3 Langkah Mudah Menjaga Bibir Tetap Lembap

menjaga bibir tetap lembap

Menjaga Bibir Tetap Lembap adalah hal yang harus kamu perhatikan. Karena permasalahan bibir yang sering ditemui dan mungkin kamu pernah mengalaminya adalah bibir kering dan pecah-pecah.

Yes, bibir kering dan pecah-pecah memang mudah sekali kita alami apalagi kalau cuaca sedang panas-panasnya. Cuaca panas memang dapat menyebabkan permasalahan tersebut. Selain itu, permasalahan pada bibir bisa juga disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik. Seperti pola makan yang kurang seimbang asupan gizinya.

Punya bibir yang kering ditambah dengan pecah-pecah memang menganggu banget, bukan? Terutama jika kamu sering berbicara langsung dengan orang lain dari jarak dekat. Pasti kepercayaan diri akan menurun. Oleh sebab itu, untuk menjaga bibir tetap sehat dan lembap sebenarnya tidak susah kok. BIsa ikuti 5 langkah mudah berikut untuk perawatan bibir kering agar tetap lembap sepanjang hari!

Cara Menjaga Bibir Tetap Lembap

Agar bibir tetap terawat kelembapannya, lakukan hal berikut ini, yuk!

Banyak Minum Air Putih

Minum air putih memang terdengar sepele namun sangat sulit dilakukan. Apalagi saat banyak kegiatan, seringnya lupa minum air putih. Padahal, ditengah aktivitas yang padat air putih justru yang sangat berperan agar otak tetap fokus.

Saat bibir kering dan pecah-pecah sebaiknya banyak minum air putih. Selain untuk mengurangi dehidrasi, dengan konsumsi air putih bisa membuat bibir lebih lembap. Biasakan minum air putih minimal 2 liter atau 8 gelas setiap harinya.

Konsumsi Madu dan Perasan Lemon

Selanjutnya, perpaduan antara madu dan lemon juga bisa membantu menjaga bibir agar tetap lembap. Madu dapat melembapkan bibirmu sedangkan kandungan vitamin C di lemon bisa menyehatkan kondisi kulit bibir. Caranya pun mudah, cukup mencampur perasan lemon dengan madu di sendok lalu oleskan ke bibir secara rutin setiap harinya. Hasilnya bibir akan lembap sehingga terhindar dari keadaan kering dan pecah-pecah.

Gunakan Lip Balm

nivea lip balm care

Cara mudah lainnya untuk menjaga bibir lembap adalah dengan menggunakan lip balm. Kandungan vitamin E dalam lip balm membantu membuat bibir lebih lembap sepanjang hari. Kamu dapat pilih lip balm dari Nivea yang dapat membuat bibirmu senantiasa lembap dan sehat. Lebih lengkapnya, kamu bisa cek di websitenya https://www.nivea.co.id/article/lips/selamat-tinggal-bibir-kering-dan-pecah-pecah

Bagaimana? Mudah kan? Yuk terapkan 3 langkah mudah tersebut untuk menjaga kesehatan bibirmu supaya tetap lembap

Previous Post Next Post

36 Comments

  1. Reply NAD April 4, 2019 at 08:29

    Yuuk!

    Saya juga terapkan semua 🙂

    • Reply Erin F April 5, 2019 at 09:57

      Betul mba, bibirku kalau gak dirawat duh keringnya minta ampun.

  2. Reply Dewiana April 4, 2019 at 09:12

    Makasih mba, aku jarang banyak minum air putih, suka lupa hehe

    • Reply Erin F April 5, 2019 at 09:57

      Hehe.. lebih menggoda yang manis-manis ya, mba.

  3. Reply Meykke Santoso April 4, 2019 at 20:10

    Iya mbak aku Juga pernah pake ini dan emang cucok banget bikin bibir lembab dan ga mengelupas… Jdi sebelum pake lipstick beberapa saat pake ini dulu

    • Reply Erin F April 5, 2019 at 09:58

      Betul mba, produk nivea lainnya juga cocok.

  4. Reply nessa April 4, 2019 at 21:00

    aku baru tau kalo nivea juga mengeluarkan produk untuk bibir.., bisa nih aku coba buat aku yang masalah banget dengan bibir kering

    • Reply Erin F April 5, 2019 at 09:58

      Ada mba, yang butternya juga ada malahan.

  5. Reply liesdiana yudiawati April 4, 2019 at 21:35

    Bibir bg wanita suatu hal ysng patut dijaga dengan penuh kasih sayang. Inner beauty bisa terlihat cerah. Ayo perhatikan bibirmu, mulai dr sekarang

    • Reply Erin F April 5, 2019 at 09:58

      Hehe… setuju!Bibir kering dan pecah-pecah bikin gak nyaman.

  6. Reply steffifauziah April 5, 2019 at 10:53

    saya sudah banyak minum air putih mba, di rumah satu galon cuman buat tiga hari, iya orang2 dirumah onta semua, wkwkwk. Tapi bibir saya tetap pecah-pecahnya, kayanya emang harus beli lip care sih. Tapi kadang lupa pakenya kalo udah beli, wkwk. Kebiasaan sih. Makasih ya mba sharingnya.

    • Reply Erin F April 7, 2019 at 11:54

      Saya air galon habis karena sering rebus air, mba. Hehe… Maklum kalau dari sumur tidak terjamin kesehatannya. Aku sekarang rutin pakai lip balm mba, karena gak enak banget pas bibir kering. Tangan juga suka gatel ngelupasin yang bagian keringnya.

  7. Reply Mega April 5, 2019 at 15:40

    Memakain lipbalm dan banyak minum air putih udah paling efektif yah mbak. Kalo saya olesin madu yang ada madunya saya jilat-jilat hehe

    • Reply Erin F April 7, 2019 at 11:55

      HEhe… soalnya manis ya mba. Aku rutin pakai lip balm mba.

  8. Reply anggraeni septi April 5, 2019 at 16:24

    Aku sejak SMP juga udah pakai lips blam, soalnya suka pecah pecah meskipum minumnya banyak hehe.

    • Reply Erin F April 7, 2019 at 11:55

      Segala upaya harus dilakukan mba. Hehe… Minum air putih saja terkadang tidak cukup.

  9. Reply Dyah April 6, 2019 at 18:05

    Sip nih.. No 1 yg saya kurang minum.. Yg lainnya sudah saya jalankan

    • Reply Erin F April 7, 2019 at 11:56

      Ayo mba minum air putih yang rutin. Cz manfaatnya banyak.

  10. Reply Kholifah Hariyani April 7, 2019 at 06:04

    Perasan lemon & madu rutin tiap pagi, pakai pelembab sesekali… minum air putih ini yang perlu diperhatikan lagi, saya suka lupa minum, hehe

    • Reply Erin F April 7, 2019 at 11:56

      Mari dibiasakn mba. Hehe…

  11. Reply Nanik K April 7, 2019 at 14:28

    Biasanya bibir jadi kering, saat musim panca roba datang. Angin kencang, dingin dan kering cepat banget membuat bibir keri sih.
    Banyak minum air putih, memang solusi jitu kalo menurut saya.

    • Reply Erin F April 8, 2019 at 16:05

      Kalau bibirku malah tidak mengenal musim mba, kering terus. Tapi, saat kemarau lebih parah si.

  12. Reply Ida Nurfitriana April 7, 2019 at 19:07

    Kesehatan dan tampilan bibir memang perlu jadi perhatian…krn bisa bikin percaya diri bertambah atau sebaliknya ya. Saya juga menjaganya melalui 3 hal ini.

    • Reply Erin F April 8, 2019 at 16:06

      Iyah mba bisa menambah percaya diri.

  13. Reply Erny April 7, 2019 at 20:11

    Keren tips nya ..
    Tinggal yg atu nih jrg pake lips balm…g suka krn berminyak. Yg Nivea gmn mb?

  14. Reply Alia Arifin April 7, 2019 at 22:49

    klo lg inget sering minum air putih,, tp klo lupa sampai haus baru minum, hehe

    • Reply Erin F April 8, 2019 at 16:06

      Hehe… minum air putih lebih seringnya terlupa ya, mba.

  15. Reply Tatiek Purwanti April 7, 2019 at 23:14

    Iyes. Air putih yang cukup dan pakai lip balm udah saya terapkan.
    Kalau lemon dan madu sih saya minum tiap pagi, hehe. Belum pernah nyoba dioleskan di bibir. Besok ah nyoba, insya Allah

    • Reply Erin F April 8, 2019 at 16:07

      Silahkan dicoba mba. Insyallah membantu.

  16. Reply Lelly April 8, 2019 at 08:42

    Aku sering pake produk nivea untuk bibir. Emang lembut sih di bibir.

    • Reply Erin F April 8, 2019 at 16:07

      gak bikin kering ya, mba.

  17. Reply Seftina Qurniawati April 8, 2019 at 08:50

    Aku juga pengguna nivea loh mba tapi yang lip ball bentuk bulet itu emang ngaruh banget sih bibir gak ngelupas2

    • Reply Erin F April 8, 2019 at 16:07

      yang butter ya, mba.

  18. Reply Miftah April 8, 2019 at 10:56

    Minum air putih, oke
    Minum madu sama perasan lemon, belum nyoba
    tapi kayaknya work ya kalo dicoba
    apalagi yang seharian diruang ber AC, atau yg sering terpapar sinar matahari langsung
    nah ringkesnya emang pake lipbalm, waktu ibu saya umroh beberapa waktu lalu, saya bekali beliau lipbalm dari nivea ini mba ^^

    • Reply Erin F April 8, 2019 at 16:09

      Sering di ruangan ber ac memang ngaruh juga nih mba buat bibir kering.

  19. Reply miyosi April 14, 2019 at 21:38

    Belum pernah nyoba lipbalm nivea sih mbaa
    Biasany cuma minun air putih banyak2 ajaa
    Kalau dikombinasiin bibir makin segar kali yes heheh

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.