Tips

Rahasia Sukses Jual Kue Agar Laris Manis

rahasia sukses jual kue laris manis

Jualan kue itu tidak mudah karena perlu memahami kiat sukses jual kue agar laris manis. Sebagai contoh waktu kuliah aku pernah jualan kue yang susah sekali lakunya. Ternyata salah satu penyebabnya adalah kurangnya ilmu dan pemahaman tentang berjualan. Apalagi dengan kondisi pandemik Covid-19 seperti saat ini yang tidak kunjung usai dari akhir tahun 2019. Tentunya banyak tantangan dan rintangan yang menerjang perekonomian.

Pelaku usaha kuliner adalah salah satu yang paling terdampak pandemi virus Corona. Bukan tanpa alasan, masyarakat banyak yang sanksi untuk membeli makanan di luar rumah karena kondisi wabah yang dapat menyerang kapan saja. Hal ini mengakibatkan daya beli menjadi turun. Belum dari efek banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan karena perusahaan banyak yang tutup sementara bahkan sampai gulung tikar.

Kondisi lain seperti pembatasan sosial menuntut para pelaku usaha kuliner mau tidak mau harus memutar otak agar bisnis tersebut bisa terus berjalan. Banyak hal yang dapat dilakukan paravpelaku usaha seperti beralih ke penjualan online baik melalui marketplace atau gabung dengan mitra ojek online. Terpenting selalu memerhatikan kualitas produk.

Selain itu, untuk pelaku usaha cake and cookies agar usaha kue bisa laris manis, maka berikut ini adalah kiat yang dapat teman-teman coba.

Baca Juga : Membuka Usaha Sampingan Jual Kue yang Menguntungkan

Kiat Sukses Jual Kue Laris Manis

kiat sukses jual kue laris

1. Berikan Diskon atau Potongan Harga

Salah satu penyebab daya beli konsumen yang semakin turun, umumnya tidak mampu untuk membeli kue yang mahal. Bagi pelaku usaha jangan sungkan untuk memberikan diskon untuk pelanggan. Terpenting tidak merugikan usaha, tentunya. Siasati juga dengan pemilihan bahan berkualitas yang harganya terjangkau, misalnya adalah harga coklat Colatta yang termasuk produk lokal berkualitas dengan harga murah.

2. Buat Varian Dalam Ukuran yang Lebih Kecil

Tidak jarang beberapa orang yang enggan membeli karena ukuran kue besar sehingga harga jualnya juga mahal. Coba siasati dengan membuat varian lain dengan ukuran yang lebih kecil. Hal tersebut bisa menyasar pelanggan dengan konsumsi yang tidak banyak.

3. Berilah Tester

Untuk usaha yang masih baru terkadang calon konsumen juga tidak bisa begitu saja langsung tertarik karena kendala rasa yang belum mereka ketahui. Untuk itu coba memberikan tester kepada target market terlebih dahulu, jika mereka merasa enak otomatis tidak akan ragu untuk membelinya.

4. Jual Secara Online

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya penjualan secara online memungkinkan para pelaku usaha untuk mendapatkan lebih banyak konsumen atau target market. Jika dibandingkan dengan menjualnya secara langsung karena hanya terbatas pada sasaran pasar pada lingkungan tempat berjualan. Berjualan online selain gabung pada marketplace atau mitra ojek online dapat juga memanfaatkan media sosial dengan sistem pre order, misalnya.

Baca Juga : 10 Tips Menjadi Marketing Profesional

Empat strategi tersebut silahkan coba langsung untuk membuat usaha kue semakin laris manis dibandingkan dengan sebelumnya. Sebagai rekomendasi dalam membeli bahan-bahan berkualitas dengan mudah dapat cek langsung melalui Tokowahab.com. Dari varian bahan-bahan dan harga seperti cek harga Colatta saat ini.

Dalam kondisi apa pun tetap berkreasi dalam membuat produk cake and cookies agar selalu mampu bersaing dan mendampatkan omset yang terus bertambah setiap harinya.

Tentang Penulis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.