5 Pekerjaan Remote yang Paling Dicari Tahun 2023

Tomoyo Rin

Updated on:

pekerjaan remote yang paling dicari

Pekerjaan remote semakin diminati banyak kalangan, terutama selama pandemi, masyarakat terlatih bekerja secara online. Pekerjaan ini tidak terikat jadwal kerja regular dari pukul 8 pagi hingga 5 sore, dan bisa fleksibel dilakukan di mana saja dengan syarat terhubung jaringan internet dan dukungan gadget yang andal. Penghasilan yang didapat tidak mengikuti standar gaji umum, melainkan berdasarkan sistem kontrak proyek berbatas waktu atau honor setiap pekerjaan yang berhasil dilakukan. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda sebagai pekerja remote untuk mengelola penghasilan dengan cara investasi reksadana yang menguntungkan.

Reksadana merupakan investasi jangka pendek yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan Anda. Manfaat investasi reksadana bisa Anda dapatkan dalam jangka waktu kurang dari satu tahun. Dengan menggunakan instrumen investasi ini, penghasilan dari pekerjaan remote yang Anda lakukan akan dikelola dengan baik. Investasi merupakan hal penting untuk mengamankan penghasilan terhadap kebutuhan besar di masa depan.

Contents

Pekerjaan Remote Paling Dicari Tahun 2023

Jika Anda tertarik melanjutkan cara kerja work from home selama pandemi, cobalah menjajal pekerjaan remote yang juga menjanjikan penghasilan lumayan. Tersedia berbagai pekerjaan remote yang bisa Anda lakukan sesuai keterampilan dan latar belakang pendidikan atau pengalaman sebelumnya. Ajukan lamaran atau buat akun melalui website, dalam dan luar negeri, yang menyediakan pekerjaan remote.

Beberapa di antara pekerjaan remote yang diminati tahun 2023, antara lain:

1. Content Writer

Jika Anda tertarik menggeluti dunia tulis menulis, tersedia profesi content writer atau penulis konten yang dibutuhkan perusahaan sebagai branding image, strategi bisnis, dan media promosi mereka. Penulis konten bekerja memuat artikel, e-book, konten media sosial, serta tulisan lain berdasarkan permintaan klien.

Profesi ini cukup menjanjikan dengan penghasilan lumayan. Penghasilan yang Anda dapatkan bisa dikembangkan dengan cara investasi reksadana untuk memperoleh keuntungan tambahan.

2. Copywriter

Masih di bidang tulis menulis, pekerjaan sebagai copywriting menyediakan jasa tulisan yang lebih spesifik untuk kebutuhan iklan dan promosi. Copywriter akan membuat tagline atau slogan untuk satu produk tertentu atau perusahaan.

Untuk menjadi seorang copywriter, Anda tidak membutuhkan pendidikan khusus yang harus ditempuh secara formal. Anda bisa memperoleh skill copywriting dengan mengikuti pelatihan atau pendidikan non formal dan mengasahnya melalui pengalaman kerja agar semakin andal.

3. Graphic Designer

Media promosi online membutuhkan desainer grafis untuk menerjemahkan konten teks atau tulisan menjadi konten visual. Output pekerjaan seorang desainer grafis antara lain infografis, tipografi, ilustrasi, atau grafis gerak.

Menjadi seorang desainer grafis, Anda bisa menempuh jalur pendidikan formal atau non formal dan mempelajari berbagai macam tools desain yang umum digunakan dalam pekerjaan. Peluang pekerjaan terbuka lebar, namun untuk mendapatkannya Anda harus menghasilkan portofolio karya yang bisa membuat klien tertarik bekerja sama dengan Anda.

Selain itu, Anda juga wajib menyediakan gadget yang mumpuni untuk menggunakan tools desain. Manfaat investasi reksadana bisa Anda gunakan untuk memperbarui gadget dan mengupdate tools desain terbaru yang memudahkan pekerjaan Anda.

4. Data Analyst

Seorang data analyst memiliki tanggung jawab untuk mengambil dan mengolah data mentah dari lapangan dalam bentuk laporan, tabel, dan grafik, agar perusahaan dapat memahami. Perusahaan akan membuat keputusan-keputusan terkait strategi dan pengembangan bisnis melalui data yang telah diolah tadi.

Untuk itu, dibutuhkan ketelitian dan kecermatan membaca data mentah dari lapangan serta kemampuan menganalisa data, agar Anda menjadi seorang data analyst yang andal. Penghasilan data analyst cukup tinggi, sehingga pekerjaan remote ini semakin diminati kalangan anak muda.

5. Virtual Assistant

Virtual assistant merupakan pekerjaan yang tinggi peminat di kalangan perempuan, khususnya ibu rumah tangga, dengan alasan ingin berpenghasilan tanpa harus meninggalkan anak dan rumah. Gambaran umumnya, virtual assistant melakukan pekerjaan seperti asisten pribadi dan sekretaris.

Hanya saja pekerjaan dilakukan secara online, sehingga tidak semua deskripsi kerja sekretaris atau asisten pribadi bisa dilimpahkan oleh virtual assistant. Tugas virtual assistant meliputi pembuatan jadwal, mengelola email, menyiapkan laporan untuk meeting dan notulensi, mengelola media sosial perusahaan, dan masih banyak lainnya.

Meskipun pekerjaan remote umumnya memiliki jam kerja fleksibel, namun bekerja sebagai virtual assistant wajib mengikuti jadwal pekerjaan klien. Anda tidak perlu khawatir, penghasilan seorang virtual assistant cukup tinggi dan bisa Anda kembangkan dengan cara investasi reksadana untuk kebutuhan dana liburan bersama keluarga yang Anda impikan.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Kelola Penghasilan pekerjaan Remote dengan Investasi Reksadana

penghasilan kerja remote content writer

Sebelum memulai pekerjaan remote, Anda harus tahu bahwa penghasilan pekerjaan remote tidak seperti gaji kantor yang Anda terima setiap bulan. Penghasilan didapat setelah Anda telah menyelesaikan pekerjaan atau proyek yang diberikan.

Besar honor atau fee yang Anda terima akan berbeda-beda dari setiap proyek, jenis pekerjaan, atau budget klien. Oleh karena itu, Anda wajib mengelola setiap penghasilan yang didapat dengan, misalnya dengan investasi.

Cara investasi reksadana merupakan pilihan tepat untuk pengelolaan penghasilan Anda yang bisa digunakan untuk kebutuhan jangka pendek di bawah 1 tahun. Anda bisa berinvestasi melalui aplikasi investasi online yang aman dan terpercaya, yaitu Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini menawarkan banyak kemudahan dalam berinvestasi reksadana, antara lain:

  • Menyediakan lebih dari 50 produk reksadana
  • Memiliki 3 fitur kategori diantaranya kinerja terbaik, terpopuler dan scoring terbaik
  • Investasi reksadana mulai Rp100 ribu
  • Tersedia fitur pembelian berkala yang fleksibel
  • Satu Aplikasi untuk semua transaksi

Bekerja remote berarti Anda harus memahami manajemen waktu menyesuaikan kebutuhan klien dan aktivitas di rumah. Anda juga harus mampu mengelola keuangan dengan baik dan tertib agar hasil yang diperoleh sepadan dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Cara investasi reksadana merupakan gaya menabung masa kini. Investasikan penghasilan Anda melalui Aplikasi digibank by DBS yang aman dan terpercaya. Segera dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.