Ekosistem Digital blu by BCA Digital untuk Para Digital Savvy

Tomoyo Rin

Updated on:

ekosistem digital blu by bca digital

Kemajuan teknologi yang terus berkembang, membuat salah satu bank swasta nasional menawarkan produk baru yaitu Ekosistem Digital blu. Di mana memiliki banyak keunggulan bagi siapa pun yang ingin menabung dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. Khususnya para Digital Savvy di era milenial ini.

Contents

Inovasi Terbaru Ekosistem Digital blu by BCA Digital

BCA sebagai salah satu perusahaan perbankan terbesar di Indonesia telah malang melintang di Indonesia sejak didirikan tahun 1957 oleh Liem Sioe Liong. BCA terus melakukan inovasi dan perubahan seiring berkembangnya teknologi dan perubahan gaya hidup dari tradisional ke modern.

Ada yang penasaran seperti apa sejarah BCA?

Sejarah BCA

Saat ini, BCA dimiliki oleh Djarum yang sebelumnya pernah menjadi bagian dari Halim Group. Tidak berhenti untuk terus melakukan perbaikan dan perubahan-perubahan. Seperti pada tahun 1980 BCA mengeluarkan kartu kredit bekerjasama dengan Mastercard. Selanjutnya pada tahun 1990 mengembangkan layanan melalui (Anjungan Tunai Mandiri) ATM.

Tahun-tahun berlalu, BCA terus memperkuat dan mengembangkan layanan perbankan elektronik pada tahun 2000. Seperti Debit BCA, Tunai BCA, Internet Banking klikBCA, mobile banking dan yang terbaru saat ini adalah BCA Digital.

Mengenal Ekosistem Digital blu

aplikasi blu by bca digital

Aplikasi blu adalah layanan mobile banking digital persembahan BCA Digital yang mampu menjawab kebutuhan finansial para Digital Savvy. Untuk kebutuhan menabung, top up e-money dan memonitor setiap transaksi keuangan cukup dengan satu aplikasi. Sehingga membentuk suatu Ekosistem Digital blu yang akan mewujudkan mimpi dan keinginan pengguna tanpa terbatas ruang dan waktu dengan fitur-fitur yang dimilikinya.

Inilah kenapa aplikasi blu bisa menjadi perbankan next-generation di tengah segala aktivitas yang dilakukan secara online dan pandemi yang tidak kunjung usai. Perbedaannya cukup mencolok ya, antara BCA perbankan konvensional dan BCA Digital yaitu akses dan pendaftaran yang dilakukan secara offline dan online. Serta, segment pasar yang berbeda.

Bahas mengenai blu, berikut ini fitur-fitur unggulan di Aplikasi blu by BCA Digital, yaitu:

1. Menabung

Aplikasi blu dapat digunakan untuk berbagai tujuan menabung. Tabungan pendidikan dan jalan-jalan bisa kita pisahkan dengan aman dan terpenting adalah suku bunga kompetitif. Di mana sistemnya saat pertama kali daftar di aplikasi kita akan memiliki bluAccount sebagai rekening utama.

Setelah memiliki akun utama, kita dapat membuka akun lain seperti bluSaving untuk memisahkan tabungan sesuai kebutuhan. Di mana suku bunga yang kompetitif dapat mewujudkan mimpi kita dengan cepat. Ada juga nih yang lebih menarik yaitu bluGether untuk patungan online.

bluGether memudahkan kita saat berencana membuat patungan online dengan saudara atau teman. Hanya mengandalkan satu akun, bluGether berfungsi sebagai bendahara dan menariknya bisa mengundang teman sebagai Member. Entah kenapa jadi ingat masa-masa sekolah saat menjadi bendahara kelas. Hehe

Terakhir adalah tabungan bluDeposit. Di Aplikasi blu by BCA Digital ini menawarkan pembukaan deposit yang anti ribet. Selain itu, produk deposit berjangka ini memiliki suku bunga lebih tinggi dari bluSaving.

2. Transaski

Di era digital segala transaksi banyak dilakukan secara online. Dari tagihan listrik, tagihan internet dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Pada aplikasi blu kita juga bisa melakukan berbagai macam transaksi, lho. Sesuai banget kan, sama kebutuhan era milenial dan tentunya sebagai perbankan next-generation.

Untuk mendapatkan notifikasi reminder pembayaran, kita bisa simpan transaksi rutin di menu favorit. Selain itu, Aplikasi blu by BCA Digital juga memiliki sistem transaksi tinggal scan dan bayar dengan QRIS. Bahkan dapat kita gunakan untuk Tarik Tunai tanpa kartu fisik di ATM BCA. Selanjutnya mau top up e-money dan transfer antar bank juga bisa banget.

3. Monitor Transaksi

Sangat penting dalam memonitor setiap transaksi. Dari laporan keuangan, riwayat transaksi dan tracker cashflow. Sehingga dapat mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran setiap bulan.

4. Ekstra

Dalam fitur ekstra terdapat bluRewards untuk mendapatkan bebas biaya transfer dan top up e-money. Di mana untuk nasabah baru gratis biaya admin transfer selama 2 bulan tanpa syarat dan 20 kali transfer ke bank lain atau untuk top up e-money. Asyik banget kan, bisa menghemat belanja bulanan karena biaya admin tetap utuh. Selanjutnya ada haloblu untuk semua proses layanan secara online yang beroperasi dari pukul 06.00-22.00 WIB.

Dari empat fitur aplikasi blu di atas, membuatku tidak ragu menjadi nasabah BCA Digital karena banyak sekali keuntungan yang didapat. Hal tersebut karena perbankan digital ini benar-benar hadir dan menciptakan sebuah Ekosistem Digital blu untuk memudahkan kita dalam mengurus finansial dan mewujudkan mimpi-mimpi.

Masih penasaran dengan blu? Tenang, baca sampai habis ya karena di bawah aku mau berbagi review aplikasi blu setelah mendaftar akun dan sekarang jadi nasabah BCA Digital. Hm, tapi bentar dulu, deh.

Masih ada info penting yang wajib teman-teman catat. Di mana blu berkolaborasi dengan salah satu e-commerce ternama, ikut andil dalam environment sustainabilty dan akan menyelenggarakan konser musikal bersama Yura Yunita.

Kolaborasi BCA Digital Terbaik

Dalam Launching It’s Blu Day pada tanggal 22 Juli 2021, selain mengenalkan produk-produk di aplikasi blu, ternyata blu menggandeng Blibli sebagai Exclusive Partner yang pertama. Menariknya kalau teman-teman daftar akun blu melalui blibli akan mendapatka rewards, lho.

Alasan BCA Digital bekerjasama dengan salah satu e-commerce di Indonesia ini karena blibli selalu memprioritaskan customer dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Selain itu, BCA Digital dan blibli memiliki target atau segment yang sama yaitu para Digital Savvy.

Masih bahas kolaborasi, yang menarik dari BCA Digital adalah ikut andil dalam environment sustainability #blubuatbaik. Salah satunya mengurangi sampah plastik, di mana blu berkolaborasi bersama Kita Bisa dan Greeneration Foundation berkomitmen dalam mengurangi sampah 30% di sumber dan 70% di hilir dengan program Ecoranger di Kabupaten Banyuwangi.

Program kolaborasi #blubuatbaik berupa meningkatkan persentase daur ulang sampah organik dan anorganik, mengurangi sampah residu dan menyumbang Rp. 1000 apabila ada yang membuat account di aplikasi blu.

Dampak positif program ini merupakan solusi berkelanjutan terhadap permasalahan-permasalahan lingkungan. Sedangkan kolaborasi yang tidak kalah kerennya dengan menggandeng Yura Yunita yang akan menyelenggarkan konser musikal “Mulai Langkahmu” pada tanggal 17 Agustus 2021.

Setuju, dong! blu sebagai aplikasi perbankan digital yang sesuai banget dengan gaya hidup para Digital Savvy.

Review Jujur Aplikasi blu

review aplikasi blu by bca digital

Sebagai working mom, walau sudah memiliki penghasilan dari tempat kerja utama, aku masih mencari peruntungan dari blog. Biasanya penghasilan dari blog aku tabung untuk kebutuhan mendesak dan pendidikan si Bule Jasmine. Setelah memiliki anak memang prioritasnya tidak hanya diri sendiri lagi, tapi buah hati yang utama.

Akan tetapi, dalam praktiknya masih sering kecolongan untuk kebutuhan yang tidak mendesak. Hasilnya tabungan, bukannya menggunung malah berkurang. Oleh sebab itu, saat BCA Digital mengeluarkan aplikasi digital blu aku tidak ragu untuk daftar. Terlebih cara bikin rekening di aplikasi blu mudah dan cepat karena dilakukan secara online.

Cukup dengan menyediakan data diri sesuai dengan yang terhubung di disdukcapil, dalam hitungan menit sudah bisa mendapatkan akun. Nantinya akan mendapat notifikasi bahwa proses verifikasi membutuhkan waktu 1 x 24 jam. Walau begitu, proses verifikasi akunku tidak sampai 1 x 24 jam, lho.

Btw, yang asyik dari blu adalah aplikasi digital ini memang punya anak bungsu BCA, tetapi non nasabah juga bisa memiliki akun blu. Saat daftar akan ada dua pilihan yaitu sudah memiliki akun BCA dan bukan nasabah. So, jangan salah pilih.

Berikut ini review jujur aplikasi blu yang memudahkan aku dalam melakukan transaksi dan membuat tabungan untuk berbagai kebutuhan.

ekosistem aplikasi blu by bca digital
  • Banyak pilihan jenis tabungan dan bisa membuat tabungan terpisah untuk kebutuhan pendidikan si kecil dan dana pendidikan untuk aku melanjutkan pendidikan S2. Rencananya aku juga pengin membuat tabungan untuk traveling agar dapat aku gunakan setalah pandemi Covid-19 teratasi dengan baik.
  • Memudahkan dalam setiap transaksi baik saat beli maupaun membayar tagihan hanya mengandalakan satu aplikasi digital yaitu blu.
  • Mendaptkan rewads bebas biaya admin transfer ke semua bank dan saat top up e-money. Lumayan biaya adminnya dapat aku alokasikan untuk menambah kebutuhan dana lain seperti membayar tagihan bulanan.

Gimana, tertarik juga dong untuk memiliki akun blu? Teman-teman silahkan download aplikasi blu di Play Store maupaun App Store.

Penutup

Mau nabung anti ribet, kapan saja dan di mana saja aplikasi blu bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan fitur dan keunggulan yang dimiliki membuat ekosistem digital blu menjadikan nasabah lebih happy dan dengan mudah dapat mengatur kebutuhan finansial. Akses kapan saja dan di mana saja, semuanya dilakukan secara online.

So, yang sedang mencari aplikasi digital untuk kebutuhan menabung dan transaksi sehari-hari silahkan daftar saja di aplikasi blu. Sebagai pengguna baru aku sangat terbantu dengan kehadiran blu. Semoga review aplikasi blu ini bisa menjawab kebutuhan teman-teman.

53 pemikiran pada “Ekosistem Digital blu by BCA Digital untuk Para Digital Savvy”

  1. Jawaban untuk kaum milenial yang suka berinvestasi, ingin kaya dan giat menabung. Aplikasi blu by BCA Digital ini banyak banget fiturnya ya. Buka rekeningnya juga mudah, ga harus keluar rumah. Beneran branchless…

    Balas
  2. Ohhh jadi BCA ini punya Djarum juga toh, baru tau (aduh kemana saja aku selama ini), iya nih setuju banget bisa ngatur keuangan di bluSaving pastinya bisa memisahkan mana tabungan yang perlu diprioritaskan.

    Balas
  3. Sebagai pengguna blu juga, aplikasi ini sangat membantu dalam mengatur pengelolaan keuangan bulanan aku. Fiturnya juga banyak sekali dan cocok bagi para milenial!

    Balas
  4. Aplikasi blu emang cocok bagi para digital savvyyang gemar menabung dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. Fiturnya sangat memanjakan milenial, biar lebih senang menabung dan membagi pos-pos melalui bluSAving.

    Balas
  5. Sudah pakai blu nih, dan ngebantu banget karena aku pengin mau fokus untuk nabung, dengan bluSaving bisa buka rekening tabungan beberapa rekening, jadi bisa pecah2 sumber dana untu nabung, apalagi bisa tarik tunai juga, gratis transfer juga. Next mau cobain yg deposito, tapi mau komitmen nabubg deh

    Balas
  6. Yeay kemarin aku pun sudah download blu, karena ngeliat artikel blu seliweran banyak yg rekomendasiin. Seneng bgt karena blu punya fitur bluSaving yang jelas ngebantu aku banget. Org yang susah nabung kek aku wajib sih donwload apk blu

    Balas
  7. Bener-bener nih blu dari BCA Digital kaya memenuhi kebutuhan finansialnya para digital savvy ya, mayoritas masih dan dimulai dari usia muda. Dari pembukaan rekening sampai fiturnya bukan cuma memudahkan nih tapi membantu pengelolaan keuangan πŸ˜€

    Balas
  8. Yeeyy alhamdulillah ga ribet ya kak. Aku jg udah buka nih akun di blu. Udah mulai nabung juga di blusaving. Membantu bangett. Dan yang paling bikin haru program blubuatbaik ituu loh. MasyaAllaah makin cinta sama si bungsu iniii <3

    Balas
  9. blu BCA ini benar-benar praktis dan anti ribet ya Mbak.
    asyik banget tuh bisa bebas biaya transfer sampai 20 kali, yeaaay, bisa hemat banyak ini mah.
    mau juga doong ahh pakai blu BCA ini πŸ™‚

    Balas
  10. Nabung semakin praktis dan canggih ya, dari rumah bisa buka rekening sendiri dan yg paling aku suka di blu by BCA Digital itu fitur bluSaving yg bisa sampai 10 pos. Keren banget

    Balas
  11. Sejarah panjang dari perjalanan atas keberadaan Bank BCA sebagai salah satu bank terbesar turut meningkatkan kepercayaan untuk ikut bergabung sebagai nasabahnya ya. Apalagi si Bank BCA yang ternyata sudah ada sejak 1980 ini terus berinovasi, hingga kini menghadirkan aplikasi blu by BCA Digital. Paling penasaran sama fitur bluSaving-nya deh.

    Balas
  12. pertama kali melihat fitur blusaving aku pikir fitur ini bakalan jadi favorit semua orang, dan ternyata bener. Banyak banget yang suka sama fitur yang membuat kegiatan menabung jadi lebih menyenangkan ini….

    Balas
  13. Bebas biaya admin untuk transfer ke semua bank, duh mupeng sama blu by bca. Aplikasi simpel dan berjuta manfaat. Cara bikinya juga mudah dan simpel, tinggal vc eh rekening tbtb udah aktiv aja.

    Balas
  14. Aplikasi blu ini semakin memudahkan bagi pengguna yang suka kepraktisan buat nabung atau invest, bisa buat sampe 10 jenis simpanan dan bisa nabung deposito, keren banget ya

    Balas
  15. Inovasi keren nih Blu by BCA Digital. Fitur-fiturnya menarik dan lagi bebas bea yaa. Wooww jadi pengen buka rekening nih…

    Balas
  16. Seneng banget pas tau BCA “melahirkan” BCA Digital dengan blu sebagai aplikasi perbankannya. Ngga bingung bingung langsungbikutan gabung. Hihi. Mudah dan oraktis banget pula gabung jadi sobat blu yaaaaa. Cuma butuh ktp aja, 15 menit lgsg bisa pula bluAccount! Sukaaaa

    Balas
  17. Inovasi baru yang keren punya nih
    Kalau baca reviewnya, BLU memang cocok untuk generasi muda yang energik dan sadar mengelola keuangan. EH, aku yang emak-emak masih berjiwa muda kok, berarti masih boleh ya buka rekening BLU hehe

    Balas
  18. Terimakasih atas informasinya ya. Akhirnya saya sudah buka rekening blu juga. Memang beneran mudah dan cepat prosesnya.

    Balas
  19. inovasinya BCA memang keren, ini bakalan jadi leader of digital banking product di jaman now pastinya, Tahu banget kebutuhan orang-orang yang suka membuat pos pos tabungan mewujudkannya di platform digital banking, ahh kereen..

    Balas
  20. Karena embel-embel BCA yang membuat saya mau buka akun bank BCA Digital dan donlod blu. Percaya banget pasti banyak inovasi yang ditawarkan. Dan benar, sejak daftar sudah diberi kemudahan. Terakhir kemarin sempat bermasalah saat mau isi ewallet, pengaduan saya by email langsung ditindaklajuti lewat haloblu dan uang pun balik ke blu.

    Balas
  21. I U blu

    Walau baru rilis, tapi fiturnya udh bikin gemay ya bun. Keren-keren ih. Bisa dibuat ini itu. Ah, mantab bener kalau semua aplikasi bank digital kayak blu

    Balas
  22. Praktis banget blu ini ya .. denganya bisa terpenuhi kebutuhan menabung, top up e-money dan memonitor setiap transaksi keuangan cukup dengan satu aplikasi.

    Balas
  23. Gunakan aplikasi Blu BCa, kita bisa liat riwayat transaksi kita apa aja. Ditambah lagi bebas biaya transfer, kan lumayan banget biaya nya bisa dipakai untuk kegunaan yang lain ya kan.

    Balas
  24. Waaa alhamdulillah, saya jadi penggemar blu nih sejak pertama launching. Apalagi ada fitur blubuatbaik. Makin cintaaa <3 Sekarang udah punya 2 pos blusaving di sana. hehee

    Balas
  25. Aplikasi Blu Digital nih ngebantu banget ya untuk atur keuangan kala PPKM gini karenaga usah keluar rumah tinggal downdload aplikasi

    Balas
  26. Suka banget sama blu by BCA Digital. Emang memudahkan hidup banget sih. Pengalaman aku selama hampir sebulan pakai blu, aku bisa ngatur banyak pos keuangan di bluSaving dan it works.

    Balas
  27. Alhamdulillah aku juga udah jadi pengguna bahkan udah punya beberapa pos tabungan demi masa depan yang cerah dan nggak perlu utang ya Mba. Semua kalau udah diplanning begini kan enak ya

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.