Resep Bakwan Sayur Renyah dari Bahan Sederhana

resep bakwan sayur renyah

Mom, punya sayuran sisa yang masih bagus? Jangan dulu dibuang, karena kita bisa mengolahnya menjadi bakwan sayur renyah untuk cemilan maupun tambahan hidangan makan yang akan disajikan untuk keluarga tercinta. Pastinya hidangan makanan yang bervariasi akan menambah nafsu makan meningkat. Terutama jika ada anggota keluarga yang favorit banget sama bakwan, pasti tambah senang.

Tidak dipungkiri bakwan memang makanan kesukaan banyak orang. Walau terbuat dari bahan sederhana kelezatan bakwan seakan tidak ada tandingannya. Asyiknya bakwan bisa kita kreasikan dengan jenis sayuran lainnya, seperti membuat bakwan jagung, bakwan jamur, bakwan dengan menggunakan telur, dan lainnya.

Apalagi saat ini banyak tersedia tepung bakwan siap saji. Salah satunya adalah Tepung Bumbu Kobe Bakwan yang sering aku gunakan untuk membuat bakwan sayur renyah dan kriuk. Walau tidak pandai memasak, aku bisa menyajikan bakwan sayur yang enak dari bahan seadanya.

Jadi, dalam postingan kali ini aku mau berbagi resep bakwan sayur renyah dari dua bahan saja yaitu wortel dan kol.

Resep Bakwan Sayur Renyah dan Empuk

Resep membuat bakwan sayur sangat mudah dan kita tidak perlu pusing mencari bahan-bahannya. Ambil saja bahan yang ada di dapur dan menggunakan tepung bumbu Bakwan dari Kobe untuk membuat bakwan sayur kriuk. Sebelum itu aku mau kasih sedikit informasi, mengenai Tepung Bumbu Siap Saji Kobe.

Kobe, Tepung Bumbu Pertama di Indonesia

Tahu, tidak kalau Kobe adalah tepung bumbu yang pertama kali ada di Indonesia, lho. Berdiri sejak tahun 1979, Kobe awalanya industri rumahan yang seiring berjalannya waktu menjadi perusahaan besar. Sebentar, usaha rumahan? Ya. Kobe bukan perusahaan Jepang, melainkan perusahaan asal Semarang.

Kobe sendiri singkatan dari “Kata Orang Banyak Enak” dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu. Wajar saja, ya. Perjalanan panjang membuat Kobe memang pantas medapatkan gelar sebagai ahlinya tepung bumbu.

Tepung Kobe memiliki berbagai varian yaitu Kobe Tepung Tempe Kriuk, Kobe Tepung Serbaguna, Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy, Kobe Tepung Bumbu Putih, Kobe Tepung Bakwan dan Prekedel, serta Kobe Tepung Pisang Goreng.

Demikianlah kilas balik sejarah Tepung Kobe. Yuk, kita langsung eksekusi Kobe Tepung Bakwan Kress.

Membuat Bakwan Sayur Sederhana

tepung kobe bakwan sayur renyah dan kress

Berikut ini resep bakwan sayur sederhana ala Tomojikan dan Kobe Tepung Bakwan Kress.

Bahan

  • Sayuran seperti wortel dan kol
  • Kobe Tepung Bakwan
  • Daun bawang

Cara Membuat

  1. Bersihkan sayuran dan iris tipis atau sesuai selera.
  2. Iris daun bawang
  3. Tuangkan tepung bumbu pada wadah dan tambahkan air secukupnya.
  4. Masukan sayuran yang sudah di iris beserta daun bawang pada tepung bumbu.
  5. Panaskan minyak goreng, lalu masukan adonan dengan sendok satu per satu.
  6. Goreng bakwan hingga cokelat keemasan dan selesai. Siap disajikan untuk cemilan maupun hidangan makanan.

Sederhana sekali kan, bahan yang aku gunakan untuk membuat bakwan sayur. Btw, Untuk bahan yang digunakan aku hanya menyediakan sayuran dan tepung Kobe. Karena, Kobe Tepung Bakwan Kress terbuat dari rempah asli pilihan, tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan. So, tanpa bumbu rempah tambahan rasanya tetap enak.

Membuat bakwan goreng dengan menggunakan tepung Kobe Bakwan Kress itu hasilnya renyah dan empuk. Silahkan yang mau membuat bakwan sayur bisa mencoba resep di atas.

Informasi Lengkap mengenai Tepung Kobe, bisa cek langsung media sosial seperti instagram, twitter, facebook di @dapurkobe atau kunjungi website www.dapurkobe.co.id.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.