tips memanfaatkan promo belanja online agar kantong tetap tebal2
Tips

Promo Belanja Online Membuat Kantong Kering? Siapa bilang! Ikuti Tips Berikut ini, yuk!

Di bulan ramadhan ini banyak bertebaran mengenai promo belanja online. Tidak tanggung-tanggung ada yang memberikan promo hingga 70%. Bagaimana tidak tergoda, kan? Melihat angka sale yang begitu besar tangan langsung gatel pengin klik-klik barang yang menjadi promo. Apalagi barang tersebut sudah menjadi incaran sejak jauh hari.

Sayangnya tanpa kontrol diri kita sering lupa bahwa promo tersebut bisa menjadi boomerang buat diri sendiri. Seperti kehabisan dana. Padahal menuju gajian masih lama, atau biaya hidup sehari-hari menjadi kekurangan. Cara terbaik akhirnya harus pinjam sana-sini. Apalagi marakanya pinjaman online membuat semakin tergoda. Tetapi, pinjam uang pun bukan cara terbaik karena bisa saja malah jadi gali lubang tutup lubang.

Agar dapat memanfaatkan promo dan sale besar di e-commerce, teman-teman bisa mengikuti tips berikut ini agar kantong tetap tebal.

Baca Juga: 7 Tips Membeli Tiket Pesawat Murah untuk Berlibur ke Jepang

Tips Memanfaatkan Promo Belanja Online

  1. Sediakan Budget
    Menyiapkan budget untuk belanja online suatu hal yang bisa dilakukan dalam mengerem pembelian. Budget ini bisa menjadi senjata saat melakukan transaksi pembayaran. Sekiranya melebihi budget, hapus barang yang tidak begitu dibutuhkan.
  2. Buat list barang yang dibutuhkan
    Buatlah daftar barang belanjaan yang memang sedang dibutuhkan. Jangan yang hanya sekedar keinginan belaka namun sama sekali sedang tidak diperlukan. Cek terlebih dahulu kebutuhan yang sekiranya urgent atau memang sudah habis.
  3. Beli barang-barang yang ada dalam list terlebih dahulu.
    Saat membuka e-commerce dan menemukan diskonan yang menggoda, cek terlebih dahulu barang yang didiskon ada di list atau tidak. Jika tidak harus dikesempingkan dulu. Pokonya yang didaftar yang utama. Jika ada budget lebih baru bisa beli yang lain.
  4. Jangan terpaku pada satu e-commerce
    Setiap toko online memiliki kebijakan khusus mengenai diskon. Ada yang super besar dan ada yang standar. Sebelum benar-benar membeli barang yang dibutuhkan bisa cek di toko online lainnya. Apakah ada diskon atau bisa cek harga sebelum diskon lebih mahal atau tinggi. Lalu cek juga s & k. Yes, mengecekan syarat dan ketentuan itu penting. Ada diskon yang khusus menggunakan debit/credit card saja. Ada diskon yang memilki masa waktunya. So, harus teliti ya teman-teman.
  5. Menahan diri dari segala godaan
    Tidak hanya puasa, saat belanjan online kita harus menahan diri. Jangan terlalu tergoda dengan diskonan. Ingat poin 1 dan 2 di atas.

5 tips dalam memanfaatkan promo belanja online di atas semoga bermanfaat. Harus lebih bijak menjadi pembeli. Agar tidak menyesal dikemudian hari. Ada yang punya tips lain. Silahkan share di kolom komentar, ya.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

26 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.