Pesona Kuliner Cikarang, Sebulan Berburu Makanan Nusantara

Tomoyo Rin

Updated on:

pesona kuliner cikarang

Selama bulan oktober ini, parkiran depan Mall Lipo Cikarang dipenuhi stand makanan dan minuman dalam acara Pesona Kuliner Cikarang. Di sini warga Cikarang dan siapa pun yang tengah berada di Cikarang, silahkan berburu makanan dan minuman rasa Indonesia.

Event ini bukan yang pertama kalinya karena dalam beberapa bulan ke belakang pun pernah diadakan. Terutama saat bulan Ramadhan, menjadi incaran para karyawan yang mencari menu untuk buka puasa atau buka bersama. Di luar hari raya ini menjadi momen indah bersama keluarga/teman/pacar/ gebetan dan orang terkasih untuk menghabiskan waktu bersama sambil menikmati wisata kuliner Cikarang. Terlebih saat weekend, menjadi salah satu alternatif liburan kamu. Tahu sendiri lah, wisata Cikarang masih minim sekali.

Kuliner Makanan & Minuman

Stand makanan yang ada di Pesona Kuliner Cikarang sangat beragam. Dari olahan ayam seperti ayam geprek, soto, mie ayam, sosis bakar, sate padang, makanan tradisional seperti kerak telor, dan lainnya. Untuk stand minumannya sendiri juga bervariasi. Yang menggoda itu jeruk asli tanpa gula dan air. Itu benar-benar membuatku menelan ludah, ditambah cuaca Cikarang yang super panas, melihatnya saja membuat segar di tenggorokan. Yah, sayang tidak sempat mencicipi padahal menggoda banget.

stand makanan

Aku lebih memilih mencoba eskrim magic. Salah satu makanan yang paling favorite dan paling diincar saat ada wisata kuliner seperti ini. Eskrim magic ini ternyata tidak sesuai ekspektasiku. Eskrimnya sedikit yang banyak malah makanan ringannya. Disebut eskrim magic karena dari chikinya itu mengeleuarkan asap. Bahkan bisa dimainkan walau sudah masuk ke mulut. Unik juga si.

eskrim magic

Spot Di Pesona Kuliner Cikarang

Yang datang ke Pesona Kuliner Cikarang, aku jamin tidak bakalan rugi. Sekalipun bawa si kecil tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena ada wahana bermain anak seperti odong-odong dan kereta. Pun, tersedia tempat untuk mengabadikan momen dalam event Pesona Kuliner Cikarang. Tempatnya memang asyik.

Warganet Cikarang, mungpung ada event asyik di Cikarang, yuk ah datang! Lumayan loh buat penghilang stres setelah seminggu berkutat dengan kerjaan. Saranku, sebaiknya mengunjungi Pesona Kuliner Cikarang di sore hari sekitar pukul 17.00 karena kalau masih siang, panasnya tidak membuat nafsu icip-icip makanannya. Atau saat malam juga rekomen banget, ada momen indah yang hanya bisa dinikmati saat malam hari. Air Mancur Mall Lippo Cikarang, yang memang dinyalakannya saat malam hari saja. Untuk  foto-foto bagus, loh.

air mancur lippo mall

Btw, kalau di daerah teman-teman juga ada dong ya, wisata kuliner seperti di Cikarang? Boleh dong sharingnya barangkali ada yang membutuhkan infonya juga.

_________________

Tulisan ini diikutsertakan untuk BW & one day one post Estrilook Community 

89 pemikiran pada “Pesona Kuliner Cikarang, Sebulan Berburu Makanan Nusantara”

  1. Wah asyik juga nih icip2 kulinernya.
    Es krim magic itu unik ya, bisa ngeluarin asap, jadi penasaran dengan rasanya hahaha.

    Balas
  2. Ya ampyuun.. saya di sana selama tiga tahun terakhir gak pernah tau ada acara beginian Mak. Tapi di pintu 11 tu setiap Minggu pagi juga berjajar penjual makanan. Jadi biasa berburu di sana. Sekarang udah di Lampung gak pernah adalagi kegiatan bitu begitu. Pelosok, pingin makan apa apa harus olah ndiri.

    Balas
    • Sekarang Cikarang udah beda banget mba, tambah ramai. Kalau yang di pintu 11 sampai sekarang masih ada, dan masih ramai mba.
      Semoga di Lampung juga bakalan ada acara kuliner mba.

      Balas
  3. Wah ka Erin aku dari dulu pemasaran loh sama es krim magic. Di mall-mall suka liat orang2 pada makan eskrim terus keluar asap. Lucu juga. Penasaran rasanya gimana tapi belum sempet nyobain. Mudah2an next bisa ketemu eskrim megic ini terus nyobain deh. Kl ke cikarang kejauhan

    Balas
  4. Terakhir ke Cikarang 3 th lalu hahhaa biasanya ke ATMI Cikarang sekarang uda ga lagi eh ada yang begini mantul y mb:)

    aku penasaran sama snack yg keluar asapnya jd pgn buat menu baru eskrim aku mba heehee

    Balas
  5. Wah, kalau ajak anak dan suamiku pasti mereka antusias sekali sama es krim ajaib. Apalagi belum pernah nyoba di sini. Thanks for sharing Mba’. 🙂

    Balas
  6. Waah… Cikarang skg udah makin rame ya warganya. Acara kulineran gini pasti jadi hiburan buat warga asli dan pendatang yang kerja di sana. Erin, gawe di Cikarang ya?

    Balas
  7. Salam kenal, Erin.
    Aku mau komentar yang gak ada hubungannya sama tulisan bolehkah?
    Hiihi…ijin dulu.

    Memang asli orang Jepang kah?

    Btw,
    Es krim yang kalau dimakan masih berasap itu serruu ya..
    Hiihi…ngebayangin pas musim salju, makan es krim.

    Balas
  8. Yg terbayang di kepala mendengar Cikarang itu pabrik, mall dan perumahannya. Jarang ada yg mengulas soal wisata. Menarik banget klo ada event seperti ini.

    Di Depok pusat kuliner di sepanjang jalan Margonda dan ada juga di Kelapa Dua Cimanggis. Klo di Margonda harganya beragam, dari yg murce sampai yg mihil. Klo di Kelapa Dua kebanyakan harga mahasiswa karena ada dekat kampus

    Balas
  9. Ada dan banyak… Apalagi yang dibawah 10.000 an harganya. Pernah saya tulis di blok tentang kuliner khas Madura yang harganya dibawah 10.000 an hehe. Bisa coba mampir…

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.