Yuk! Tingkatkan Penjualan Dengan Media Promosi Online Mediareview.id

jasa media promosi online

Perkembangan teknologi membantu pemilik usaha dalam melakukan promosi melalui media online. Hal ini karena setiap hari pengguna internet terus meningkat. Sehingga penjualan online memiliki pasar yang lebih luas dan dapat menjangkau lebih banyak pembeli.

Dari berbagai kalangan usia dan status sosial kita bisa dengan mudah menjangkau konsumen hanya dengan mengandalkan internet. Di mana penjualan online menjadi solusi di tengah situasi Pandemik seperti sekarang yang mengharuskan untuk tetap berada di rumah. Terlebih per Juni 2021 angka positif kembali meningkat.

Media Promosi Online

Media promosi online adalah suatu wadah atau sarana yang dapat para pelaku usaha gunakan untuk mengenalkan dan menjual produk melalui internet. Selain karena perkembangan teknologi digital yang terus meningkat, pola belanja masyarakat saat ini banyak yang lebih memilih untuk melakukan online shoping.

Hal tersebut didukung dengan maraknya e-commerce dan media sosial yang sering dijadikan tempat transaksi jual-beli. Sehingga kesempatan emas ini tidak boleh diabaikan begitu saja. Selaku pemilik usaha akan bagus untuk melakukan strategi pemasaran secaran offline dan online sekaligus.

Jika pelaku usaha mampu menguasai pasar online dengan tepat maka tidak terelakan penjualan akan terus meningkat. Bahkan teknologi digital saat ini dapat menyasar konsumen sesuai target pasar produk. Seperti menjual produk sepatu khusus untuk anak muda maka kita bisa hanya menyasar kalangan usia tertentu saja.

Fungsi Media Promosi Online

Melakukan pemasaran secara online memiliki peran penting terhadap pemasaran produk. Adapun fungsi dari promosi di internet adalah:

  1. Mengenalkan Produk
    Promosi online memiliki peran yang sama seperti pemasaran secara offline yaitu untuk mengenalkan produk ke khalayak umum. Di mana dengan strategi pemasaran secara online ini penjual dapat menarik perhatian konsumen dengan lebih efektif dan efisien.
  2. Membangun Brand Awareness yang Kuat
    Selain mengenalkan produk, membangun branding produk juga sangat penting. Terlebih saat ini banyak sekali yang melakukan promosi online sehingga tingkat persaingan menjadi tinggi. Oleh sebab itu, penjual harus mampu memperkuat brand agar tetap menarik hati konsumen.
  3. Menjaga Pelanggan Tetap
    Banyaknya pilihan saat melakukan online shop akan menjadi pertimbangan setiap konsumen untuk memilih di tempat A atau B. Dengan pemasaran online ini penjual harus bisa memikat pelanggan tetap untuk tidak beralih ke brand lain.

Manfaat Media Promosi Online

Pemasaran produk di dunia maya memiliki manfaat besar yang akan menguntungkan seorang pengusaha.

  1. Mengurangi Cost Pemasaran
    Melakukan pemasaran tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Di sisi lain penjual memiliki budget yang tidak banyak, sehingga pilihan yang baik adalah dengan melakukan prmosi di media online. Penjual dapat memanfaatkan media sosial maupun bekerjasama dengan digital marketing agency.
  2. Waktu yang Fleksible
    Media promosi online paling efektif untuk pemasaran secara online dalam segi waktu yang lebih fleksible. Hal ini karena dapat dikerjakan kapan saja dan di mana saja tanpa terbatas oleh waktu dan situasi. Terpenting kuota internet tetap full.
  3. Meningkatkan Penjualan Produk
    Mengingat biaya pemasaran yang lebih murah bukan berarti penjualan juga sedikit. Sebaliknya, penjualan akan meningkat jika melakukan promosi dengan efektif dan tepat sasaran.
  4. Mudah Menyasar Target Penjualan
    Pemasaran di internet kita bisa memilih target pasar dengan mudah. Bahkan sebelum menjual produk kita bisa melakukan survey terlebih dahulu barang yang tengah populer atau barang yang banyak dicari konsumen.
  5. Promosi Jangka Panjang
    Promosi online adalah investasi pemasaran jangka panjang. Entah itu promosi di media sosial maupun di kanal lainnya.

Promosi Onlien Melalui Media Sosial

promosi melalui media sosial
Sumber gambar: Katadata.co.id

Berbicara mengenai penjualan di internet, media promosi online yang cocok digunakan untuk pemasaran produk saat ini adalah media sosial. Seperti Instagram dan Facebook. Selain itu terdapat juga Youtube sebagai salah satu kanal sosial yang memiliki pengguna dan pengunjung terbanyak.

Berdasarkan hasil survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bahwa pengguna internet tahun 2020 mencampai 196,7 juta jiwa. Sedangkan data penduduk tahun 2020 yaitu 270,20 juta jiwa. Perincian detail terhadap data akses internet adalah 93,8% pengguna mengakses Youtube. Disusul Instagram sebanyak 86,6%. Sedangkan pengguna internet yang mengakses Facebook sekitar 85.5%.

Menilik dari data tersebut lebih dari setengah penduduk Indonesia menggunakan internet dalam setiap harinya. Youtube sebagai salah satu jejaring sosial yang lebih banyak diakses tentunya menjadi pasar empuk dijadikan media promosi online.

Bergabung dengan Mediareview.id untuk Promosi di Youtube

mediareview sebagai media promosi online

Youtube salah satu situs yang banyak pengguna internet di Indonesia kunjungi. Kanal sosial berbentuk video ini lebih sering diakses oleh pengguna internet. Ada ribuan video yang bisa pengguna tonton baik itu tentang tips, hiburan dan lainnya. Mengingat saat ini tren Youtube sedang naik daun dan banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan promosi maka tidak ada salahnya melakukan promosi media online di Youtube.

Promosi yang dilakukan dapat berupa endorsement kepada salah satu pemilik akun Youtube dengan subscriber dan penonton terbanyak. Ketika membutuhkan jasa review maka salah satu solusi bisa menggunakan penyedia layanan endorsement youtube yaitu Mediareview.id.

Mediareview.id adalah jasa review untuk endrosment Youtube yang bertujuan untuk membantu para pengusaha meningkatkan omset atau penjualan. Di mana sistemnya adalah mempertemukan youtuber dengan pemilik iklan selaku pemilik usaha. Selain itu untuk youtuber yang ingin menghasilkan income selain dari addsense bisa daftar juga di Mediareview.

Menggunakan jasa review ini aka memudahkan pemilik iklan dalam mencari youtuber atau vlogger yang sesuai dengan brand atau produk. Dengan begitu pemilik bisnis tidak repot mencari youtuber yang sesuai untuk melakukan promosi bisnis di akun youtuber.

Penutup

Semakin banyaknya pengguna internet maka peluang untuk meningkatkan penjual melalui promosi media online semakin bagus. Pasar menjadi lebih luas dan dapat menjangkau ke setiap pengguna internet di seluruh dunia. Selain itu, pelaku usaha dapat memilih sendiri pemilik akun tertentu jika membutuhkan endorsement salah satunya di Youtube.

So, jangan ragu melakukan pemasaran bisnis di media sosial maupun jejaring lainnya. Kemajuan teknologi dan perkembangan dunia digital ada untuk memudahkan segala aktivitas kita.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.