mencicipi bakso boedjangan yang sedang hits
Indonesia Food

Mencicipi Bakso Boedjangan yang Sedang Hits. Baksonya Harus Ambil Sendiri!


Berawal dari sebuah postingan teman di WA yang cari alamat Bakso Boedjangan di Cikarang akhirnya kami memutuskan untuk mendatangi bakso yang sedang hits ini. Alamatnya kebetulan dekat dengan tempat kerja. Langit sore yang masih redup setelah hujan besar membasahi kawasan Delta Silicon tidak mengurungkan niat untuk mencicipi bakso yang membuat penasaran.

Kesan pertama saat memasuki tempat Bakso Boedjangan adalah rasa kagum karena tempatnya super luas dengan penyajian makanan yang lain dari biasanya. Jika beli bakso tinggal sebutkan pesanan dan duduk manis sambil menunggu hidangan tersaji. Di sini pengunjung harus mengambil sendiri bakso yang sudah tersedia dengan berbagai rasa. Ada Bakso wagyu cincang, bakso mozarela, bakso super urat dan lain-lain.

aneka bakso

Dari bakos kecil hingga besar tinggil dipilih sesuai selera. Sedangkan kuahnya bisa request seperti bakso pesananku ini yang menggunakan kuah rawon. Sejujurnya aku tidak begitu antusias dengan makanan yang mengandung rasa rawon, namun semenjak melahap bubur rawon semakinpenasaran dengan rasa rawon yang dipadukan dengan kuah bakso. Mungkinkah ini karma? Lol. Toh, beli bakso yang biasa sudah sering, sesekali coba rasa baru yang tidak biasa ini.

Menu lainnya dari bakso yang sedang hits ini adalah pangsit isi, pangsit goreng, bakso goreng keju dan lainnya sebagai teman melahap bakso. Barangkali bakso dan mienya kurang cukup untuk perutmu, tambah gorengan jadi lebih mantap. yum, yum, yuami.

aneka gorengan

Selain itu ada juga Mie Yamin. Kebetulan banget lagi pengin bakso yamin. Tidak perlu pikir panjang untuk memesannya. Yamin manis menjadi pilihan.

Baca Juga : Bakso Rusuk Sapi, Baksonya Zaman Now!

Tentang Rasa Bakso Boedjangan

Soal rasa aku suka dengan tekstur bakso wagyu yang lembut. Usut punya usut si bakso ini diproduksinya pakai mesin, tidak dengan tradisional pakai tangan. Bukan hal aneh si buat bakso menggunakan kemajuan teknologi. Untuk kuah yang pakai rawon, rasa rawonnya kurang pekat ditambah sambal yang kurang pedas jadi kurang nikmat. Memang sedikit si menuangkan sambalnya karena susah keluar.

Kemasan sambalnya ini dibotol buat kecap dan saos, sehingga lubangnya itu tersendat oleh biji cabainya. Sebaiknya si kalau sambal di wadah biasa saja, kalau mau pakai botol yang lubangnya rada besaran. Kalau sudah tersendat dipaksa keluar takut muncrat kemana-mana.

Pangsit isi yang aku pesan rasanya enak. Biasanya pangsit yang tersiram kuah ada perbedaan rasa tapi di sini tidak, jadi makin suka dengan pangsitnya. Sedangkan untuk yamin manis memiliki tekstur mie yang lebih padat, saat ditarik itu agak susah jadi harus pakai kuah. Buatku kurang pas dilidah karena yamin yang biasa aku beli teksturnya lebih lembut.

Baca Juga: Bakso Populer di Kuningan Jawa Barat ini, Dijamin Bikin Nagih!

Dana yang Harus Dikeluarkan

Harga bakso Boedjangan terjangkau, loh. untuk satu butir yang besar harganya Rp. 15.000. Dan ambil satu juga cukup. Apalagi jika ditambah pangsit atau lainnya yang harganya Rp. 5000. Sedangkan yamin manis Rp. 16.500. Harga mahal di sini adalah minumannya, teh manis Rp. 7000 dan jus alpukat dancow Rp. 25.000.

tempat instagramable

Terjangkau, kan? Buat yang cari bakso dengan penyajian unik, tempat instagramable dan harga ramah di kantong boleh nih icip-icip bakso boedjangan yang sudah buka dibeberapa daerah. Bisa ajak keluarga karena banyak pilihan menu.

Cabang Cikarang bisa datang ke alamat di bawah ini.
Ruko Robson No. 9-10
Jl. MH Thamrin Lippo Cikarang

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

24 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.