bubur ayam kuah rawon super lezat
Indonesia Food

Bubur Ayam Kuah Rawon yang Super Lezat

Kamu tim bubur diaduk atau tidak? Buatku Tim manapun bubur itu tetap saja lembek seperti bubur ayam kuah rawon yang akan aku bahas kali ini. Jadi tidak usah ngeributin lagi mau diaduk atau tidak. Makan saja yang lahap sampai kenyang. Lol.

Beda daerah, beda pengolahan. Itulah yang menjadikan keanekaragaman kuliner di Indonesia. Salah satunya makanan yang sering kamu temui di pagi hari sebeagai menu sarapan ini, bubur. Walau dibeberapa tempat ada juga bubur yang buka di sore hari. Selain untuk sarapan, bubur banyak dicari untuk yang tengah sakit karena kalau buat sendiri agak repot. Betul, kan?

Mengenai bubur diaduk atau tidak dan pakai kuah atau tidak faktanya setiap daerah memiliki penyajiannya tersendiri. Di Kuningan Jawa Barat dan Cirebon pasti akan lebih banyak menemukan bubur pakai kuah. Sedangkan, di Bandung tidak ada kuahnya. Langsung saja buburnya dikasih kecap.

Sama halnya seperti di Cikarang, sudah 4 tahun tinggal di kota industri ini, bubur yang sering aku temui yang pakai kuah. Kebetulan baru-baru ini aku mencoba bubur kuah rawon. Karena namanya itulah jadi penasaran dengan rasa bubur seharga Rp. 8000 ini.

Baca Juga : Mencicipi Ikan Bakar dan Pelecing Kangkung di Saung Mang Edeng

Bubur Ayam Kuah Rawon yang Lezat

Syalala, ternyata memang enak karena ada rasa khas dari rawonnya. Walau begitu rasa dari buburnya juga masih terasa. Perpaduan rasanya pas tidak berat sebelah. Mendadak favorit dengan bubur rawon ini.

Untuk isinya tidak berbeda jauh dengan kebanyakan bubur pada umumnya. Ada daun bawang yang sudah diiris, kacang goreng, goreng bawang dan ayam. Tambahan seperti usus, ati ampela, telur puyuh, kerupuk, jangan ditanyakan lagi karena memang sudah menjadi ciri khasnya. Sedangkan penampilannya karena menggunakan kuah rawon tidak aneh jika terlihat keruh.

Menyantap bubur ayam kuah rawon paling enak dengan usus ayam. Lezatnya itu dua kali lipat, loh. Kalau bubur biasa aku malah tidak berselera jika ditambah lainnya. Kalau kamu sudah pernah mencicipi bubur dengan rasa yang berbeda dengan bubur biasa? Yuk, bagi-bagi infonya.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.