Rekomendasi! 10 Tempat Buka Puasa Favorit di Cikarang. Awas Mupeng!

Tomoyo Rin

Updated on:

tempat buka puasa di cikarang

Hai, sobatku di Cikarang, ramadan selalu identik dengan mencari tempat buka puasa untuk bukber alias buka bersama. Entah itu Bersama keluarga, teman atau rekan kerja. Sebuah momen yang tidak terlewatkan karena datangnya setahun sekali.

Ramadan bahkan menciptakan magnet yang begitu besar dalam menyambung silaturahmi. Seperti media sosial yang mampu mendekatkan yang jauh di sana. Bulan suci ini sering menjadi ajang reuni dengan teman sekolah yang tidak bertemu belasan bahkan puluhan tahun.

Dalam momen indah tersebut banyak yang senang melakukan sekedar buka bersama di luar. Restoran favorit dan terbaik selalu menjadi pertimbangan. Seperti beberapa tempat buka puasa di Cikarang berikut ini yang bisa menjadi pilihan untuk warga Cikarang dan sekitarnya.

Selain menu bervariasi, harga terjangkau, beberapa restoran menyajikan tempat instagrammable, lho.

Contents

Tempat Buka Puasa Favorit di Cikarang

1. Rumah Makan Alam Sari Deltamas

Rumah Makan Alam Sari adalah salah satu tempat bukber yang sangat direkomendasikan. Tempat makan yang menyuguhkan menu makanan sunda ini ditata dengan cantik. Ada tempat duduk lesehan yang dikelilingi padi, tempat duduk apung untuk Alam Sari yang di BIC Dawuan, dan konsep perasmanan yang disuguhkan dengan pemandangan danau buatan.

Sungguh tempat makan yang asri dan menyejukan di kota industri yang terkadang panasnya membuat sekujur badan mandi keringat. Pemandangan yang Indah sangat bagus untuk menambah koleksi foto di sosial media. Tersedia juga tempat bermain anak. Sehingga cocok untuk buka bersama keluarga tercinta.

Rumah Makan Alam Sari Cikarang berada di pintu masuk Deltamas dari arah Lippo. Tepat berada disebelah kiri jalan sebelum perempatan lampu merah yang mengarah keluar tol Jakarta-Cikampek dan menuju Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

2. Matsuriya dengan Potato Salad dan Sashimi Set yang Lezat

Doyan Sashimi? Bisa pilih restoran Jepang satu ini untuk tempat buka puasa di Cikarang. Sashiminya enak dan lezat. Jika tidak suka ikan mentah ada pilihan lain seperti Salmon Bakar, Unagi dan lainnya. Sedangkan menu yang juga aku rekomendasikan adalah potato salad.

Matsuriya Cikarang berada di belakang apartemen Trivium City Walk Lippo Cikarang. Bisa diakses dengan kendaraan umum. Walau harus jalan kaki dari halte City Walk, tapi tidak begitu jauh.

3. Bakso Boedjangan

Bukber yang lain dari pada yang lain adalah di Bakso Boedjangan. Di sini selain tersedia Bakso ada Yamin juga. Lumayan untuk bukber bareng teman atau komunitas. Beralamat di Ruko Robson Lippo Cikarang. Bisa diakses dengan kendaraan umum.

4. Mujigae Makanan Korea

Pecinta makanan korea, Mujugae bisa menjadi pilihanmu sebagai tempat buka puasa bersama di Cikarang. Menunya bervariasi dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Datang saja ke Lippo Mall Cikarang.

5. Chicken Village City Walk Cikarang dengan Dimsum yang Yuami.

Di kawasan city walk Lippo Cikarang terdapat restoran Chinese bernama Chicken Village. Menu favorit di sini adalah dimsum dan tofu pedas yang super lezat. Menu lainnya juga sangat bervariasi ada olahan ayam, bebek dan seafood.

6. Mang Kabayan, Makan Ditemani Si Kabyan

Sesuai namanya menu yang tersaji adalah makanan sunda. Sambil menunggu pesanan tiba tersedia otak-otak untuk cemilan. Tetapi tidak gratis ya, akan dihitung jika makan sudah selesai. Yang unik di sini akan ada karyawan memakai pakaian khas si Kabayan.

Ke sini tidak dilalui kendaraan umum, sehingga selain menggunakan kendaraan pribadi bisa menggunakan ojol. Alamat lengkapnya di Komplek Movieland, Jl. H. Usmar Ismail Blok. C6 Jababeka, Cikarang.

7. Bebek Kaleyo Lippo Cikarang

Bebek Kaleyo memang menjadi favorit banyak orang. Tempat makan ini selalu menjadi incaran untuk buka bersama. Menunya sendiri selain olahan bebek, ada olahan ayam dengan sambal dan salad yang membuat buka puasa menjadi nikmat.

Bebek Kaleyo di Lippo Cikarang menyediakan tempat outdoor yang mengarah ke saluran irigasi.

8. Bumbu Desa City Walk Lippo Cikarang

Sama seperti Alam Sari dan Mang Kabayan di sini juga menyajikan menu makanan sunda. Ikan Gorengnya super renyah, loh. Rekomendasi buat teman-teman yang sedang mencari tempat buka puasa di Cikarang.

9. Barbeque di Bornga Cikarang

Bornga Cikarang tempat yang cocok untuk barbeque dan sebagai pilihan tempat buka puasa. Buka bersama di sini bisa ajak rekan kerja. Kalau ajak keluarga sediakan budget besar ya. Menu makanannya lezat, sebanding dengan harganya.

Beralamat di Ruko Robson Lippo Cikarang berdekatan dengan Bakso Boedjangan.

10. Bari Uma Ramen

Bari Uma Ramen adalah salah satu restoran Jepang favorit yang menyediakan berbagai jenis ramen. Kita bisa menambah mie jika menginginkan porsi besar. Di sini rersedia ramen halal dan buta niku. Sedangkan untuk cemilannya ada edamame dan lainnya. Berlokasi di Jababeka Holywood Junction dengan tempat yang luas dan instagrammable.

Pesan Jauh Hari

Sudah memutuskan mau pilih tempat buka puasa favorit di Cikarang yang mana? Silahkan booking dulu ya, karena bulan puasa selalu ramai. Banyak orang yang berburu restoran untuk buka bersama, terutama saat ada promo harus pesan dari jauh hari.

40 pemikiran pada “Rekomendasi! 10 Tempat Buka Puasa Favorit di Cikarang. Awas Mupeng!”

  1. pengen nyobain makan ke mujigae tapi belum sempet-sempet. duh semoga paksu mau ditodong makanan korea, wkwk. saya mah doyan, suami pasti enggak, wkwkw. anyway makasih sharingnya mba.

    Balas
  2. Bakso Boedjangan itu ownernya masih bujangkah? kwkwkwk….
    Saya jadi fokus ke bakso karena depan rumah saya juga ada penjual bakso. Gak pernah bosan makan kuliner satu ini dari zaman kecil dulu sampai udah tua sekarang πŸ™‚

    Balas
  3. Rekomendasi tempat makan untuk buka puasanya boleh juga nih Mbak. Noted, ya siapa tau saja saya ada kesempatan menjalani Ramadan di Cikarang jadi gak pusinh-pusing lagi mau cari tempat makan.

    Balas
  4. Semuanya menarik nih tempat buka puasanya. Tapi pilihan saya ada dua, RM Alam Sari sama bakso boejangan. Alam sari pasti tempatnya bagus pemandangannya dan menunya ala-ala Sunda gitu (sok tau ). Kalo bakso boejangan pastu enak nih dan ada beberapa cabang. Wajib dicoba nih …

    Balas
  5. banyak ya Mbak tempat bukber rekomendasinya. Makananya bervariasi pula, jadi tinggal milih sesui kesukaan nih. Yg di Cikarang, gak perlu pusing lagi klo mau bukber, cus tinggal reserve aja sesuai kebutuhan πŸ™‚

    Balas
  6. Wah, Mbak Erin nampaknya suka banget berwisata kuliner, ya. Jadinya rekomendasi untuk bukber bisa komplit begini. Sayangnya jauuuh dr Malang πŸ™‚
    Tapi di Malang, ada tuh cabang Bakso Boedjangan. Saya belum pernah nyobain, cuma lewat saja karena anak saya ga mau diajak ke situ, hehe. Next time, insya Allah

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.