warung sup iga sapi sederhana si emak
Indonesia Food

Warung Sup Iga Sapi Sederhana Si Emak. Pedasnya Membuat Tenggorokan Segar.

Siapa yang suka sup iga sapi? Aku si, yes. Salah satu makanan favorite. Apalagi kalau seruput sum-sum yang masih ada di dalam tulangnya. Nikmat banget.

Iga Sapi mengandung protein, zat besi dan kalsium yang baik untuk tubuh. Namun, harus diperhatikan karena dalam iga sapi terdapat kalori dan kolestrol sejumlah 100 mg jangan sampai dikonsumsi setiap hari. Bukan rahasia umum kolestrol yang berlebihan akan berakibat buruk untuk tubuh. Penyakit kolestrol bisa sampai menyerang jantung yang dapat menimbulkan kematian. Ngeri, bukan? So, konsumsinya sewajarnya saja. Mungkin dua minggu sekali atau sebulan sekali.

Baca Juga : Mencicipi Ikan Bakar dan Pelecing Kangkung di Saung Mang Edeng Banten

Warung Sup Iga Sapi Si Emak

Soal sup iga sapi, ada yang punya tempat favorit, kah? Atau senang mencicipi dari satu tempat ke tempat lain seperti yang sering aku lakukan jika mendengar warung atau restoran sup iga yang belum dijamah. Penasaran gimana gitu. Salah satunya adalah warung sup iga sapi si Emak.

Lokasinya berada didekat kolam renang Jati Rasa, Simpur, Cikarang. Warung sup si Emak ini sudah ada sejak aku masih SD. Jadi sudah berdiri sejak belasan tahun yang lalu. Selain usaha si Emak yang bukan baru seumur jagung, warungnya selalu ramai.

Yang menikmati sup iga sapi bukan hanya kalangan biasa, kebanyakan orang-orang bermobil. Bahkan saat tutup pasti yang nyari orang-orang kelas atas. Sup iga si Emak selalu habis sebelum jam dua siang, loh. Sebab itulah aku penasaran dong dengan rasanya. Alhasil aku beli tapi dibungkus karena kalau makan di sana langit sudah keburu gelap pertanda hujan besar aka turun.

Setelah mencicipi kuahnya biasa saja malah kurang asin menurutku. Namun, setelah dikasih sambal baru nikmat deh kuahnya, pedasnya membuat segar. Menurutku yang menjadi kelebihan di warung sup iga si Emak ini adalah daging iga-nya yang empuk.

Dengan mengeluarka kocek Rp. 20.000 untuk satu porsinya sudah lebih dari cukup. Membuat perut kenyang dan kuah hangatnya cocok saat musim hujan seperti ini. Bisa buat penghalau dingin.

warung sop sapi si emak

Btw, kondisi warungnya sekarang agak kusam. Mungkin karena warna cat yang pudar dan debu dari kendaraan yang lewat. Maklum saja jalurnya memang ramai yang lalu lalang ke kawasan Industri MM2100 dari arah Cibarusah dan Setu.

Kalau sedang lewat kolam renang Jatirasa boleh nih nyoba sup iga sederhana si Emak. Boleh infonya juga dong tempat sup iga sapi yang lezat.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.