikreasikan langsung di rumah.

Baca Juga: Resep Soto Ayam Kuning untuk Menu Buka Puasa

Di suasana puasa sebulan penuh ini, nasgor bisa loh dijadikan menu saur dan berbuka puasa. Selain proses memasaknya yang super cepat, terpenting anti ribet. Bagi pekerja dengan jam pulang kerja mepet ke waktu berbuka puasa bisa menjadikan menu satu ini sebagai pilihan. Atau yang kesiangan saat sahur, tidak ada waktu membuat ini-itu bisa juga dengan nasi yang digoreng dengan tambahan bumbu penyedap.

Dengan bumbu seadanya kita masih bisa makan enak dan dikreasikan sesuka hati. Seperti aku yang membuat nasi goreng telur gulung untuk sahur. Biar mata tambah melek lihat makanan dengan penampilannya yang menarik. Hehe.

Membuat Nasi Goreng Telur Gulung Super Praktis

Nasi Goreng
Setiap kali membuat nasgor aku paling suka menggunakan bumbu ulek. Bawang merah, bawang putih dan cabai merah aku ulek terlebih dahulu. Setelah lembut ditumis sampai tercium aroma harum dan masukan nasi. Taburi garam dan penyedap rasa untuk menambah rasa. Jika sudah terasa pas, tuangkan kecap manis dengan porsi sedang. Angkat dan sisihkan dipiring.

Telur Gulung
Kocok dua butir telur dengan diberi taburan garam sedikit saja. Lalu goreng dengan api kecil dan tuangkan kocokan telur tipis saja seperti membuat crepe. Jika sudah matang sisihkan di piring.

Penyajian
Tata nasi yang sudah digoreng di atas telur dadar dan gulung. Sajikan dipiring. Makan denga kerupuk lebih mantap.

Gimana, praktis dan anti ribet kan membuatnya? Kalau teman-teman ada kreasi unik lainnya silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.