mengenal binatang di pet playground mall lippo cikarang
Wonderfull Indonesia

Mengajak Si Bule Mengenal Binatang di Pet Playground Mall Lippo Cikarang

Minggu adalah waktunya me time dengan si Bule dan kali ini mengajaknya mengenal binatang di Pet Playground Mall Lippo Cikarang. Ada beberapa hewan yang sebetulnya sudah tidak asing lagi untuk buah hatiku.

Terdapat hewan lucu seperti kelinci dan kucing. Hewan reptil seperti ular dari yang ukuran kecil hingga besar. Jenis hewan lainnya ada bunglon, burung, kura-kura darat dan air, katak

Bermain Langsung Bersama Kelinci

Di Pet Playground ada 4 tempat yang bisa dikunjungi pengunjung. Masing-masing hanya terdapat satu binatang. Terkecuali reptile. Tiket masuk Pet Playground Mall Lippo Cikarang dikenakan biaya Rp. 20.000. Buatku tiket segitu terbilang mahal, karenanya si Bule hanya masuk ke tempat kelinci saja.

Excited banget waktu lihat kelinci yang super besar. Jadi teringat kelinciku yang mati entah karena apa padahal sudah besar dan waktunya kawin. Untuk kura-kura daratnya juga tidak kalah besar, loh.

Niatnya mau beli kura-kura darat, tapi harganya itu yang membuat ngelus dada. Ukuran kecil, kira-kira seukuran 3 jari oranh dewasa dibandrol Rp. 2.000.000. What? Yes, mahal banget. Padahal kura-kura air tidak semahal itu, loh. Hiks, gak jadi adopsi. Padahal peliharnya mudah tidak perlu di air. Toh, kura-kura air sudah ada di rumah.

kura-kura

Mengenai kebersihan tenang saja, setelah bermain dengan hewan. Pengurus akan menawarkan hand sanitizer untuk tangan. Jika selanjutnya ingin cuci tangan bisa langsung ke toilet yang tidak jauh dari sana.

Hal yang Bisa Dipelajari saat Mengenal Binatang di Pet Playground Mall Lippo Cikarang

Di usia si Bule yang sebentar lagi akan menginjak usia dua tahun, mengenalkan jenis-jenis binatang akan membantu dalam tumbuh kembangnya. Bagaimana di mengenal lebih banyak tentang makhluk hidup selain manusia.

Walau bukan yang pertama kalinya karena sebelumnya pernah mengajak ke Kebun Binatang Ragunan. Si Bule sangat senang banget dengan ekspresi wajah yang berbeda-beda. Seperti ekspresi senangnya saat melihat kucing dan ekspresi aneh melihat ular.

Lalu, hal apa yang bisa dia ambil dengan mengunjungi Pet Playground Mall Lippo Cikarang?

  • Mengenal jenis-jenis hewan

Mengunjungi Pet Playground adalah ajang mengenal jenis binatang secara langsung. Karena selama ini lebih sering lihat di youtube. Bagaimana bentuk ular, warna, ukuran dan lainnya.

  • Belajar Memberi Makanan

Saat masuk ke kadang kelinci, akan diberikan rumput kering yang sudah diikat untuk diberikan kepada kelinci. Namun, saat kelinci mengerumuni rumput di tangan si Bule. Dia malah kesal. Setelah dikasih tahu kalau itu makanan kelinci, akhirnya mau deh duduk cantik sambil ngasih makan kelinci.

kelinci
  • Belajar Menghargai

Sebetulnya aku suka kasihan dengan hewan-hewan yang suka dijadikan ajang pameran. Maklum saja pengunjung pasti banyak. Seperti manusia jewan juga bisa stres. Oleh karena itu, tidak berlama-lama bermain dengan kelinci. Apalagi saat melihat kelinci berkerumun, beberapa bahkan matanya terpejam. Waktunya kelinci istirahat. Apalagi beberapa pengunjung sudah mengantri panjang.

  • Baik untuk Kekebalan Tubuh

Aku tidak pernah parno saat si kecil bermain kotor-kotoran atau memegang hewan. Namun, tetap dalam pengawasan. Jika, anak sudah terbiasa dengan yang kotor-kotor, kekebalan tubuhnya akan meningkat.

Demikianlah weekend menyenangkan bersama buah hati. Ada yang suka ngajak si kecil ke Pet Playground juga, kah? Setelah puas bermain di Pet Playground, langsung pulang. Karena waktunya juga Si Bule tidur siang. 

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.