Bikin Make Up Ala Jepang dengan Produk Implora Day to Day Series

Tomoyo Rin

review implora day to day series

Make up ala Jepang cukup populer karena memiliki gaya unik. Style riasan negeri Sakura ini memiliki ciri khas tersendiri yang cocok untuk tampilan sederhana, girly, hingga tampilan dengan paduan warna yang mencolok.

Mungkin tidak asing dengan costume play atau yang lebih dikenal dengan cosplay yang menirukan gaya dari anime, penyanyi, dan lainnya. Dalam hal make up ada yang memberikan visual gaya imut, gothic, hingga harajuku style.

Walau begitu untuk make up sehari-hari, orang Jepang banyak yang memakai make up sederhana. Akan tetapi terlihat menarik, imut, dan girly. Apalagi jika menggunakan produk dari Implora Day to Day Series untuk produk make up yang digunakan.

Contents

Jenis Make Up Ala Jepang

Di Jepang terdapat beberapa jenis atau istilah make up yang populer dan banyak digunakan. Setiap jenis memiliki ciri khas dan karakternya tersendiri.

Dengan kata lain kamu bisa menunjukan jati diri melalui make up ala Jepang. Berikut ini untuk jenis-jenisnya.

1. Mori Girl Makeup

Ingin tampil natural maka Mori Girl Makeup pilihan yang tepat. Diambil dari kata “Mori” yang memiliki arti “Hutan” makeup ini akan menciptakan visual yang imut, natural, dan polos.

Oleh karena itu, Mori Girl Makeup juga memiliki konsep vintage dengan penggunaan motif warna yang lembut. Misalnya peach, pink, dan sebagainya.

Jenis makeup yang dapat kamu gunakan yaitu foundation/concealer untuk base makeup, pensil alis, eyeshadow, eyeliner, maskara, blush, dan lipstik. Gunakan shade warna yang sesuai warna kulit kamu, ya.

2. Gyaru Makeup

Make Up sederhana, namun dengan look cantik seperti boneka aka bisa menggunakan Gyaru makeup. Ciri khas dari Gyaru makeup yaitu fokus pada riasan mata.

Itulah mengapa kamu hanya perlu menggunakan eyeliner dan maskara sebagai kunci utama Gyaru Makeup. Gunakan eyeliner cair dan aplikasikan pada mata bagian bawah dengan bagian ujung tebal, lalu tipis ke bagian dalam.

Selanjutnya aplikasikan maskara dan eyeshadow berwarna putih agar mata terlihat lebih besar. Khususnya untuk mata yang kecil karena pada dasarnya orang Jepang memiliki mata kecil.

3. Igari Makeup

Tidak jauh beda dengan Mori Girl Makeup yang menekankan pada riasan sederhana, tetapi Igari Makeup kunci riasan pada blush on. Jenis makeup ala Jepang ini menekankan pada tampilan polos dan girly dengan ciri khas muka merah layaknya orang mabuk.

Walau begitu, perhatikan saat memilih warna blush on agar sesuai dengan tipe warna kulit kamu. Jangan sampai pemilihan blush on membuat penampilan terlihat aneh atau norak.

Tiga jenis makeup ala Jepang di atas cocok juga untuk penggunaan riasan sehari-hari. Baik untuk kerja, main, kondangan, arisan, kuliah, dan lainnya.

Baca Juga: Review Implora Check and Liptint New Shade

Implora Day to Day Series untuk Makeup Ala Jepang

Terinspirasi dari Jenis Makeup Jepang di atas, jadi aku mau coba riasa Mori Girl Makeup. Kebetulan aku punya rangkaian produk Implora Day to Day Series yaitu Bedak Two Way Cake, Brow Pop, Lite Matte Lip Cream, dan Key Chain Lip Bullet.

Ciri khas Mori Girl Makeup memang ada pemakaian maskara, tetapi aku coba pakai yang sederhana ini dulu. Terlebih Implora Day To Day Series sudah mencakup penggunaan eyeshadow.

Eh, memang ada produk eyeshadow? Memang betul secara terpisah tidak ada, tetapi ada satu produk yang bisa digunakan untuk lip tint, blush dan eyeshadow, ya.

Cari tahu dulu yuk keunggulan setiap produk Implora Day to Day Series sebelum aku aplikasikan dengan pemakaian Yukata. Cek!

Implora Two Way Cake

Implora Day to Day Series Two Way Cake Butter

Aku lebih suka memilih bedak Two Way Cake karena bisa mengontrol oil dengan baik. Termasuk bedak padat Implora satu ini yang juga memiliki tekstur halus dan lembut.

Keunggulan lain yaitu dapat menutrisi wajah karena mengandung vitamin E dan dimethicone. Selain itu, mampu menutupi pori-pori wajah.

Pilihan shade Implora day to day Daily Series ini ada 6 dan yang aku miliki shade No 02 Butter. Sedangkan shade lainnya tersedia 01 Porcelain, 03 cashew, 04 Honey, 05 Toffee, dan 06 Nutmeg.

Implora Brow Pop

pensil alis terbaru dari Implora

Pensil alis Implora yang dilengkapi dengan spoolie brush menjadikan riasan alis lebih merata dan dapat menghasilkan efek microblading. Pensil alisnya tidak perlu diserut karena tinggal pakai.

Keunggulan Implora pensil alis yaitu waterproof, long lasting, dan halus. Untuk shade warna yang bisa kamu pilih yaitu Taupe, Ash Brown, Medium Brown, dark Brown, dan Dark Ash.

Implora Lite Matte Lip Cream

Implora Matte Lip Cream

Mengandung Avocado OIl, Jojoba Oil, Hyaluronic Acid, Coconut Alkanes dan Omega 3,6,9 dapat menghidrasi bibir agar tetap lembab.Selain itu memiliki tekstur yang ringan dan lembut.

Sedangkan untuk warna memiliki keunggulan berupa warna yang pigmented dan hasil akhir matte. Pilihan warna yang tersedia yaitu ada 01 Uplifted dengan tekstur warna nude, Cheris, Passionate, Humble, Ambition, dan Attitude.

Baca Juga: Review Implora Urban Lip Cream Matte

Implora Keychain Lip Bullet

Implora Day to day Series Keychain Lip Bullet

Ini adalah produk liptint yang dapat digunakan juga sebagai blush on maupun eyeshadow. Memiliki bentuk yang kecil, Implora Keychain Lip Bullet bisa dibawa kemana saja tanpa membuat tas penuh. Cukup dengan gantungkan pada bagian luar tas untuk penggunaan kapan saja.

Tekstur Lip Bullet Implora creamy dengan hasil akhir matte di bibir. Keunggulan lain lip lucu ini yaitu powerfull pigmentation, bisa menutup garis bibir, dan paling utama formula yang dapat menjadikan bibir tetap sehat.

Terdapat 5 pilihan warna dengan shade warna yang berbeda, namun dapat memberikan hasil yang natural di bibir. Shade warna yang bisa kamu miliki yaitu shade Intention, Habitual, Extraordinary, Attention, dan At Night.

Hasil Pemakaian Implora Day to Day Series

Make up Jepang cocok sebagai rekomendasi riasan untuk penampilan harian yang cute, girly, atau nyentrik. Apalagi jika dipadukan dengan gaya fashion Jepang yang sederhana, namun terkesan mewah.

Kalau aku coba memadukan dengan pakaian tradisional Jepang untuk merayakan Hanabi yaitu Yukata. Kebetulan memang aku suka cosplay jadi memiliki beberapa kostum, termasuk pakaian tradisional.

Implora Day to Day Series cocok untuk kebutuhan berbagai make up atau riasan sesuai tema yang kita kehendaki. Karena konsepnya tradisional, maka aku mau coba padukan dengan Mori Girl Makeup seperti yang aku informasikan sebelumnya.

Mor Girl Make Up x Implora Day to Day Daily Series hasilnya bagus, kan. Aku suka karena produk Implora ini dapat menciptakan make up natural, namun tetap menawan.

Bikin Make Up Ala Jepang dengan Produk Implora Day to Day Series

Teman-teman wajib punya produk Implora Day to Day Daily Series ini, apalagi banyak pilihan shade warna yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Yuk, beli produknya di e-commerce Official Store Shopee, Tokopedia, atau Lazada.

Dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar produk kecantikan Implora di website dan Instagram Implora.

13 pemikiran pada “Bikin Make Up Ala Jepang dengan Produk Implora Day to Day Series”

  1. Aku sukaaaaa produk IMPLORA.
    Apalagi kapan hari ada pameran di mall tunjungan plaza

    harganyaaa sungguh bikin kaum mendang mending jadi superrrr hepiiii

    bagus jg create style make up jepang yaahhh

    Balas
  2. Aku pengen nyobain two way cakenyaa… Pengen pindah brand sih karena sudah terlalu lama pakai yang merek W, hehehe, rasanya butuh refresh pakai merek baru…

    Balas
  3. Kalau lihat di film atau dorama, make up artisnya tuh emang simpel-simpel ya, bukan yang medok kaya India. Btw, aku pengen coba Two Way Cake-nya deh. Kemarin baru nyobain soap bar terbarunya Implora

    Balas
  4. Lutuu sekaliii..
    Aku mau tutorial Mori Girl Make Up menggunakan produk Implora Day to Day Daily Series. Looks so natural.

    Aku masih punya juga yukata zaman duluuu..
    HIhih, saya juga penggemar Japan Culture.

    Balas
  5. Aku malah galfok sama outfit di foto, lucuuukk.
    Ow aku baru tau beberapa dandanan alias tampilan make up ala jejepangan mbak.
    Implora Day to Day Series lengkap banget yaaa, ada Bedak Two Way Cake, Brow Pop, Lite Matte Lip Cream, dan Key Chain Lip Bullet. beli satu series udah bisa untuk kita pakai make up-an sehari2. Terima kasih info dan reviewnya mbak.

    Balas
  6. Implora Day to Day Series ini lengkap, ya. Terdiri dari bedak two way cake, pensil alis sampai lip cream. Bahkan ada Key Chain Lip Bullet juga yang bisa dijadikan lipcream, blush atau eyeshadow. Udah gitu bentuknya lucu banget, lagi. Dan bisa dibawa ke mana-mana.

    Balas
  7. Aku baru punya pensil alis dan serum implora (haha, belum bisa buat mek-ap dong yaa..). Ntar mau coba juga deh koleksi lainnya. Baca ini jadi tau deh gaya2 make up ala jepang. Makasih mb erin

    Balas
  8. Iya lho, Implora yang sekarang ini bikin gemes banget. Warnanya menarik, bentuknya apalagi. Saya naksir banget sama key bulletnya. Barusan cek sekalian nih dari link di bawah. Affordable dan warnanya bagus-bagus banget.

    Balas
  9. Waahh kak Erin cakep banget iihh, gemes pake jejepangan look gini. Aku kayaknya cuma pernah pakai eyelinernya aja Implora dan belum coba produk lainnya… Makin kesini Implora makin lucu ya kemasannya, kekinian dan catchy gitu. Naksir!

    Balas
  10. Suka banget sama packagingnya implora, lilac sama cream ini jadi manis banget yaaaa.. Jadi penasaran juga nih sama produknya imploraa

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.