Serunya Membaca Buku Cerita Anak dalam Memperkuat Bonding dengan Si Kecil

manfaat membaca buku cerita anak

Membaca buku cerita anak bersama si kecil adalah kegiatan rutin setiap hari yang tidak terlewatkan. Karena, banyak sekali manfaat yang kami berdua dapatkan. Si kecil mendapat pengetahuan dan wawasan baru dan sebagai seorang ibu, tentunya membaca buku bersama buah hati dapat memperkuat bonding.

Bagaimana dengan Mama di rumah, ada yang melakukan aktivitas rutin bersama si kecil seperti aku?

Pastinya dong, ya. Apalagi masih banyak manfaat dari membaca buku bersama buah hati tercinta selain yang aku sebutkan di atas. Yuk, simak sama-sama di bawah ini, ya.

Manfaat Membaca Buku Cerita Anak

Sejak anakku, Si Bule dalam kandungan aku sudah membacakan buku anak. Hal tersebut, selain aku senang membaca buku, karena dapat meningkatkan kecerdasan si kecil sejak dalam kandungan. Berdasarkan pemaparan Professor Minna Houtilainen dari University of Helsinki bahwa otak Janin beradapatasi dengan suara dan bahasa yang ia dengar sejak dalam Rahim.

Akhirnya aktivitas rutin tersebut berjalan hingga saat ini anakku usia 4 tahun. Bahkan dia sering mengajak duluan untuk membaca buku bersama. Terlebih saat aku sedang membaca buku, dia akan mengambil salah satu buku dari koleksi miliknya dan minta dibacakan.

Si Bule memang senang saat membaca buku, apalagi yang bergambar akan lebih antusias dan membuatnya bersemangat. Karena, itulah aku juga senan baca buku cerita anak online maupun melalui buku fisik bersama si kecil kesayangan satu-satunya.

Selain rasa senang, manfaat baca buku sangat luar biasa untuk anak dan orang tua. Adapun benefit dari membaca buku, yaitu:

1. Menumbuhkan Minat Baca

Membaca buku dari kecil akan menumbuhkan minat baca anak secara natural. Hal ini, saat literasi baca anak terbentuk maka si kecil akan terbiasa dalam mengambil kesimpulan dan informasi dari hasil bacaannya. Selain itu, dapat melatih fokus dan konsentrasi saat belajar.

2. Menambah Wawasan dan Kosakata Baru

Buku adalah jendelanya dunia. Setuju, dong. Buku memang membuka banyak wawasan yang begitu luas. Bisa dibilang buku seperti kantong ajaib Doraemon yang menampung banyak hal. Selain itu, membaca buku dapat menambah kosakata baru.

3. Meningkatkan Kemampuan Mendengar

Membaca buku cerita anak bersama si kecil dapat meningkatkan kemampuan mendengarnya. Seperti, saat si Bule mendengar kosakata baru, dia akan langsung bertanya tentang artinya saat itu juga. Kemampuan lain dari mendengar adalah anak tahu intonasi saat bertanya, takut, marah, sedih dan lainnya.

4. Melatih Daya Ingat

Tidak dipungkiri, membaca buku baik dalam melatih daya ingat. Terlebih anak kecil, semakin sering membaca maka daya ingatnya akan semakin baik. Ini sudah aku buktikan dengan perkembangan Si Bule selama ini. Dia memiliki daya ingat yang baik. Bahkan, yang sudah berlalu lama, dia mengingatnya dengan jelas

5. Melatih Imajinasi dan Kreativitas

Layaknya menambah wawasan, baca buku cerita anak dapat melatih imajinasi dan kreativitas buah hati. Yang si kecil lihat maupun dengar dari buku akan menciptakan imajinasi di otaknya, sehingga anak menjadi lebih kreatif.

Manfaat membaca buku memang sangat luar biasa dalam tumbuh kembang si Kecil. Bunda dan Ayah jangan terkejut setelah rutin membaca buku anak menjadi lebih kreatif dan memiliki wawasan baru. Aku sendiri selalu kaget dengan perkembangan Si Bule setiap harinya karena selalu saja ada hal baru. Dia banyak belajar dari buku. Seperti saat menggambar dinosaurus, matahari, potret keluaraga dan teman-temannya. Saat ditanya jawabannya pasti lihat dari buku.

Berhubung Si Bule masih kecil, aku membelikan buku bergambar agar imajinasi dan kreativitasnya semakin terasah. Kalau isinya huruf semua anak pasti akan bosan. Oleh sebab itu, baca buku cerita anak bergambar selalu menjadi pilihan. Salah satu buku yang saat ini menjadi kesukaan anakku adalah Buku Cerita Anak Dunia Bunbun.

Keseruan Membaca Buku Cerita Anak Dunia Bunbun Mama’s Choice

Buku Cerita Anak Dunia Bunbun adalah hasil kolaborasi sang penulis Watiek Ideo dengan produk terbaru Mama’s Choice Irish Bella’s Baby Essential Kit. Artis cantik yang memiliki buah hati super ganteng ini begitu peduli terhadap bahan-bahan yang terkandung dalam produk yang digunakan si kecil.

Oleh sebab itu, Irish Bella mengajak para Mama untuk lebih sadar dan cermat terhadap bahan-bahan yang terkandung dalam produk bayi. Sebagai tanda perlindungan Mama dalam menjaga kesehatan buah hati. Tentunya menggunakan produk yang aman memang sudah menjadi kewajiban setiap orang tua, ya.

Mama’s Choice Irish Bella’s Baby Essential Kit

Produk mama’s Choice Irish Bella’s Baby Essential Kit merupakan produk pilihan tepat dalam perawatan kulit si kecil. Hal ini karena alasan di bawah yang membuatku tidak ragu menggunakan produk Mama’s Choice.

  • Aman
  • Cocok untuk kulit sensitif Si Kecil
  • Terbuat dari bahan alami
  • Halal
  • Harga terjangkau

Pun, dengan kemasan produk Mama’s Choice yang praktis sehingga mudah untuk di bawa kemana saja. Memiliki wangi yang lembut karena tidak mengandung parfum dan terpenting adalah menggunakan bahan yang alami sehingga lebih natural.

Dalam rangkaian produk Irish Bella’s Baby Essential Kit, di dalamnya terdapat 3 produk untuk perawatan kulit si kecil.

mama's choice irish bella essential kit

Menariknya dapat gratis Buku Cerita Anak Dunia Bunbun untuk 100 pembeli pertama. Yuk, buruan dapatkan Mama’s Choice Choice Irish Bella Baby Essential Kiat lebih hemat di sini!

Buku Cerita Anak Dunia Bundun

Buku Cerita Anak Dunia Bunbun karya Watiek Ideo merupakan buku cerita bergambar yang akan menemani Mama dan Si Kecil membaca. Tentunya cerita bergambar akan membuat Si Kecil lebih antusia saat membaca.

Seperti yang sudah di ulas di atas mengenalkan buku pada anak sejak kecil memiliki banyak manfaat. Di mana dengan membaca bersama akan menciptakan bonding dan menjadikan waktu lebih berkualitas. Da, ada sebuah proses transfer informasi yang didapat buah hati dan menghasilkan nilai positif.

Seperti Buku Cerita Anak Dunia Bunbun ini yang dikemasi dengan cerita yang mendidik dan mudah dipahami akan menghasilkan vibe positif.

Penutup

Denga rutinitas membaca buku sebagai aktivitas sehat mampu menciptakan kehangatan dan ikatan yang kuat anatara anak dan orang tua. Itulah mengapa manfaat membaca buku bagi anak sangat luar biasa. So, jangan menolak saat anak minta dibacakan buku.

Btw, untuk informasi lengkap mengenai produk Mama’s Choice Irish Bella Baby Essential Kit dan Buku Cerita Anak Dunia Bunbun silahkan kunjungi website resmi dan aku media sosial, berikut:

Website: www.mamaschoice.id

Akun Media Sosial: @mamaschoiceid

Previous Post Next Post

4 Comments

  1. Reply santi suhermina September 20, 2021 at 19:09

    Aku juga pake essential oilnya buat anakku. Aromanya lembut buat si kecil. Dulu waktu anak2 masih kecil aku suka banget bacain buku. Sekarang mereka udah bisa baca buku sendiri

  2. Reply Mugniar September 20, 2021 at 20:37

    Menarik banget ada Mama’s Choice Irish Bella’s Baby Essential Kit. Produk seperti ini nih bisa bikin ibu2 yang tidak terlalu peduli dengan buku jadi peduli karena bundling produknya dengan produk perawatan bagi bayi.

  3. Reply Suciarti Wahyuningtyas September 21, 2021 at 17:54

    Sampai sekarang anakku 7th kita suka mencoba baca buku bergantian, selain emang untuk bonding juga memperbanyak kosa kata. Kalau si produk Mama’s Choice aku pakai nih di rumah, minya telon, hand sanitizer, pembersih mainan.

  4. Reply Rina Susanti September 22, 2021 at 22:34

    Terasa banget manfaatnya kalau sejak kecil membacakan buku pada anak2, saat usia sd udah melek buku, mau inisiatif baca buku kalau penasaran sm isinya. Bisa ngisi waktu sambil baca buku, suka gadget tp bisa dialihkan ke buku. Itu yg saya rasakan

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.