menjaga bibir tetap lembap
Kesehatan,  Random

3 Langkah Mudah Menjaga Bibir Tetap Lembap

Menjaga Bibir Tetap Lembap adalah hal yang harus kamu perhatikan. Karena permasalahan bibir yang sering ditemui dan mungkin kamu pernah mengalaminya adalah bibir kering dan pecah-pecah.

Yes, bibir kering dan pecah-pecah memang mudah sekali kita alami apalagi kalau cuaca sedang panas-panasnya. Cuaca panas memang dapat menyebabkan permasalahan tersebut. Selain itu, permasalahan pada bibir bisa juga disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik. Seperti pola makan yang kurang seimbang asupan gizinya.

Punya bibir yang kering ditambah dengan pecah-pecah memang menganggu banget, bukan? Terutama jika kamu sering berbicara langsung dengan orang lain dari jarak dekat. Pasti kepercayaan diri akan menurun. Oleh sebab itu, untuk menjaga bibir tetap sehat dan lembap sebenarnya tidak susah kok. BIsa ikuti 5 langkah mudah berikut untuk perawatan bibir kering agar tetap lembap sepanjang hari!

Cara Menjaga Bibir Tetap Lembap

Agar bibir tetap terawat kelembapannya, lakukan hal berikut ini, yuk!

Banyak Minum Air Putih

Minum air putih memang terdengar sepele namun sangat sulit dilakukan. Apalagi saat banyak kegiatan, seringnya lupa minum air putih. Padahal, ditengah aktivitas yang padat air putih justru yang sangat berperan agar otak tetap fokus.

Saat bibir kering dan pecah-pecah sebaiknya banyak minum air putih. Selain untuk mengurangi dehidrasi, dengan konsumsi air putih bisa membuat bibir lebih lembap. Biasakan minum air putih minimal 2 liter atau 8 gelas setiap harinya.

Konsumsi Madu dan Perasan Lemon

Selanjutnya, perpaduan antara madu dan lemon juga bisa membantu menjaga bibir agar tetap lembap. Madu dapat melembapkan bibirmu sedangkan kandungan vitamin C di lemon bisa menyehatkan kondisi kulit bibir. Caranya pun mudah, cukup mencampur perasan lemon dengan madu di sendok lalu oleskan ke bibir secara rutin setiap harinya. Hasilnya bibir akan lembap sehingga terhindar dari keadaan kering dan pecah-pecah.

Gunakan Lip Balm

nivea lip balm care

Cara mudah lainnya untuk menjaga bibir lembap adalah dengan menggunakan lip balm. Kandungan vitamin E dalam lip balm membantu membuat bibir lebih lembap sepanjang hari. Kamu dapat pilih lip balm dari Nivea yang dapat membuat bibirmu senantiasa lembap dan sehat. Lebih lengkapnya, kamu bisa cek di websitenya https://www.nivea.co.id/article/lips/selamat-tinggal-bibir-kering-dan-pecah-pecah

Bagaimana? Mudah kan? Yuk terapkan 3 langkah mudah tersebut untuk menjaga kesehatan bibirmu supaya tetap lembap

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

36 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.