Tips Mendekati Recruiter Bahasa Inggris di LinkedIn

cara mendekati recruiter bahasa inggris

Recruiter bahasa Inggris banyak sekali bertebaran di jejaring sosial pencari pekerjaan LinkedIn. Banyak sekali lowongan pekerjaan yang di posting di LinkedIn menggunakan bahasa Inggris sehingga kita perlu belajar banyak tentang bahasa global satu ini. Menurut laporan, lebih dari 80% recruiter mencari kandidat secara tepat melalui saluran LinkedIn.

Penelitian telah menunjukkan bahwa ada lebih dari satu miliar interaksi di jaringan LinkedIn setiap harinya. Nah, 40% pengguna mengakses jaringan mereka setiap hari sehingga peluang untuk mendapatkan pekerjaan ditentukan dari langkah kamu. Lalu bagaimana nih, cara untuk bisa menarik perhatian si recruiter ini?

Tips Approach Recruiter Bahasa Inggris di LinkedIn

1. Kirim Pesan Dengan Semenarik Mungkin

Jika kamu ingin menarik perhatian recruiter dengan pesan yang kita kirimkan, maka dapat mengirim pesan yang singkat namun berkesan. Memiliki pesan yang panjang dapat merusak citra di depan perekrut.

Jadi, saat menulisnya, pastikan tidak menyertakan detail yang panjang di dalam pesan. Sebaliknya, buat semuanya singkat dan tepat. Ada banyak templat dengan format penulisan pesan yang bisa dikirimkan ke perusahaan recruiter.

Menuliskan pesan yang bagus, sopan dan menarik akan menjadi sesuatu yang akan memberi kita hasil terbaik. Karena ada recruiter bahasa Inggris, ada baiknya jika mengirimi pesan dengan bahasa Inggris juga.

2. Pastikan Untuk Menyertakan Resume

Resume paling penting ketika kamu ingin approach perekrut di LinkedIn. Bahasa Inggris approach sendiri jika diartikan ke Indonesia memiliki makna pendekatan. Nah, karena LinkedIn adalah platform profesional, kamu perlu memastikan bahwa perekrut mengetahui semua tentang prestasi profesional dan akademik juga melalui resume.

Kita selalu perlu memastikan bahwa resume terlampir dengan pesan yang dikirim. Resume dan pesan yang menarik akan menjadi pendekatan atau approach sempurna untuk mendapatkan perhatian recruiter.

3. Buat Profil Menjadi Lebih Terlihat

LinkedIn bisa menjadi platform hebat di mana kita bisa terlihat menarik di mata recruiter. Tetapi kita harus menyadari batasannya dan memahami cara yang benar. Kita dapat bergabung dengan grup yang sesuai dengan profesi atau industri berdasarkan keahlian. Di sini kita dapat membagikan komentar di berbagai pos dan percakapan.

Bahkan, dapat mulai membagikan pembaruan atau berita terbaru dari bidang yang kita kuasai di beranda. Jika kamu adalah seseorang yang suka menulis artikel dan sebagainya, maka dapat menambahkan beberapa tulisan kreatif dan inovatif dan mempublikasikannya di LinkedIn.

Untuk bisa menarik recruiter bahasa Inggris, diperlukan kemampuan menulis dalam bahasa Inggris juga. Mau belajar bahasa Inggris untuk mengasah softskill kamu? Yuk ikuti kursusnya di EF English Center!

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.