Ngeblog Asyik dengan Self Hosting Niagahoster

Tomoyo Rin

Updated on:

ngeblog asyik dengan self hosting niagahoster

Self Hosting Niagahoster adalah salah satu layanan hosting personal dari Niagahoster buat kamu yang bermaksud membangun rumah digital. Baik itu personal branding, komunitas, e-commerce dan lainnya. Dan kisahku bermula dari rasa penasaran menggunakan self hosted untuk blog Tomo Jikan ini.

Dari beberapa sumber yang aku baca, konon personal hosting memiliki banyak keuntungan dibanding blogspot. Walau sempat ragu karena belum pernah menggunakan wordpress, akhirnya aku memutuskan untuk pindah rumah. Aku percaya, segala sesuatu itu bisa ditaklukan asalkan mau mempelajarinya.

Dengan niat yang menggebu-gebu, hal pertama yang dilakukan adalah mencari web hosting. Ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan dengan baik. Layanan web hosting murah agar tetap ramah di kantong dan layanan yang super keren. Dari sekian web hosting terbaik yang ada di Indonesia, hatiku memilih Niagahoster.

Contents

Self Hosting Niagahoster Gratis Domain dan SSL

Sebelum membahas alasanku memilih web hosting Niagahoster, berikut ini sedikit penjelasan tentang kelebihan self hosting.

Kelebihan Self Hosting

Profesionalitas

Image dari self hosting adalah blog bermutu dan profesional. Selain memiliki kebanggaan tersendiri, buat kamu yang menggantungkan hidup pada blog akan lebih dilirik oleh para sponsor. Tapi kembali ke konten yang diciptakan juga, ya. Kalau abal-abal akan dipertimbangkan lagi sama yang ngajak kerjasaman.

Tapi sayang juga, kan? Sudah beli mahal-mahal kontennya malah curian semua.

Seo Friendly

Bukan rahasia umum artikel yang seo friendly akan mudah berada di page one google. Aku sendiri yang lagi belajar SEO sangat terbantu dengan self hosted ini. Lebih praktis setelah menggunakan Yoast SEO, bisa mengetahui letak kekurangan tulisan yang akan dipostin

Loading Blog Cepat

Blog yang super cepat salah satu poin yang wajib diperhatikan. Karena pembaca enggan jika harus menunggu loading blog yang sangat lama. Apalagi sampai lebih dari lima detik. Yes! Hitungannya detik, loh. Loading yang bagus jangan melebihi 3 detik. Nah, di self hosted ini tinggal pasang plugin untuk mempercepat loading blog. Praktis banget!

Tiga poin di atas membuat kamu mempertimbangkan untuk beralih ke self hosted, dong? Beberapa kelebihan lainnya menggunakan self hosted adalah tidak perlu khawatir blog tiba-tiba menghilang karena kesalahan teknis google dan lainnya.

Baca Juga : 7 Tema Blog yang Mendatangkan PV Tinggi

Keuntungan Membeli Self Hosting di Niagahoster

Aku tipe orang yang kalau suka pada suatu hal, yang lain lewat. Sama halnya dengan Niagahoster ini, aku tiba-tiba tertarik. Dan mencari tahu lebih dalam produk-produknya. Tidak hanya hosting, domain, ssl berbayar dan lainnya ditawarkan di sini. Karena tujuanku akan menggunakan hosting, sebelum melakukan transaksi, konsultasi dulu dengan customer service. Kalau buka web Niagahoster, di sebelah kanan bawah ada Live Chat.

Responnya sangat cepat dan aku mendapatkan penjelasan yang rinci tentang hosting yang ada di Niagahoster yaitu Bayi (khusus pemula), Pelajar, Personal dan Bisnis. Dari hasil diskusi dengan penyedia layanan, aku memutuskan memilih Self Hosting yang kebetulan saat itu sedang ada promo setengah harga dengan kontrak hosting satu tahun dan mendapatkan layanan free domain.

Ada pun keuntungan lainnya bisa cek gambar dibawah.

produk hosting niagahoster

Dari pilihan hosting di atas mendapatkan layanan Let’s Encrypt SSL gratis selamanya, loh. Namun, kalau kamu mengarahkan servernya ke Cloudflare dan servernya tidak lagi diarahkan ke Niagahoster maka SSL ini tidak berlaku, harus menggunakan yang berbayar. Di Niagahoster ada SSL Comodo.

Hal yang perlu diketahui juga, self hosting bisa menampung lebih dari satu domain. So, buat kamu yang punya beberapa blog cukup beli hostingnya satu saja. Seperti blog aku lainnya nihongokurasu.com numpang di hosting domain utama.

Baca juga : Menulis Blog untuk Berbagi dan Tiga Manfaat yang Didapat

Alasan Lain Memilih Niagahoster

  • Selalu ada pemberitahuan jika ada update server.
  • Mendapatkan poin dari setiap pembelian yang dapat ditukarkan untuk potongan produk lainnya dan jika poin yang didapat tinggi bisa ditukarkan ke kamera dslr, Macbook Pro, sepeda dan lainnya.
  • Dapat info-info menarik melalui e-mail tentang dunia blogging seperti cara meningkatkan loading blog. Atau bisa berkunjung ke blognya niagahoster.
  • Layanan Service yang bisa dilakukan melalui aplikasi Whatshap.
  • Sistem pembayaran yang super mudah, selain transfer bank, bisa ke Indomaret, menggunakan Go Pay dan Pay Pal.
  • Banyak promo yang menggoda.

Tertarik hijrah ke self hosted? Boleh dong cek dulu web hosting Niagahoster yang akan membuat ngeblogmu makin asyik.

52 pemikiran pada “Ngeblog Asyik dengan Self Hosting Niagahoster”

  1. Hmmm, aku sampe sekarang blm kepikiran buat self hosting.. cupu banget ya 😀 TLD juga baru 2thn lalu ding hihihihi, masih suka takut2 kalau self hosting takut nanti ada masalah bla bla bla, tapi baca penjelasan service dari niagahosting jadi tertarik juga… aku cek dulu deh webnya sekalian cari2 info 😀

    Balas
  2. masih belum bisa banding2kan layanan hoster karena emang blm pakai hosting. ntar kalau ngeblognya makin oke, kayaknya perlu coba pake hosting sih ya hahaja. nice sharing mbak 🙂

    Balas
  3. Kyayaaaaa kok aku pengen migrasi ke WP yah mbak. Dulu punya sih blog WP tapi perusahaan tempat aku beli domainnya tutup, yaudah terbengkalai deh jadinya.
    Jadi mupeng beneran deh punya blog dg self hosted heheee

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.