Bermain Seru Di Rumah Hingga Berpetualang ke Planet Mochi Paddle Pop

bermain di rumah bersama paddle pop

Aktivitas bermain si kecil di rumah masih bisa seru, menyenangkan dan penuh kreatifitas, loh. Apalagi tanggal 10 Juli kemarin, Paddle Pop Mengajak Jasmine dan anak-anak di seluruh Indonesia berpetualang mencari Planet Mochi.

Planet Mochi?

Penasaran, kan. Sebelum aku berbagi keseruan Jasmine berpetualang ke Planet Mochi. Intip dulu, yuk, hal-hal yang harus Ayah dan Bunda perhatikan agar bermain di dalam rumah tetap menyenangkan.

Membangun Kreatifitas Anak Saat Bermain di Rumah

aktivitas liburan di rumah

Di masa pandemi seperti saat ini, bermain di rumah adalah pilihan yang tepat. Hal ini agar anak tidak mudah tertular virus corona varian baru yang lebih mematikan. Apalagi Kasus positif pada anak saat ini, semakin tinggi dan sebagai orang tua tentunya tidak ingin si kecil tertular Covid-19.

Oleh sebab itu, agar anak tetap bisa berkarya dan berkreasi maka orang tua perlu menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan saat si kecil bermain di dalam rumah. Berikut ini hal yang harus Ayah dan Bunda perhatikan.

1. Menyediakan Tempat Bermain Khusus

Menyediakan ruang khusus untuk bermain adalah hal pertama yang bisa orang tua siapkan. Tentukan ruangan yang tidak mengganggu aktivitas orang tua agar anak bebas bermain. Misal di kamar anak, atau ruang keluarga.

2. Membantu Anak Mengasah Kreatifitas

Bermain yang baik tidak hanya menciptakan suasana menyenangkan saja. Akan lebih baik, saat bermain di rumah anak dapat berpikir kreatif dan inovatif. Jangan membatasi pola pikirnya, biarkan anak mengeksplor apa yang ingin dilakukannya.

3. Ikut Bermain Bersama si Kecil

Menemani si kecil bermain akan meningkatkan bonding antara orang tua dan anak. Selain itu, anak akan lebih bersemangat dan tidak mudah bosan karena ada teman bermain. Baik itu si kecil memiliki saudara ataupun tdak, sebagai orang tua jangan sungkan menemani anak bermain.

Untuk menunjang ketiga hal di atas, sebagai orang tua, aku biasanya menyediakan media bermain yang dapat mengedukasi dengan konsep yang seru dan menyenangkan. Oleh sebab itu, saat Paddle Pop mengajak liburan ke Planet Mochi, tanpa pikir panjang aku langsung registrasi untuk mengikuti kegiatan tersebut. Terlebih, jadwalnya cocok dengan hari libur kerja yaitu saat weekend.

Paddle Pop Teman Bermain Kreatif di Rumah

menemani si kecil bermain di rumah

Pasti sudah tidak asing ya dengan es krim Walls Paddle Pop. Saat ini Paddle Pop mengeluarkan produk baru yaitu ice cream mochi. So, tidak penasaran lagi, kan, kenapa Paddle Pop mengajak Liburan Ke Planet Mochi.

Sejarah Paddle Pop

Paddle Pop merupakan es krim yang awalnya dibuat di Australia pada tahun 1953 oleh Street. Es krim berbahan dasar susu dan buah-buahan ini memiliki maskot yang menjadi ciri khas yaitu Singa Paddle Pop. Bahkan terdapat seri film Paddle Pop Adventure yang awalnya bertujuan untuk promosi saja. Akan tetapi, antusias yang baik dari masyarakat Seri film Paddle Pop Adventure ini ditayangkan di 33 negara.

Keren sekali, ya. Aku juga suka dengan film Paddle Pop Adventure ini, apalagi si kecil. Karena popularitasnya yang terus meningkat, pada tahun 2000 Paddle Pop mulai diproduksi di Tiongkok.

Perjalanan yang panjang Paddle Pop juga menjadi eskrim pilihan anak-anak Indonesia, karena memiliki varian rasa yang beragam. Si Kecil Jasmine, saat ini suka sekali dengan Paddle Pop Rainbow dan varian Mochi. Katanya yang Mochi kaya cilok, padahal belum pernah makan cilok. Hoho.

Berpetualang ke Planet Mochi

liburan ke planet mochi uranus

Dari sejarah di atas, Paddle Pop memang selalu memberikan warna yang baru dan menarik perhatian pelanggan setia. Seperti kegiatan Liburan ke Planet-Planet, ini.

Acara tanggal 10 Juli ini Paddle Pop mengajak kami Berpetualang ke Planet Mochi untuk mencari planet uranus yang hilang. Jadi, sebelum acara di mulai Paddle Pop sudah menyediakan bahan-bahan untuk di print.

Ini dia keseruan libutan ke Planet Mochi bersama Paddle Pop.

Membuat Sistem Tata Surya

Di pandu Bu Guru Azka Mungilmu, para peserta diajak untuk mengenal planet-planet. Lalu membuat sistem Tata Surya dengan menempelkan planet-planet dari Paddle Pop.

Ada matahari, planet, bintang, ufo, alien dan astronot dengan karakter-karakter yang unik. Jasmine senang banget karena dia sering bilang pengin jadi astronot.

Mencari Planet Mochi

Dari planet-planet yang disediakan Paddle Pop, ada planet yang hilang yaitu palnet Mochi atau Uranus. Sehingga si kecil dan Singa Paddle Pop harus mencari dengan membuat roket terlebih dahulu. Setelah itu mencari di aplikasi Assembler.

Aplikasinya keren banget, loh. Setelah selesai download, langsung buka dan tekan tanda scan. Lalu arahkan pada barcode dari Paddle Pop. Di sini kita akan scan satu per satu planet yang ada. Nantinya di setiap planet ada keterangan apakah planet tersebut memang planet yang sedang kita cari.

Membuat Planet Uranus

bermain di rumah membuat planet

Sayangnya, setelah menggunakan aplikasi juga, Planet Mochi tidak ada. Akhirnya si kecil diajak berkreasi untuk membuat Planet Uranus dari Ice Cream Mochi.

Caranya mudah banget, loh. Cukup sediakan pewarna makanan, tempat makan dari kertas dan es krim Mochi.

Cara membuatnya dengan menghias piring kertas menggunakan pewarna makanan. Di sini anak-anak bebas berkreasi membuat gambar apa saja, ya. Jika sudah selesai menggambar, es krim Mochi letakan di atas piring tersebut lalu atasnya bisa tambahkan seres maupun sprinkles.

Berhubung menggambar dengan pewarna makanan, jadi es krim mochi tetap aman saat di konsumsi.

Membuat Roket

membuat roket paddle pop

Akhirnya planet Mochi sudah ada, tapi ada masalah lain. Roket Singa Paddle Pop rusak. Agar Singa Paddle Pop dapat kembali ke Bumi, si kecil akhirnya membuat roket dari Ice Cream Mochi.

Ice cream di tumpuk dan di atasnya ditambah kreasi dari kertas sehingga membentuk seperti roket.

Misi Selesai!

Gimana? Seru banget ya, liburan ke Planet Mochi. Paddle Pop memang teman asyik si kecil saat bermain di rumah. Menambah kreatifitas dan dapat meningkatkan motorik si kecil dalam tumbuh-kembangnya.

Buat Ayah dan Bunda yang ketinggalan mengikuti kegiatan Paddle Pop ini, dapat menonton di youtube Paddle Pop, ya.

Sampai jumpa di liburan selanjutnya.

Previous Post Next Post

26 Comments

  1. Reply Momtraveler Juli 20, 2021 at 10:28

    Point pentingnya memang kita harus terlibat bareng ya mbak bukan ngawasin aja sambil main hape. Kalo kita ikut main bareng jd bisa family time dan pasti makin banyak hal baik yg bisa diserap anak2. Proswa belajar yg menyenangkan bgt

  2. Reply lianny Juli 20, 2021 at 11:21

    Liburan ke planet Mochi bersama paddlepop, serunyaa! Kreatif banget ya, bikin planet Mochi dan roket, anak-anak pasti seneng.
    Jadi pengin beli juga nih es krim mochi paddlepop, penasaran dengan rasanya haha. Pasti enak!

  3. Reply indah savitri Juli 20, 2021 at 20:26

    senangnya bisa bareng – bareng main dengan anak – anak ya mba.. Yang pasti liburan jadi ngga boring lagi ya dengan hiburan ini

  4. Reply Mugniar Juli 20, 2021 at 20:43

    Bagusnya kalau mau ikutan bermain di Planet Mochi ini kita sediain gambar (yang sudah di-print) ya? Gak seru ya kalau belum disiapin.

  5. Reply diane Juli 20, 2021 at 22:38

    Wah ternyata kita satu trip nih ke planet mochi hahha..Seru ya…sukak banget sama Bu Guru Mungilmu yang bikin tripnya makin menyenangkan

  6. Reply herva yulyanti Juli 21, 2021 at 10:56

    Bisa berkreasi dan main bareng anak emang seru ya mba apalagi trip ke planet mochi begini btw aku baru tau nih ada varian mochi dari paddle pop jadi pengen cari ah semoga dekat rumah ada yang jual

  7. Reply Juliastri Sn Juli 21, 2021 at 13:36

    Wah, seru banget ya. Barengan kita, ke planet Uranus ya. Paling suka pas main pakai aplikasi Assemblr, planetnya tampak nyata

  8. Reply antung apriana Juli 21, 2021 at 15:02

    penasaran kenapa planet uranus disebut planet mochi, mbak? seru banget nih pasti permainannya ya, mbak. anaknya juga semangat nih mainnya

  9. Reply Dian Juli 21, 2021 at 16:40

    bermain bersama memang sangat menyenangkan ya kak
    bisa jadi momen yg sangat berkesan dan juga bisa belajar sambil bermain

  10. Reply lendyagassi Juli 21, 2021 at 21:31

    Waah…ini seru banget.
    Bermain, berkreasi dan berimajinasi bersama anak akan menjadi kenangan bahagia tak terlupakan.
    Suka banget kalau Paddle Pop rutin mengadakan acara seperti ini, Aktivitas seru ternyata tetap bisa dilakukan walau dirumahaja seperti saat ini.

  11. Reply Nathalia DP Juli 21, 2021 at 21:58

    Asyik nih, yang kemarin ketinggalan gabung di zoomnya bisa nonton di youtube ya…
    Semoga Paddle Pop bikin acara seru kaya gini lagi…

  12. Reply Sri Widiyastuti Juli 21, 2021 at 22:49

    keren banget planet uranusnya kakak. duh ketinggalan terus mau ikutan paddle pop berpetualangan ke planet mochi. padahal seru banget ya

  13. Reply cindyvania Juli 21, 2021 at 22:51

    Yay! ask banget nih kalau bisa dilihat lagi pakai youtube! jadi bisa ngulangin keseruan bareng paddlepop lagi dong yaa! 🙂

  14. Reply Mutia Karamoy Juli 21, 2021 at 23:18

    Duh asyiknya yang liburan ke Planet Mochi bareng Paddle Pop Mochi, selain liburan di rumah terasa menyenangkan, anak-anak bisa belajar sains dengan cara yang menyenangkan.

  15. Reply Uniek Kaswarganti Juli 21, 2021 at 23:38

    Seru banget nih proses pencarian planet mochi yang menghilang. Jasmine pasti hepi banget nih saat membuat roket untuk misi pencarian ini. Jadi pengin nyobain juga nih sama anakku. Idenya keren loh paddle pop untuk pembelajaran anak tentang planet-planet ini.

  16. Reply Lina W. Sasmita Juli 22, 2021 at 01:24

    Seru banget bisa bermain sambil belajar ilmu astronomi nih. Anak-anak pasti antusias banget ya Mbak.

  17. Reply Adriana Dian Juli 22, 2021 at 06:07

    Pas bagian ngehias hias eskrim tuh emang seru banget ya maaaakk.. anak anak paling suka deh emang DIY-DIYan yaaa.. plus dapet ilmu baru juga tentabg planet yaaa

  18. Reply Husnul Khotimah Juli 22, 2021 at 08:20

    Jasmineeee….. Pasti seneng banget ya main sama Mama, kalau nggak punya saudara ya bikinin dong biar makin rame wkwkkw.. tetep aja ya kudu ditemi bermain sama orang tuanya, itu sih intinya. Kemaren saya juga ikutan Main Yuk! ini mbak Erin, nanti aku juga ulas ah di web aku. Meskipun dirumah aja, anak tetep seneng main kalau Paddle Pop kasih event kayak gini. Seru yaa,,

  19. Reply duniamasak Juli 22, 2021 at 10:47

    kegiatannya seru bangettt, jadi pengen ikutan bareng ponakan aku 😀

  20. Reply Dawiah Juli 22, 2021 at 16:40

    Belajar dengan cara bermain seperti ini pastinya tidak membosankan ya. Tanpa terasa, ilmu sains itu membekas dalam memori anak, padahal sedang bermain. Keren ini Paddle Pop.

  21. Reply Nanik Nara Juli 23, 2021 at 07:27

    Asyik banget ini, berkreasi membuat tata surya menggunakan es krim mochi. Bermain dan belajar dengan cara yang menyenangkan, mempererat bonding ibu dan anak juga

  22. Reply Hikmah Khaerunnisa Juli 23, 2021 at 07:54

    Anakku juga ikut event yang minggu lalu mba Erin. Emang seru yaa juga mengedukasi. Mengisi liburan dengan aktivitas virtual seperti ini jadi salah satu solusi ketika anak bosen dirumah huhu

  23. Reply Malica Juli 25, 2021 at 07:47

    Jasmin lucu banget mainan planet Mochi bareng paddle pop nih. Jadi pengen juga. Hahaha

  24. Reply gogomall Juli 26, 2021 at 18:24

    sangat bagus untuk perkembangan otak anak, bermain sambil berlajar.

  25. Reply helobray Juli 27, 2021 at 16:55

    kreasinya sangat kreatif dan lucu2.

  26. Reply Alia Juli 29, 2021 at 10:16

    Si bontot suka ini main planet sekaligus makan es krim. Wah favoritnya itu

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.