tokyo salad bowl japanese dressing
Asian Food

Tokyo Salad Bowl Dressing Japanese Hoka Bento, Saladnya Segar dan Renyah.

Walau bukan menu yang baru banget, Tokyo Salad Bowl Dressing Hokben baru bisa aku cicipi belakangan ini. Saat weekend ke sana aku pesan malahan kehabisan yang akhirnya pesan yang Furi-Furi Salad.

Kebetulan nih di hari kerja yang biasanya aku bawa bento, karena gak nafsu banget hanya bawa roti dan Nescafe. Akhirnya saat jam makan siang pesan deh lewat Grab food.

Baca Juga : Chicken Teriyaki Bento Ichiban Sushi Plaza Semangi

Tokyo Salad Bowl dengan Saus dan Toping Super Lezat

Sebagai pecinta salad yang bisa dibilang salah satu ajang diet *tsah aku tertarik dengan Tokyo salad bowl ini. Karena isinya tidak hanya salad seperti lettuce, jagung pipil, kol ungu, salada air, melainkan ada mie putih alias bihun. Bahasa kerennya adalah shirataki. Tapi bihunnya tidak sama dengan yang ada di bakso ya, ini lebih lembut tapi tidak lembek. Shirataki sendiri biasa digunakan pada Sukiyaki.

Dengan sambal pilihan toping saus shiza dan japanese dressing yang super lezat, menikmati salad ini di siang bolong ternyata tidak mengecewakan. Enak banget, loh. Kebetulan aku pesan takoyaki juga, saat dimasukan takoyakinya ke salad ternyata rasanya malah super nikmat. Lezatnya double, jadi ketagihan.

Sedangka untuk Furi-Furi Salad isinya salad yang dikasih taburan katsuboshi. Pada tahu dong apa katsuboshi? Ituloh yang berbentuk tipis seperti serutan kayu terbuat dari ikan katsuo alias cakalang. Biasanya sering ditemukan di takoyaki. Rasanya memang enak sebagai toping makanan. Termasuk untuk salad ini.

Salad di Hokben ini segar dan renyah saat di makan. Selain untuk ajang diet, salad bagus sebagai salah satu ajang hidup sehat. Yes, karena pola makan yang baik adalah dengan asupan gizi yang seimbang.

Soal makan siang dengan salad ini awal-awalnya aku ragu tidak mengenyangkan. Tapi terlalu kenyang juga akan membuat ngantuk. Serba-salah. Haha. Namun pola hidup sehat ini memang sedang aku lakukan. Memulainya saja terkadang tidak cukup jika berhenti di tengah jalan. Perlu niat yang besar dan tindakan yang sungguh-sungguh.

So, mari makan salad dan menjaga pola makan kita selain sebagai salah satu mendukung program pemerintah yaitu gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS). Tentunya demi kebaikan kita sendiri, karena sehat itu mahal.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.