Cemilan Favorit Produk Mayora yang Melegenda untuk Family Time

Tomoyo Rin

Updated on:

cemilan favorit produk mayora

Saat weekend tiba asyiknya kumpul bersama keluarga sambil menikmati cemilan favorit yang selalu menjadi andalan keluarga. Salah satu makanan ringan yang sering aku dan keluarga konsumsi adalah produk-produk dari Mayora. Bahkan beberapa produk telah menemani masa kecil yang penuh dengan kenangan indah.

Teringat, waktu SMP jika ada kegiatan di kecamatan; entah itu saat upacara tujuh belas agustus atau lomba pasti mengunjungi mini market untuk membeli Roma Malkis dan makanan ringan lainnya. Maklum saja rumahku di kaki gunung yang kala itu hanya tersedia warung kecil. Di mana tidak semua produk cemilan tersedia. Kalau sekarang, es krim saja sudah masuk kampung, dong.

So, kegiatan di luar kampung itu termasuk momen yang paling mewah. Biasanya dari jauh hari kumpulin uang di celengan ayam dari plastik hasil menyisihkan uang jajan atau menjual tanaman obat. Saat ada kesempatan yang terbilang langka tersebut pasti bongkar deh, itu celengan buat borong cemilan. Hehe. Ada yang punya pengalaman sama?

Baca Juga: Daftar Oleh-Oleh Musim Semi yang Menggoda

Contents

Sejarah Mayora yang Menghasilkan Cemilan Favorit Keluarga

Sebelum berbagi cemilan kesukaan dari Mayora, kita intip sejarahnya dulu, yuk.

family time cemilan favorit

PT. Mayora Indah Tbk atau Mayora Indah adalah salah satu produsen makanan terbesar di Indonesia yang sudah menghasilkan produk makanan ringan sejak 43 tahun yang lalu. Tepatnya berdiri pada tahun 1977. Lalu, menjadi perusahaan publik pada tahun 1980 dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (kode IDX: MYOR) sejak Juli 1990. Seiring dengan perkembangannya, perusahaan Mayora menjadi perusahaan berbasis ASEAN.

Sebagai perusahaan yang berbasis ASEAN inilah produk Mayora mampu menguasai pasar internasional. Seperti dilansir dari kompas.com untuk penjualan coklat stik Choki-Choki terkenal hingga ke luar negeri dengan menguasai pasar Thailand, Malaysia, India, Timur Tengah hingga Afrika. Pun, dengan produk permen Kopiko menjadi pilihan permen nomor satu di Filipina, Vietnam, India, Malaysia, Afrika dan Amerika Selatan.

Sedangkan untuk produk-produk yang Mayora produksi adalah biskuit, sereal, coklat, wafer, permen, kopi dan lainnya. Produk tersebut menjadi pelopor dalam kategorinya, lho. Seperti permen Kopiko menjadi pelopor permen kopi. Astor menjadi pelopor wafer stik. Beng Beng menjadi pelopor wafer caramel berlapis coklat. Ada juga Energen sebagai pelopor minuman sereal. Setuju, dong? Produk mayora memang menjadi pelopor cemilan di Indonesia. Seperti Astor misalnya, apa pun mereknya pasti bilangnya astor.

Mayora juga mampu bertahan dengan berinovasi menawarkan produk yang memiliki varian rasa. Tidak hanya fokus pada satu kategori saja. Contohnya Beng Beng yang kini tersedia versi minuman ringan siap seduh yaitu Beng Beng Drink. Ada yang sudah coba Beng Beng Drink? Atau Kopiko yang ada juga ada versi kopi instannya.

Inovasi memang selalu pengusaha butuhkan mengikuti trend yang berkembang di masyarakat. Dengan begitu konsumen tidak akan bosan dengan satu rasa saja. Konon hidup itu memang penuh rasa dan warna. Terlebih setiap orang memiliki seleranya masing-masing. Di keluargaku sendiri, aku lebih suka makanan manis yang banyak coklatnya, sedangkan si kecil Jasmine suka cemilan yang ada kejunya. Terkadang, ngemilnya keju utuh.

7 Cemilan Favorit Kesukaan Keluarga

Bahas soal cemilan, aku mau berbagi 7 cemilan favorit produk Mayora yang sebagian sudah menemani masa kecilku hingga sekarang.

Roma Sari Gandum

Salah satu varian produk biskuit roma dari Mayora ini menjadi favoritku saat ini. Bahkan si kecil Jasmine, mampu menghabiskan satu bungkus dengan cepat. Biasanya anak satu ini makan biskuit satu bungkus bisa jadi dua atau tiga hari. Menurutku karena biskuitnya renyah sehingga tidak memerlukan tenaga besar saat dikunyah oleh gigi susunya. Roma sari gandum sendiri merupakan biskuit yang terbuat dari gandum pilihan dengan campuran susu. Rasanya yang renyah sangat cocok untuk pendamping saat minum teh. Terdapat varian rasa sandwich dan coklat.

Energen Sereal

Minuman sekaligus makanan yang memiliki varian rasa, vanila, cokelat, kacang hijau, jagung dan jahe ini merupakan sereal yang dapat di konsumsi sebagai menu sarapan atau pengganjal lapar. Kandungan gizi seperti vitamin A, B, D dan kalsium baik untuk tubuh kita. Energen bisa menjadi pilihan menu sarapan instan dan praktis kapan pun. Aku paling suka rasa kacang hijau. Sedangkan untuk rasa jahe, enaknya minum saat malam. Selain itu, ada juga Energeen Oat Milk yang tinggi kalsium dan rendah kalori.

Beng Beng

beng beng cemilan favorit produk mayora

Aku ingat banget waktu lihat iklan produk ini di TV langsung cari karena penasaran dengan rasanya. Lebih tepatnya tergoda sama iklan. Tsah. Wafer crunchy yang dibalut coklat. Beng-beng ini seperti Energen yang mengenyangkan. Sehingga saat mendaki aku pasti bawa beng-beng buat pengganjal perut. Yang paling aku suka dari wafer cokelat satu ini adalah rasa karamelnya. Asyiknya nih, sekarang tersedia Beng Beng dengan kemasan yang lebih kecil. Tersedia varian rasa lain seperti Beng Beng Hazelnut dan Beng Beng White yang dibalut dengan cokelat putih.

Zuperrr Keju

Zuperrr keju adalah wafer dengan lapisan keju chedar asli. Tahu dong ya keju yang berasal dari inggris ini? Salah satu keju yang populer di Indonesia, sehingga tidak heran banyak cemilan yang menggunakan jenis keju chedar. Zuperrr Keju ini wafernya renyah dan rasa gurih dari kejunya terasa.

Choki-Choki

Sudah diproduksi sejak tahun 1985, Choki-choki adalah coklat stik yang bisa langsung disantap. Produk ini menjadi cemilan favorit saat SD. Dengan harga yang terjangkau semua kalangan dapat menikmati cokelat yang disukai banyak orang ini. Bukan rahasia umum coklat sudah melegenda sejak zaman dahulu dengan harga yang terbilang mahal untuk kalangan bawah. Tidak heran jika choki-choki ini cara terbaik menikmati cokelat.

Astor

Astor adalah wafer roll yang pada bagian dalamnya terdapat krim coklat. Ada cerita unik dari cemilan wafer satu ini yaitu sering menjadi incaraan di hari raya Idul Fitri. Saat berkunjung ke rumah sodara atau tetangga pasti yang pertama dicari adalah astor. Sayangnya tahun ini tidak dapat menikmati momen tersebut karena Pandemi Covid-19. Semoga tahun depan dipertemukan dengan Idul Fitri yang lebih berkesan.

Permen Kis

Tentunya tidak lupa dong dengan slogan “Gak Cuma Wangi Juga Bisa Ngomong” ini? Ya, itu adalah tagline Permen Kis yang digadang dapat menyegarkan pernafasan. Memiliki varian rasa mint cherry, mint barley dan mint grape. Terdapat kata, kalimat dan icon di belakang kemasan permen yang terkesan unik dan menarik. Kata-kata tersebut cocok banget untuk mengungkapkan perasaan dalam setiap harinya.

Dari cemilan produk Mayora di atas, mana yang menjadi favoritmu? Kalau aku gak bisa move on dari Astor karena memang memiliki kisah tersendiri. Semoga produk-produk di atas tetap bertahan lama agar generasi selanjutnya dapat merasakan lezatnya cemilan-cemilan tersebut.

25 pemikiran pada “Cemilan Favorit Produk Mayora yang Melegenda untuk Family Time”

  1. Wah, itu camilan semua yang aku beli pas belanja bulanan loh. Kok bisa berada di satu frame yach hihihihi 🙂 Anak2ku doyan banget, Beng2, choki2, astor dan masih banyak lagi. Biasanya buat dinikmati sore hari kelar PJJ atau malam setelah makan malam sambil nonton tv.

    Balas
  2. Ini sih kesukaan aku semua hihihi yang berbau-bau cokelat. Aku masih suka beli astor & beng-beng plus energen buat sarapan. Produk mayora memang kesukaan keluarga juga

    Balas
    • Kalo cemilan mah emang mayora juaranyaaa.. merk legend dengan banyak varian cemilan favorit! Kayanya dari generasi ke.generasi, cemilan mayora selalu menemani yaaa.. hihi

      Balas
  3. saya paling suka coki coki sama beng beng, dan itu diteruskan sama anak saya yang doyan coki coki, jadinya kalau beli suka rebutan nih sekarang

    Balas
  4. Huwaaa baca tulisan ini aku terharuu. Semuanya jajananku semasa kecil, nih. Paling kangen sama choki-choki, deh. Kenapa kangen? Karena sekarang sudah nggak sering jajan seperti dulu. Tapi tetap nggak ada yang bisa menggeser choki-choki dari hati ini. The best!!

    Balas
  5. Masih favorit semua tuh…hehe kecuali permennya karena lebih suka yang teksturnya lembut dan kenyal… Kalo beng-beng, astor, choki2 dan lainnya belum tergeser sama yang lain

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.