7 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah dengan Mudah

Tomoyo Rin

Updated on:

cara menghilangkan flek hitam pada wajah

Beberapa waktu lalu aku konsultasi ke dokter untuk masalah jerawat, tetapi yang mengejutkan ternyata sudah ada flek hitam juga di wajah. Sejak saat itulah, aku melakukan beberapa cara menghilangkan flek hitam.

Salah satu yang rutin aku lakukan saat ini yaitu memakai sunscreen saat berpergian ke luar rumah. Terpapar langsung sinar UV memang salah satu penyebab munculnya flek hitam. Selain itu, masalah kulit, konsumsi obat KB, dan bekas luka dapat membuat produksi melanin atau pigmen warna kulit menjadi lebih banyak.

Oleh begitu, harus lebih peduli nih, sama kesehatan kulit wajah Terutama paparan sinar matahari, mengingat sinar UV juga dapat menyebabkan kanker kulit, lho. Jadi, kita harus lebih aware lagi. Terlebih dengan kondisi bumi saat ini yang semakin panas.

Contents

7 Cara Menghilangkan Flek Hitam

Mencegah memang lebih baik daripada mengobati, tetapi kalau sudah terlanjur mengalami flek hitam jangan dibiarkan begitu saja. Karena, semakin lama flek hitam akan semkain banyak dan mengganggu rasa percaya diri.

Setuju dong, saat wajah terdapat flek hitam atau noda hitam maka akan membuat kulit wajah menjadi kusam dan pastinya menjadi tidak sedap dipandang mata. Biasanya akan muncul perasaan cemas dan akhirnya membuat kita menjadi rendah diri.

Agar tidak lagi mengganggu, berikut ini cara menghilangkan flek hitam dengan mudah dan pastinya ampuh.

cara menghilangkan flek hitam secara alami

1. Masker Madu

Madu memiliki antoksidan tinggi yang sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah. Sedangkan agar flek hitam menghilang bisa membuat masker scrub madu dengan campuran garam dan gula yang nantinya sel kulit mati akan terangkat dengan baik.

Baca Juga : Manfaat Madu untuk Kecantikan

2. Perasan Lemon

Cara menghilangkan flek hitam secara alami bisa juga dengan perasan lemon. Hal ini karena kandungan Vitamin C yang berfungi untuk membuat kulit wajah menjadi cerah dan meratakan warna kulit.

3. Menggunakan Cream Penghilang Flek

Banyak tersedia cream penghilang flek hitam di wajah yang bisa kita temukan dipasaran. Akan tetapi, pilihlah cream yang menggunakan bahan-bahan aman dan alami, serta sudah BPOM.

4. Masker Kunyit

Masker wajah dengan kunyit bagus juga untuk menghilangkan flek hitam, karena terdapat zat antioksidan pada kunyit dan kandungan lainnya yang dapat membuat kulit wajah menjadi cerah. Kunyit juga ampuh untuk menghilangkan bintik hitam.

5. Teh Hijau

Punya teh hijau di rumah? Bisa lho kita gunakan untuk mengatasi flek hitam di wajah. Yang mana pada Teh Hijau terkandung asam galat dan ellagic yang bagus untuk kesehatan kulit.

Caranya menggunakan Teh Hijau untuk menghilangkan flek, cukup seduh kantong teh pada air panas selama 3 sampai 5 menit. Lalu, gosokan pada bintik hitam atau flek di wajah.

6. Lidah Buaya

Senyawa aloin dan kandungan asam salisilat pada lidah buaya dapat menghilangkan noda hitam pada wajah. Kita cukup oleskan gel lidah buaya pada wajah pada malam hari. Ketika bangun di pagi hari langsung bilas deh dengan air bersih.

7. Chemical Peeling

Ketika flek hitam di wajah semakin membandel dan sulit hilang, sebaiknya melakukan treatment chemical peeling di salon kecantikan dan kesehatan. Proses chemical peeling sangat cepat karena hanya mengoleskan cairan kimia khusus pada wajah.

Pada umumnya setelah melakukan chemical peeling kulit wajah akan memerah, perih dan kering, tetapi jangan khawatir karena nantinya ada tahapan untuk membuat kulit wajah tidak lagi perih dan warna kemerahan menghilang.

Sangat mudah bukan mengatasi flek hitam. Kamu dapat memilih cara menghilangkan flek hitam secara alami di atas dengan rutin. Jika memang flek hitam sulit hilang, bisa melakukan poin ketujuh.

Untuk tips dan info menarik tentang berbagai produk kecantikan, kesehatan, elektroni, dan gadget silahkan kunjungi ceklist.id.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.