Telur dadar Crispy Ala Kobe, Cocok Banget Buat Ngemil!

Tomoyo Rin

Updated on:

resep telur dadar crispy kobe

Kalau weekend dan di rumah saja bawaannya laper terus, pengin ngemil apa saja sampai kekenyangan. Tapi terkadang suka mager juga, buat bangun dari tempat tidur saja males banget. Oleh sebab itu, kalau lagi mager aku suka bikin cemilan dengan bahan yang ada.

Biasanya aku bikin gorengan, seperti bakwan kress, pisang crispy, jamur crispy, dan yang terbaru, nih. Aku habis recook telur dada crispy Kobe. Ada yang sudah recook juga atau malah belum tahu kalau telur dadar yang biasa kita makan bisa dibikin gorengan crispy.

Contents

Buat Cemilan Lezat dengan Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy

Telur dadar crispy memang masih asing ya, teman-teman. Akan tetapi, sama tepung Kobe tentunya tidak asing lagi, dong.

Kobe adalah perusahaan yang memproduksi tepung bumbu pertama di Indoensia. Bermula dari industry rumahan pada tahun 1979, kini menjadi tepung bumbu kebanggan masyarakat Indonesia.

Jadi, Kobe bukan asal Jepang teman-teman, melainkan Kobe sendiri akronim untuk Kata Orang Banyak Enak. Setuju banget! Tepung Kobe itu bikin makanan apa saja jadi makin enak.

Oleh sebab itu, aku suka pakai tepung kobe saat membuat cemilan crispy. Terlebih produknya bervariasi sesuai olahan makanan yang akan kita buat. Ada Kobe Tepung Tempe Kriuk, Kobe Tepung Serbaguna, Kobe Tepung Bakwan & Prekedel, Kobe Tepung Bumbu Putih, Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy, dan Kobe Kentucky SuperCrispy.

Tidak hanya sekedar tepung biasa, tepung bumbu kobe memiliki banyak keunggulan. Misalnya Tepung Kentucky Super Crispy yang akan aku pakai untuk membuat telur dadar crispy.

Adapun keunggulan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy, yaitu:

1. Diracik dengan Formula Khusus

Sesuai namanya Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dibuat dengan formula khusus agar menghasilkan ayam Kentucky yang super crispy dan cruncy. Kalau digunakan untuk membuat telur dada crispy, gimana jadinya, ya?

2. Super Renyah Tahan Lama

Yang paling aku suka dari tepung bumbu kobe khusus untuk yang crispy bisa tahan lama hingga 8 jam. Jadi, kalau tidak habis renyahnya tetap bisa dirasakan untuk dilanjut makan nanti.

3. Rasa yang Pas

Namanya tepung bumbu, tentunya sudah ada rasa di dalam produknya. Untuk tepung bumbu kobe ini rasanya sudah pasa dan tentunya lezat.

4. Produksi dengan Teknologi Modern

Tentunya untuk menghasilkan kualitas produk terbaik, proses produksi tepung bumbu Kobe menggunakan teknologi modern.

5. Tanpa Pewarna dan Bahan Pengawet

Tidak perlu khawatir dengan pewarna apalagi bahan pengawet, karena tepung bumbu Kobe aman tanpa kedua mengandung zat-zat berbahaya. Jadi, untuk konsumsi anak kecil pun tetap aman, ya.

Itulah lima keunggulan tepung bumbu Kobe yang sering aku gunakan untuk membuat gorengan.

Recook Telur Dadar Crispy

bahan telur dadar crispy kober

Pasti sudah pada penasaran dengan recook telur dadar crispy, kan? Sabar dulu ya, kita siapkan dulu nih bahannya.

Bahan

Di bawah ini bahan-bahan yang perlu kita siapkan.

Cara Pembuatan Telur Dadar Crispy

  1. Buat telur dadar terlebih dahulu dengan campurkan telur yang sudah dikocok dan masukkan cabai rawit serta daun bawang.
  2. Jika sudah matang, angkat telur dadar dan potong-potong. Untuk ukurannya sesuai selera, ya.
  3. Selanjutnya membuat telur dadar crispy dengan membuat adonan dari Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy yang dicampur air. Lalu, aduk hingga tidak ada lagi tepung yang menggumpal.
  4. Masukkan satu per satu telur dadar yang sudah dipotong ke adonan basah. Selanjutnya ke tepung kering dengan menggunakan tepung yang sama, ya. Agar terbentuk kulit yang crispy tekan dan cubit telur dadar, ya.
  5. Langkah terakhir yaitu goreng di minyak panas hingga berwarna kecokelatan.
  6. Selesai! Telur dadar crispy siap disajikan untuk hidangan cemilan.

Mudah sekali bukan membuat telur dadar crispy. Asli ini rasanya enak dan renyah.

Satu pemikiran pada “Telur dadar Crispy Ala Kobe, Cocok Banget Buat Ngemil!”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.