Review Storytel Aplikasi Audiobook Terbaik

Tomoyo Rin

Updated on:

review aplikasi storytel

Belakangan ini banyak teman-teman yang share Storytel Aplikasi Audiobook di beranda Facebook. Karena penasaran aku coba unduh.

Ternyata cocok buat aku yang tidak kuat baca online. Jujur saja, aku malas kalau baca buku melalui digital karena mata sering cepat lelah. Mungkin efek mata minus, sekarang saja nambah jadi -5 dan silindernya juga naik menjadi 1,7.

Dengan aplikasi audiobook ini aku tetap bisa menikmati buku-buku yang belum sempat aku baca. Asyiknya mendengarkan Audiobook gak perlu repot bawa buku fisik. Langsung buka aplikasi Storytel di handphone sudah bisa menikmati baca buku online.

Ada yang penasaran dengan Aplikasi Audiobook Storytel?

Contents

Yuk, Berkenalan dengan Aplikasi Storytel Audiobook

Audiobook adalah platform buku digital yang menggunakan audio atau suara untuk menikmati berbagai jenis buku dari seluruh dunia. Pada aplikasi ini pengguna cukup mendengarkan streaming audio dari buku yang tersedia. Selain itu terdapat juga book dalam bentuk e-book.

Terdapat berbagai jenis genre buku fiksi dan Nonfiksi. Ada romance, science fiction, novel fiksi, self-improvement, biografi, fantasi, hingga buku anak.

Storytel Aplikasi Audiobook yang berada dibawah naungan merek Storytel dan Mofibo ini memiliki lebih dari 500.000 koleksi judul buku secara global. Dan, tersebar lebih dari 20 pasar di seluruh dunia.

Hadirnya Storytel memberikan pengalaman baca buku online yang lebih menyenangkan dan lebih mudah digunakan karena bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Terlebih fitur aplikasi audiobook yang user friendly.

Baca Juga: Indonesia Darurat Literasi Digital

Fitur yang Terdapat di Aplikasi Storytel

Storytel sebagai aplikasi audiobook berlangganan terbesar di dunia memiliki fitur yang terbilang lengkap. Sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasinya.

Adapun fitur dalam Aplikasi Storytel, yaitu:

fitur storytel aplikasi audiobook

1. Halaman Beranda

Dalam fitur beranda atau halaman utama terdiri dari berbagai kategori. Seperti daftar lanjutan buku yang belum selesai didengarkan, Rekomendasi bookshelf, Judul buku teratas dalam bahasa inggris dan Audiobook Indonesia, rekomendasi buku pilihan editor, dan masih banyak lagi.

2. Fitur Pencarian

Untuk lebih memudahkan dalam mencari buku berdasarkan kategori maupun judul buku, maka dapat menggunakan fitur pencarian. Ketika klik fitur search ini akan muncul kategori buku dan buku Best Seller berdasarkan New York Times.

3. Rak Buku

Pada fitur Rak Buku kamu akan mendapatkan list buku yang sedang atau sudah kamu dengarkan.

4. Fitur Save Book

Sebagai pengguna kita bisa menyimpan buku yang sedang dibaca degan fitur save book. Nantinya buku yang tersimpan akan masuk ke bookmarks.

Caranya sangat mudah pada judul buku, akan terdapat icon save. Klik icon tersebut dan tulis catatan sebelum kamu menyimpannya.

5. Target Cerita & Statistik

Pada menu profil terdapat fitur target cerita dan statistik. Target cerita dengan mengatur berapa jumlah buku yang akan diselesaikan berdasarkan jangka waktu yang ditargatekan.

Menarik sekali ya, teman-teman fitur dalam aplikasi audiobook ini. Storytel juga memiliki keunggulan yang tidak kalah kerennya, lho.

Keunggulan Storytel Aplikasi Audiobook

Tidak heran jika Storytel menjadi salah satu aplikasi audiobook dengan banyak pengguna di seluruh dunia. Hal ini karena fitur yang terdapat dalam aplikasi mudah digunakan.

Selain itu memiliki keunggulan yang tidak hanya dapat dirasakan untuk orang dewasa melainkan untuk anak-anak sekalipun.

Berikut ini keunggulan Aplikasi Storytel Audibook.

User Friendly

Aplikasi Storytel sangat user friendly dengan adanya beragam fitur yang sederhana.

Akses Online dan Offline

Tidak harus mendengarkan audiobook secara online, kita bisa download buku untuk mendengarkannya secara offline. Jadi, walau data internet sedang sekarat bisa menggunakan mode offline untuk tetap terhubung dengan buku best seller yang sedang didengarkan.

Akses Tanpa Batas ke Ratusan Judul Buku

rekomendasi audiobook indonesia

Terdapat ratusan jenis buku dari berbagai jenis genre yang bisa pengguna akses dengan mudah. Misalnya novel fiksi dan buku best seller seperti Harry Potter Audiobook, Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, Mariposa, dan termasuk buku-buku karya penulis Indonesia.

Seperti Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, Negeri Lima Menara, dan lain-lain.

Terdapat Mode Anak

Tidak hanya tersedia rekomendasi buku untuk orang dewasa, di Storytel Aplikasi Audiobook terdapat Kid’s Mode yang memudahkan pengguna untuk mengatur buku yang akan ditampilkan khusus untuk buku cerita anak saja.

Dengan adanya Mode Anak memudahkan orang tua dalam mengontrol buku apa saja yang anak akses dan dengarkan.

Pilih Paket Berlangganan

Akses buku di Storytel tidaklah gratis. Pengguna harus memilih paket berlangganan untuk akses buku yang ingin didengarkan. Bagi pengguna baru akan ada free trial selama satu minggu.

Untuk berlangganan paket Storytel pengguna dapat memilih paket lokal untuk akses buku best seller dan popular dengan audio bahasa Indonesia mulai dari Rp. 19,900 per bulan. Atau memilih berlangganan paket premium.

Pada paket premium kita dapat mengakses buku lebih banyak lagi. Tidak terbatas pada Audiobook Indonesia saja, melainkan dapat menikmati audiobook dalam bahasa Inggris.

Yuk, segera berlangganan dengan unduh aplikasinya melalui Aplikasi Storytel untuk iOS dan Aplikasi Storytel untuk Android dan nikmati promo dengan harga Rp. 39.000 saja.

Pilihan Bahasa

Adanya pilihan bahasa Audiobook Indonesia dan Inggris membuat pengguna bisa memanfaatkan Storytel untuk mengasah pendengaran ketika mendengarkan audiobook bahasa inggris.

Tentunya ini membantu juga bagi pengguna yang ingin mahir bahasa inggris. Akan lebih menyenangkan jika ada pilihan bahasa Jepang. Karena, tidak bisa memilih yang bahasa inggris. Dimana bahasa inggrisku jauh dari standar yang cuma bisa bilang I love you, I want you, I need you (sambil nyanyi). Tsah.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Storytel

review aplikasi audiobook storytel

Selama ini aku baca buku melalui buku fisik, jadi pertama kali mendengarkan Audiobook terdengar aneh. Maklum saja masih dalam tahap penyesuaian. Tapi, lambat laun mulai terbiasa dengan sensasi mendengarkan audiobook.

Makanya aku pengin banget mendengarkan Storytel Audiobook bahasa Jepang. Terlebih telingaku setiap harinya terbiasa mendengarkan percakapan bahasa Jepang. Pasti asyik banget.

Dari sisi penggunaan Aplikasi Storytel ini sangat mudah dan simpel. Bisa aku manfaatkan untuk mengisi waktu ketika perjalanan jauh. Biasanya kan aku bawa buku fisik, tetapi baca buku di dalam mobil terkadang bikin pusing.

Berbeda dengan mendengarkan audiobook melalui aplikasi Storytel. Aku bisa menikmati pemandangan di luar jendela sambil mendengarkan cerita dalam buku favoritku.

Btw, buku pertama yang aku dengarkan yaitu Pangeran Cilik versi bahasa Indonesia. Audio dibawakan oleh Anes Wibowo yang terdiri 27 bab dengan durasi 2 jam 6 menit.

Le Petit Prince atau Pangeran Cilik adalah salah satu buku yang paling aku sukai. Walau termasuk dalam kategori anak-anak, namun buku ini lebih cocok untuk orang dewasa. Karena, dari seorang Pangeran Cilik kita akan belajar banyak hal tentang cara pandang kehidupan.

Aku juga mendengarkan buku penulis favoritku Ruwi Meita yang berjudul Ada Toilet di Hidungku dan Buku Anak-Anak. Bukan tanpa alasan, aku sedang mencari buku yang cocok buat si Bule.

Si Bule ini suka banget baca buku. Jadi dia sering minta dibacakan lewat perpustakaan digital. Membacakan buku dengan nyaring itu lumayan cape juga, lho. Karena, sekarang ada Storytel Aplikasi Audiobook jadi bisa mendengarkan bareng-bareng, deh.

Kesimpulan

Mendengarkan buku melalui aplikasi Stroytel menyenangkan dan bisa membuatku belajar untuk memahami isi cerita lebih seksama. Aslinya tidak mudah, terlebih untuk cerita fiksi. Walau begitu Audiobook baik untuk melatih fokus.

Terutama Storytel Aplikasi Audiobook yang memiliki banyak genre buku dari seluruh dunia. Nikmati pengalaman seru mendengarkan buku-buku best seller dari seluruh dunia seperti Harry Potter Audiobook, Game of Thrones Sapiens, Hunger Games Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, Negeri Lima Menara dan lainnya.

30 pemikiran pada “Review Storytel Aplikasi Audiobook Terbaik”

  1. jadi penasaran mau nyoba storytel ini
    sepertinya bagus nih untuk anak biar terbiasa mendengarkan cerita
    bagusnya dipake sebelum tidur nih biar berasa didongengkan hehehe

    Balas
  2. Dengan adanya aplikasi Storytel kita bisa tetap mengetahui isi dari sebuah buku tanpa harus membawanya ya. Terus ga harus dipegang dibaca, tinggal mendengarkan saja. Mudah dan praktis pastinya

    Balas
  3. Makin penasaran nih sama storytel ini.. Ternyata ada pengaturan ubah bahasa juga ya.. Bisa untuk belajar bahasa inggris juga nih biar telinga terbiasa dengan bajasa asing.. Seperti didongengin juga ya kalau pakai storytel..

    Balas
  4. Asik ya kalo pakai Storytel. Jadinya pas lagi di commuter line gitu bisa menikmati bacaan tanpa perlu nunduk nunduk ya.

    Jadi penasaran deh, bagaimana sih rasanya menikmati bacaan pakai audiobook. 19 ribuan aja udah bisa dengerin banyak buku berbahasa Indonesia. Naikin dikit, buku berbahasa Inggris dengan pilihan yang lebih banyak bisa didengerin tiap bulan.

    Balas
  5. Wow serasa masuk perpustakaan tapi lebih menyenangkan ya Mba, dan banyak juga lebih dari 500rb judul buku untuk biaya mulai 39rb aja.

    Balas
  6. Banyak yang bilang bagus jadu kepingin tahu tentang storytel ini.. bagi yang suka baca buku tqpi gk smpet buat baca asyik juga ya pakai story tell tinggal dngerin aja ceritanya

    Balas
  7. Banyak yang nulis tentang Storytel bikin aku penasaran. Kepengen juga bisa nyoba. Kayaknya aku juga bakalan suka nih. Udah lama gak baca buku, terutama buku yang tebal-tebal. Banyak alasannya. Kalo pake audiobook kayak storytel ini, bakalan gak banyak alasan kayaknya. Bisa sambil beraktivitas yang lain, ya. Cus nyoba ah.

    Balas
  8. Iya, di berandaku juga banyak yang share tentang storytel jadi kepo, ternyata seru juga ya bisa baca audiobook, bisa sambil ngerjain hal lain, buat anka-anak seru juga nih kayak dibacain cerita

    Balas
  9. Lihat banyak yang nulis tentang storytel, jadi penasaran, ternyata bagus banget yah, bisa dengerin cerita lewat audiobook. Ini sih bisa disambi aktivitas yang lain. Soalnya lagi punya bayik lagi belajar jalan nih..

    Balas
  10. BBerawal dari rekomendasi temen yaa..
    Dan beneran ternyata ketagihan dan berlangganan aplikasi audiobook Storytel. Canggih banget bisa membantu kita membaca dengan cara mendengarkan buku. Unik dan kreatif.
    Cocok banget untuk para auditory.

    Balas
  11. Aku juga mulai menikmati storytel ini mbak. Awalnya aneh, lama -lama terbiasa. Bisa baca buku dimana-mana dan kapan saja sih enaknya. Bisa sambil masak atau rebahan. Hahaha

    Balas
  12. Praktis ya, bisa sambil ngerjain pekerjaan rumah lainnya juga. Bisa jadi pilihan buat yang sibuk dan kurang waktu buat membaca

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.