Jiwa Pagi Ajak Gaya Hidup Sehat Mulai dari Pola Makan

Tomoyo Rin

menjalankan gaya hidup sehat

Banyak kondisi yang menyebabkan kesehatan tubuh menurun. Dari gaya hidup tidak sehat, konsumsi makanan siap saji maupun tinggi gula, lingkungan kotor, dan malas berolahraga.

Faktanya gaya hidup berperan penting agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar agar setiap fungsi organ tubuh berjalan lancar. Sehingga, aktivitas harian pun tidak terganggu oleh masalah kesehatan.

Bahkan hidup sehat tidak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan organ tubuh dan fisik, akan tetapi berpengaruh juga terhadap kesehatan mental. Yang mana, stres menjadi salah satu penyakit mental yang dapat mengganggu metabolisme tubuh.

Stres sendiri walau respon tubuh secara alami jika ada sinyal berbahaya, tetapi dengan gaya hidup yang tepat maka dapat dihindari dan dikelola dengan baik agar tidak menyebakan depresi. Sehingga, menerapkan gaya hidup sehat bukan sekedar slogan atau ajang pamer, melainkan untuk kebaikan diri sendiri.

Contents

Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan dalam menjalankan gaya hidup sehat. Yang mana informasi lengkap silahkan cek penjelasan berikut ini.

1. Menerapkan Pola Makan Sehat

Hal pertama yang harus kita lakukan dalam menjaga kesehatan fisik dan mental yaitu menerapkan poka makan sehat. Konsumsi makanan bergizi, hindari makanan siap saji dan makanan kemasan dengan bahan pengawet, serta penuhi cairan dalam tubuh.

Menurut P2PTM Kemenkes RI bahwa ada lima pola makan yang harus diterapkan, yaitu:

  • Perbanyak makan buah dan sayur.
  • Mengolah sumber pangan dengan proses kukus dan rebus.
  • Konsumsi air putih 8 gelas atau 2 liter per hari
  • Kurangi penggunaan bahan penyedap rasa, kecap, gula, bahan pengawet dan pewarna.
  • Selalu cek label kemasan untuk makanan yang dikemas.

Selain itu hindari minuman beralkohol dan stop merokok. Karena, alkohol dan rokok dapat menyebabkan munculnya penyakit tidak menular (PTM) seperti jantung, stroke, diabetes, dan kanker.

2. Olahraga Teratur

rutin berolahraga secara teratur

Aktivitas fisik dengan berolahraga baik untuk menjaga tubuh tetap fit dan bugar. Bahkan olahraga secara rutin dapat membantu memperlancar sirkukasi darah sehingga organ tubuh berfungsi dengan baik.

Dalam melakukan olahraga tidak harus aktivitas yang berat. Bisa dengan berlari santai mengelilingi komplek ruma atau lapangan, berolahraga, senam, yoga, dan olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah.

3. Perbaiki Pola Tidur

Jika memiliki kebiasaan sering bergadang, alangkah baiknya mengatur pola tidur dengan baik. Karena, keseringan tidur larut malam membuat tubuh menjadi tidak bugar dan cepat lelah di siang hari.

Selain itu, penting juga untuk tidak merubah jam tidur. Misalnya siang waktu untuk bekerja dijadikan waktu tidur. Sedangkan malam untuk tidur, digunakan untuk bekerja.

Pola tidur yang tidak sehat tersebut tidak hanya menimbulkan kelelahan pada tubuh. Tetapi dapat membuat umur menjadi lebih pendek.

4. Kontrol Berat Badan

Mengontrol berat badan merupakan salah satu cara untuk menghindari obesitas maupun kekurangan gizi. Yang mana berat badan kuran dan terlalu berlebih tidak baik untuk tubuh karena bisa memunculkan berbagai jenis penyakit.

Dalam mengontrol berat badan maka harus konsumsi makanan sehat, hindari makanan siap saji dan gula dengan konsumsi berlebih, dan selalu rutin berolahraga.

5. Kelola Stres

Stres muncul saat tubuh merasakan adanya tanda bahaya. Jadi, dengan kata lain sulit untuk menghindari stres. Tetapi, kita bisa mengelola dan mencegah semakin parah saat gejala stres mulai terasa.

Pola Makan Tanpa MSG Bersama Jiwa Pagi

mie instan jiwa pagi non MSG

Jiwa Pagi merupakan mie instan sehat persembahan Kobe. Seperti yang diketahui Kobe merupakan perusahaan pembuat tepung siap saji yang selalu mengedepankan kesehatan.

Hal ini terbukti dengan menghadirkan produk tanpa pengawet dan pewarna buatan. Kali ini pun Kobe hadir dengan mie Jiwa Pagi Non MSG yang menyehatakan.

Baca Juga: Kumpulan resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan dalam menjalankan gaya hidup sehat. Karena, mie tanpa MSG ini dibuat melalui proses pemanggangan dan mie terbuat dari sayur segar yang memiliki banyak kandungan vitamin A, B2, B9, maupun zink.

Kandungan kalori pada mie Jiwa Pagi cukup rendah hanya 230 kkal per saji sehingga aman di konsumsi buat kamu yang sedang menjalankan program diet.

Terdapat 3 varian rasa yang bisa kita coba yaitu Mie Jiwa Pagi Rasa Mie Goreng, Mie Jiwa Pagi Rasa Soto Segeer dan Mie Jiwa Pagi Rasa Ayam Bawang. Untuk mendapatkan Mie Jiwa Pagi Non MSG sangat mudah karena sudah tersedia di berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan Bukalapak

Harganya juga cukup ekonomis, lho. Hanya dengan 4.300 rupiah saja sudah bisa menikmati mie instan tanpa MSG dari Kobe. Yuk, cobain sekarang juga sensasi makan mie instan sehat bersama keluarga di rumah untuk hidup yang lebih sehat.

Tentunya dalam menjalankan gaya hidup sehat langkah pertama yang bisa kita mulai dengan menerapkan pola makan. Sehingga, bisa menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa terganggu masalah kesehatan.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.