Toolkit Bay, Rekomendasi Online Web Tools untuk Programmer

online web tools untuk programmer

Terlepas dari keahlian yang harus dimiliki, seorang programmer dapat memanfaatkan online web tools dalam memudahkan pekerjaannya membuat kode-kode pemrograman. Tujuannya agar pekerjaan yang tidak mudah tersebut dapat berjalan produktif dan mampu berinovasi di setiap perubahan.

Ya. Mengandalkan keahlian saja terkadang tidak cukup. Terlebih terjun di dunia pemrograman harus berurusan dengan kode-kode yang rumit. Belum mengatasi chritical saat program yang dibuat terdapat kebocoran dan rentan mendapat serangan dari hacker.

Btw, jenis keahlian apa saja yang harus dikuasai seorang programmer?

Keahlian Wajib Seorang Programmer

Jika kamu memiliki cita-cita menjadi seorang programmer maka harus memiliki keahlian wajib berikut ini.

1. Memahami Bahasa Pemrograman

Sudah pasti seorang programmer harus memiliki kemampuan dalam memahami bahasa pemrograman. Ada pun bahasa pemrograman yang pasti sudah tidak asing lagi didengar yaitu JavaScript untuk membuat situs web interaktif, Python untuk membuat berbagai jenis program, SQL (Structured Query Language) untuk akses data, dan Machine Learning yang merupakan kecerdasan AI agar sistem yang dibuat tidak perlubdiprogram ulang oleh manusia.

2. Debugging

Seorang programmer tidak berhenti setelah selesai membuat struktur kode-kode. Melainkan harus melakukan pekerjaan berikutnya yaitu mencari kesalahan pada suatu program. Hal ini bertujuan dalam menjaga sistem dari serangan hacker.

Layaknya seorang penulis, setelah menulis harus melakukan selfediting untuk cek kesalahan seperti typo, susunan kalimat dan lainnya.

3. Bahasa Inggris

Poin ketiga ini wajib programmer miliki karena bahasa kode teknologi pada umumnya menggunkan bahasa inggris. Jika tidak memiliki kemampuak bahasa inggris yang baik maka akan sulit menjadi seorang programmer dan menciptakan sistem yang baik.

Toolkit Bay Online Web Tools

toolkitbay online web tools

Setiap profesi tentunya produktivitas saat bekerja sangat penting. Akan lebih baik jika mengalami peningkatan yang signifikan. Pun, dengan seorang programmer selain inovasi dan kreativitas, produktivitas juga penting banget. Oleh sebab itu, salah satu hal yang dapat seorang programmer lakukan agar pekerjaan berjalan lebih baik dan memanfaatkan tools yang ada di Toolkit Bay atau yang memiliki singkatan TKB.

Toolkit Bay adalah online tools yang dapat kita akses secara gratis dengan penggunaan yang mudah. Untuk depelover web maupun programmer Toolkit Bay dapat menjadi solusi dalam memudahkan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan produktivitas. Di mana terdapat berbagai tools yang cocok untuk kamu yang berprofesi sebagai programmer maupun yang tengah belajar bahasa pemrograman.

Adapun beberapa alat yang terdapat di Toolkit Bay, yaitu:

Converter

Untuk mengubah suatu bentuk menjadi bentuk lain. Seperti mengubah XML menjadi JSON (Javascript Object Notation), YAML (YAML Ai’nt Markup Language) menjadi JSON dan JSON menjadi YAML.

Encoding

Untuk mengkonversi data dari suatu bentuk ke bentuk lain berdasarkan standar pengkodean.

Encryption

Suatu alat dalam enkripsi atau pernyandian. Di mana dapat menghasilkan hash atau checksum.

Minifier

Alat untuk menghapus kode yang tidak perlu tanpa mengubah fungsi untuk mengurangi kode.

Number

Alat yang berisi semua operasi angka maupun matematika.

Selain lima tools di atas masih banyak tools yang bisa kamu exsplor langsung di web Toolkit Bay.

Penutup

Pekerjaan yang baik ditunjang dengan produktivitas dan inovasi agar dapat berjalan sesuai rencana. Oleh sebab itu, buat seorang programmer maupun yang baru belajar dapat akses online web tools gratis dari Toolkit Bay. Terlebih ada banyak jenis tools di Toolkit Bay yang akan membantu para programmer saat bekerja.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.