Review Aplikasi Siap Kerja QuBisa Agar Lebih Percaya Diri di Dunia Kerja

aplikasi siap kerja dari qubisa

Enam tahun bekerja di perusahaan Jepang aku berusaha untuk meningkatkan soft-skill dengan mengikuti kursus online di aplikasi siap kerja QuBisa. Di mana ada berbagai kursus online gratis dan berbayar di QuBisa yang bisa diikuti untuk kamu yang hendak memulai karir maupun karyawan yang tengah bekerja.

Selain hard-skill, soft-skill juga perlu kita miliki karena ketika melamar pekerjaan soft-skill menjadi poin plus. Sedangkan bagi karyawan, untuk dapat bertahan di dunia kerja dengan persaingan ketat harus mampu meningkatkan kemampuan. Merasa puas dengan kemampuan yang dimiliki sekarang, bisa jadi kita akan tersingkir oleh mereka yang sudah siap memulai karir. Hal ini karena sistem kerja dan pola pikir berubah seiring berkembangnya kemajuan teknologi.

Oleh sebab itu, penting sekali untuk meningkatkan kemampuan pengembangan diri. Seperti mencari tahu cara meningkatkan personal branding, meningkatkan kemampuan bahasa asing, meningkatkan kemampuan komunikasi yang baik, memahami machine learning, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Aplikasi Belajar Online

Saat ini untuk mencari aplikasi belajar online sangat mudah dan banyak pilihan. Ada beragam tempat kursus online gratis maupun berbayar. Akan tetapi karena banyakanya platform yang menawarkan kursus online membuat kita kesulitan dalam memilih aplikasi belajar online terbaik. Khususnya aplikasi siap kerja dalam memulai karir maupun upgrade kemampuan.

Walau begitu jangan sedih, dulu. Berikut ini tips memilih aplikasi belajar online agar kamu siap memulai karir dan mampu bersaing di dunia kerja.

1. Kelas Berupa Video

Belajar melalui video merupakan cara belajar efektif dan akan lebih menyenangkan jika harus membaca materi berlembar-lembar. Mengingat literasi digital di Indonesia juga masih rendah, pembelajaran berupa video visual lebih menarik dan mudah dipahami. Selain itu, belajar gak ribet dan akan terasa seperti tatap muka langsung.

2. Loading Aplikasi Cepat

Kecepatan aplikasi dalam memuat program perlu kita perhatikan dengan seksama. Tentunya kesal bukan jika baru membuka aplikasi saja harus menunggu beberapa menit. Bagaimana ketika kelas berlangsung jika loadingnya lambat. Tentunya malah jadi malas belajar.

3. Materi Kelas Mudah Dipahami

Kursus offline maupu online materi yang disampaikan harus mudah peserta kelas pahami. Misalnya penggunaan bahasa yang dapat peserta mengerti, penyampaian dengan ritme yang tidak terlalu cepat maupun tidak terlalu lambat dan tidak berbelit-belit.

4. Tampilan Menarik

Sebuah platform dengan tampilan menarik tentunya menjadi nilai tambah bagi pengunjung yang menggunakan platform tersebut. Tampilan menarik bukan berarti banyak widget yang tidak penting, melainkan akses yang mudah dan jelas. Terdapat fitur-fitur yang dapat memudahkan dalam pencarian kursus online.

5. Memiliki Beragam Kelas

Aplikasi belajar online akan lebih menarik jika memiliki beragam jenis kelas dari berbagai tema. Baik itu berupa kelas pengembangan diri maupun kelas yang berhubungan dengan dunia kerja. Seperti adanya kelas siap kerja dalam aplikasi belajar online tersebut.

Dari 5 hal di atas saat ini aku tengah mengikuti kelas soft-skil dalam meningkatkan komunikasi yang baik di aplikasi siap kerja QuBisa. Walau sudah menjadi marketing selama enam tahun, aku tetap harus memahami kemampuan komunikasi yang sesuai dan tepat di pekerjaan.

Dari pengalaman ketika meeting dengan customer, aku harus berkomunikasi sesuai karakteristik lawan bicara. Ada customer yang berkomunikasi dengan santai. Ada juga yang langsung ke intinya. Oleh sebab itu, aku akan berbagi pengalaman selama kursus online di aplikasi QuBisa. Yuk, kepoin review aplikasi siap kerja QuBisa di bawah.

Review Aplikasi Siap Kerja QuBisa

aplikasi belajar online qubisa

Pertama kali aku berkenalan dengan QuBisa saat membaca postingan seorang teman yang mengajak mengikuti webinar gratis. Ketika aku mengunjungi website QuBisa ternyata memang benar ada berbagai pilihan webinar yang dapat kita akses secara gratis.

QuBisa adalah platform pendidikan dan pembelajara kursus online gratis dan berbayar untuk semua kalangan. Dari siswa, karyawan, lembaga pendidikan, maupun masyarakat umum. Berbeda dari platform dan aplikasi belajar online lainnya QuBisa tidak hanya menawarkan kelas untuk upskilling dan reskilling, namun mempersembahkan juga program webinar yang bisa kita ikuti setiap harinya.

Lebih menarik lagi terdapat sistem poin yang dapat kita tukarkan dengan kelas di QuBisa. Hal inilah yang membuatku memilih QuBisa sebagai tempat kursus online gratis dalam upskilling dan reskilling agar lebih produktif dan bisa naik level di tempat kerja.

Program Pilihan Di Aplikasi QuBisa

QuBisa sebagai platform pembelajaran online terpercaya memiliki beragam kelas dan program pilihan yang akan membantu siapa saja dalam belajar pegembangan diri, cara meningkatkan personal branding, upgrade ilmu/coaching/mentoring, siap kerja dan lainnya dengan cara belajar efektif. Jadi, sangat sayang untuk kita lewatkan, kan.

Ada pun program dan kelas yang ada di Aplikasi QuBisa, yaitu:

kursus online gratis qubisa

Pengalaman Upskilling di Aplikasi Siap Kerja QuBisa

QuBisa membuat belajar gak ribet karena cukup duduk manis sambil menonton video yang pemateri sampaikan. Berhubung akses QuBisa tidak harus melalui browser, aku unduh aplikasinya juga agar bisa akses kelas kapan saja dan dimana saja. Ya, buat kamu pengguna android bisa install di Play Store. Pun pengguna iphone bisa download melalui App Store.

Untuk meningkatkan kemampuan komunikasi aku ambil microlearning Communication Skill at The Workplace dengan pemateri profesional Ibu Dewi Rachmawati selaku Dosen dan Management LSPR Communication & Business Institut. Belajar kilat tentang komunikasi dibagi menjadi 14 video dengan durasi antara 2-4 menit.

kelas komunikasi siap kerja qubisa

Pemaparan materi mudah aku pahami karena disampaikan dengan singkat, namun jelas. Selain belajar kilat tentang komunikasi aku juga kursus online gratis kelas bahasa inggris Part of Speech. Alasan memilih kursus bahasa inggris karena walau aku bekerja di Perusahaan Jepang dan lebih sering berkomunikasi dengan bahasa Jepang, tetapi bahasa inggris juga penting karena terkadang ada kolega dari cabang Thailan yang mau gak mau harus komunkasi menggunakan bahasa inggris.

Di kelas Part of Speech ini aku belajar tentang bahasa inggris dasar yang tentunya digunakan ketika komunikasi dengan bahasa inggris. Di mana sebelum memulai kelas ada Pra-Test dengan 5 soal yang harus kita jawab. Setelah kelas selesai akan ada Post-Test. Biasanya untuk mengukur seberapa paham kita terhadap materi yang sudah dipelajari.

Menurutku QuBisa sebagai platform belajar online memang pilihan tepat untuk upskilling di dunia kerja. Membuatku selalu siap kerja karena cara belajar efektif di QuBisa sangat membantu. So, kalau aku bisa kamu juga pasti bisa memulai karir dan percaya diri untuk bersaing.

Blog Competition QuBisa

Kabar baik dari QuBisa saat ini adalah sedang berlangsungnya lomba blog yang harus kamu ikuti. Hadiahnya bikin hati meleleh, nih. Yuk, ikuti blog competition QuBisa dan rebut jutaan rupiah. Untuk cara mengikuti lomba blog silahkan cek banner di bawah.

Penutup

Memulai karir dan mencari pekerjaan memang bukan perkara mudah, walau begitu persiapan untuk melamar pekerjaan harus kita lakukan dengan matang. Jangan bosan untuk belajar dalam meningkatkan kemampuan agar siap kerja kapan saja. Pun, di dunia kerja nanti upskilling dan reskilling itu penting. Oleh karena itu, agar terus tumbuh dan berkembang tidak salahnya mengikuti beragam kelas di Aplikasi Siap Kerja QuBisa.

Previous Post Next Post

46 Comments

  1. Reply Lintang Oktober 11, 2021 at 17:19

    Untuk karyawan kantoran, aplikasi QUBIsa ini juga cocok banget untuk upskilling dan reskilling. Jadi selain bekerja juga bisa meningkatkan soft skill dan hard skill ya mba. Enak deh.

  2. Reply Happy Dyah Oktober 11, 2021 at 21:16

    Anakku yang di bangku kuliah wajib baca ini ya. Persiapan dalam menghadapi dunia kerja. Qubisa dapat upgrade skill n reskilling

  3. Reply Farida Pane Oktober 12, 2021 at 05:07

    Oke deh, kak. Moga makin banyak yang bisa upskilling dan reskilling dengan QuBisa, ya

  4. Reply Sri Wulandari Oktober 12, 2021 at 05:34

    Cocok ya kak untuk fresh graduate. Biar ga bingung karena baru wisuda bisa cek aplikasi QuBisa dulu, pastinya bnyak sekali ilmu yg bisa didapat sebelum menghadapi dunia kerja

  5. Reply T.Retno Oktober 12, 2021 at 06:09

    Loading cepat dan tampilan aplikasi yang ramah pengguna emang penting banget. Ini kayaknya cocok buat anakku. Meski pengen punya usaha sendiri, selulus kuliah nanti dia pengen kerja kantoran dulu beberapa tahun.

  6. Reply Jihan Oktober 12, 2021 at 07:49

    Aku juga kemarin sempet ikutan kursus public speakingnya kak, alhamdulillah dapat gratis di QuBisa. kalau di luaran udah dipastiin biayanya berjuta juta ituu. Banyak juga short course yg ada di QuBisa, super komplit yak

  7. Reply Yuni BS Oktober 12, 2021 at 08:21

    Tuls, Kak. Memulai karir memang suka rumit. Kadang maju mundur cantik karena merasa nggak pede dengan kemampuan diri. Makanya kalau ada aplikasi siap kerja kayak QuBisa tu menjadi lebih mudah. Kita bisa upskilling dan reskilling dengan mudah. Belajar nggak ribet dengan cara belajar efektif lagi. Duh idaman banget pokoknya.

  8. Reply Fenni Bungsu Oktober 12, 2021 at 08:50

    Daku jadi mau juga ambil kelas video, kemarin udah unduh aplikasinya, udah beberapa ikutan kelasnya. Seru karena banyak bidang yang bisa diikuti

  9. Reply Lita Oktober 12, 2021 at 15:21

    enak kalo gratis ya. Kursus apa aja juga ada di QuBisa

  10. Reply Dian Farida Ismyama Oktober 12, 2021 at 20:40

    Aku jadi pingin belajar bahasa baru nih. Atau meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Doakan ya bisa lebih meningkat soft skillku. Aamiin

  11. Reply Mutia Nurul Rahmah Oktober 12, 2021 at 21:03

    Aku akan mencoba aplikasi qubisa ini untuk meningkatkan skillku, terimakasih untuk reviewnya

  12. Reply Damar Aisyah Oktober 12, 2021 at 21:30

    Aku pengin nyobain kelas editing video di QuBisa. Kebetulan lagi banyak stok video pembelajaran anak-anak. Cuma selama ini editingnya amatiran aja. Pengin dibagusin biar layak masuk youtube anak-anak. Belaja di QuBisa asyik euy. Singkat, materinya aplikatif dan bisa diulang-ulang.

  13. Reply Reskia Oktober 12, 2021 at 21:38

    Kemarin nyari kursus SEO gitu di QuBisa, sayang banget berbayar. Cukup murah bayarnya, mungkin next time semoga bisa ikutan.

  14. Reply Narasi Nia Oktober 12, 2021 at 22:14

    salah satu tantangan di era new normal ini ya butuh sesuatu yang loadingnya cepet ya kak. Apalagi untuk pelatihan. Gak lucu kalau pas belajar tiba-tiba lemot. Untungnya Qubisa enggak

  15. Reply Laily Octavia Oktober 12, 2021 at 23:02

    Komplit banget ya aplikasi qubisa ini. Banyak pelatihan online yang bisa kita ikuti. Mengembangkan kemampuan menjadi lebih mudah

  16. Reply Siska Dwyta Oktober 12, 2021 at 23:58

    Memasuki lingkungan kerja memang nggak cukup dengan modal yang didapat di bangku kuliah saja ya. Harus ditunjang juga dengan berbagai soft skill. Nah, menariknya sekarang sudah ada aplikasi untuk persiapan kerja ya Mbak seperti QuBisa ini yang pastinya bisa sangat membantu kita yang butuh meningkatkan skill dengan cara yang praktis karena bisa diakses dari rumah saja.

  17. Reply Marita Ningtyas Oktober 13, 2021 at 07:31

    Persiapan masuk ke dunia kerja memang banyak ya. Nggak melulu soal nilai dan IPK. Semakin banyak soft skill yang dikuasai, pasti bakal lebih mudah diterima di sebuah perusahaan.

  18. Reply Shisca Elliza Oktober 14, 2021 at 11:33

    Untuk upskilling bahasa asing di aplikasi QuBisa itu tersedia apa aja ya mba selain bahasa Inggris?
    Anak-anakku di rumah sudah mulai tertarik untuk belajar multi language selain Inggris.

  19. Reply atiq Oktober 15, 2021 at 23:01

    suka deh sama aplikasi yang bermanfaat gini, jadi bisa upgrade skill ya dari mana saja dan kapan saja, pake Qubisa jadi makin PD deh 🙂

  20. Reply Mutia Ramadhani Oktober 16, 2021 at 00:51

    Kalo skill meningkat, pasti bikin pede dan siap bersaing di dunia kerja. Generasi zaman sekarang harus memanfaatkan sebesar-besarnya teknologi untuk mempertajam skill, seperti ikutan kursus online di Qubisa.

  21. Reply Dian Restu Agustina Oktober 16, 2021 at 21:42

    Untuk persiapan melamar kerja harus matang dan mempertimbangkan banyak hal. Saat sudah bekerja juga ga boleh hanya santai di zona nyaman. Butuh upskilling dan reskilling agar kemampuan meningkat sehingga posisi di pekerjaan bisa merangkak naik

  22. Reply Icha Marina Elliza Oktober 17, 2021 at 01:36

    Kak Erin, kelas-kelas yang terdapat dalam aplikasi qubisa ini lengkap banget ya. Kita tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan. Apakah kelas untuk siap kerja atau kelas untuk upgrade skill kita sebagai ibu rumah tangga.

  23. Reply Nurhilmiyah Oktober 17, 2021 at 21:39

    Wah, kursus online Qubisa ini boleh jadi akselerator belajar bahasa Inggris kita ya, udah dicoba belajar bahasa Inggris otodidak kok rasanya kurang joss ya hasilnya, nahh bs kursus di Qubisa dehh

  24. Reply iidYanie Oktober 18, 2021 at 06:29

    QuBisa aplikasi Siap kerja yang tepat bagi yang ingin menambah skill, apalagi bagi fresh graduate banyak banget kursus gratis online berkualitas dengan instruktur2 keren

  25. Reply Vivi Oktober 18, 2021 at 10:05

    Sejuurnya, saya penasaran sama Qubisa ini.
    Saya sudah beberapa kali baca reviewnya di blog teman-teman.
    Dan saya jadi tertarik pengen ikutan belajar di aplikasi ini.

  26. Reply Dian Restu Agustina Oktober 18, 2021 at 19:17

    Serius , hadiah lombanya bikin meleleh, tapi di luar itu semua, beragam ya pilihan kelas di aplikasi QuBisa ini,tinggal pilih saja sesuai kebutuhan dan keinginan. Mudah ya, bisa download atau via browser..cuazah, aku mau kepoin pengin upskilling dan reskilling biar makin percaya diri

  27. Reply Marita Ningtyas Oktober 19, 2021 at 01:13

    Seneng banget waktu tahu QuBisa ada aplikasinya. Langsung cuzz download dan ikut beberapa kursus yang tersedia. Mana banyak pilihannya, yang gratis juga oke2 punya.

  28. Reply Diah Alsa Oktober 19, 2021 at 11:22

    senang banget ya Mbak bisa ketemu aplikasi belajar seperti QuBisa ini, banyak pilihan kelas, cara belajar asyik pula. Gak cuma itu, gratis dan bisa di akses selamanya ya, cihuuy banget deh QuBisa ini 🙂

  29. Reply Indri Isharyanti Oktober 19, 2021 at 12:01

    Kalau sudah sekomplit ini paketnya, rasanya sayang banget untuk melewatkan kelas-kelasnya Qubisa,,secara bisa tambah pinter meski hanya lewat online

  30. Reply Mugniar Oktober 19, 2021 at 21:21

    Saya suka mengikuti webinar dari QuBisa ini, sudah ikut beberapa … dapat insight banyak, alhamdulillah.

  31. Reply Mporatne Oktober 20, 2021 at 02:57

    Cakep nih tambah ilmu pengetahuan dengan tidak nambah cuan. Dengan Qu bisa melompat lebih tinggi lagi

  32. Reply Gioveny Oktober 20, 2021 at 05:58

    pake QuBisa jadi kenal dunia voice over nih aku kak. Emang deh aplikasi satu ini tuh membantu aku banget untuk meningkatkan kemampuan selain posting blog

  33. Reply Wiwid nurwidayati Oktober 20, 2021 at 10:52

    penasaran aku sama Qubisa. Pengin juga update skill meski dari rumah, dan katanya meskipun gratis di Qubisa tetep dapat sertifikat ya.

  34. Reply Bayu Fitri Oktober 20, 2021 at 10:57

    Ternyata Qubisa ini aplikasi untuk yg siap kerja ya mbak keren donk bisa dapat pengetahuan dari sini ya maulah coba gunakan aplikasi Qubisa ini siapa tau dapat keahlian buat melamar pekerjaan

  35. Reply Bety Kristianto Oktober 20, 2021 at 18:17

    Penasaran banget sama pelatihan online di qubisa ini euy. Beberapa kali baca review temen-temen tapi belum sempet download hehehe. Abis ini cuss ah. Biar ada upskilling juga akutu

  36. Reply Ajeng Oktober 21, 2021 at 06:53

    Wah boleh dicoba nih aplikasi Qubisa, kalau ikutan belajar online di Qubisa sesuai dengan minat atau bahkan mau coba belajar hal baru, nantinya isa bantu kita buat melebarkan sayap ke bidang yang lain menarik nih 🙂 makasih infonya mbaa

  37. Reply Akarui Cha Oktober 21, 2021 at 08:12

    Penting banget memang punya softskill yang mendukung kebutuhan menjalankan pekerjaan. Asiknya sekarang bisa belajar banyak soft skill di QuBisa. Materinya berupa video pula. Kalau loadong aplikasinya cepat gini sih, nyaman banget kalau belajar pakai aplikasinya QuBisa.

  38. Reply Rach Alida Oktober 21, 2021 at 11:22

    Belajar melalui video itu emang menyenangkan mba. Apalagi cara menjelaskan via video juga mudah dipahami. Aku udah penasaran aja ah mau download aplikasi Qubisa ini 🙂

  39. Reply Dian Oktober 21, 2021 at 11:31

    klo kita punya skill yg mumpuni, pasti makin percaya diri dalam menjalani persaingan di dunia kerja ya mbak

  40. Reply Emna Oktober 21, 2021 at 13:51

    Aplikasi ini fiturnya lengkap ya, melengkapi kebutuhan akademik untuk menaikan skill agar dapat bersaing di dunia kerja.

  41. Reply lendyagassi Oktober 21, 2021 at 14:51

    Setuju banget untuk jangan pernah bosan dalam belajar.
    Ini yang harus ditekankan yaa.. Bahwa belajar di masa pandemi begini bisa menggunakan paltform belajar online seperti Qubisa, agar skills meningkat dan memiliki daya saing.

    • Reply Rizka Oktober 21, 2021 at 16:52

      Zaman sekarang seharusnya semakin giat mengembangkan ketrampilan karena adaQuBisa platform pembelajaran online yg punya beragam kelas dan program pilihan siapa saja bisa belajar pegembangan diri, cara meningkatkan personal branding, upgrade ilmu/coaching/mentoring, siap kerja dan lainnya dengan cara belajar efektif. mantaaap

  42. Reply Siwi Ragil Oktober 21, 2021 at 15:18

    Asyik banget nih bener bener bisa belajar dari rumah dan gak perlu ngeluarin uang. Jadi penasaran aku.. mau donlot juga ah mba

  43. Reply April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com Oktober 22, 2021 at 13:09

    Wah ternyata ada les bahasa Inggris juga di QuBisa ya mbak?
    Memang ya baik udah kerja kantoran atau masih persiapa kerja sangat butuh yang namanya upgrade skill. Kalau ada QuBisa baik gratis maupun berbayar kalau bisa menambah kemampuan dan memberi nilai lbh why not ya diikuti krn gak ada ruginya 😀

  44. Reply Nurhilmiyah Oktober 23, 2021 at 12:52

    Kursus online di Qubisa ini helpful banget buat emak2 seperti saya ya Mbak. Jadi tinggal pilih aja kelasnya, dalam bentuk video pula jadi gak takut ketinggalan kayak yg live gitu yahh

  45. Reply Jihan Oktober 24, 2021 at 10:59

    iya mba bener bangett. Aku pun bersyukur bisa kenal QuBisa nih karena kemarin dapat kursus gratis public speakingnya haha. Happy <3

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.