Percayakan Kirim Barang Aman dan Nyaman Bersama Tiki

kirim barang aman bersama tiki

Memiliki bisnis online harus memerhatikan dengan teliti saat kirim barang agar tetap aman dan selamat sampai tujuan. Oleh sebab itu, penting sekali menggunakan jasa logistik yang dapat memberikan pelayanan dan garansi barang aman, sehingga membuat hati menjadi nyaman selama proses pengiriman.

Kamiya Project dan Layanan Kirim Barang Aman Tiki

Berawal dari hobi menggulung kertas quilling paper, aku mulai memberanikan diri dalam menjual hasil karyaku secara online di instagram dengan nama brand Kamiya Project. Walau baru mulai ada banyak hal yang aku perhitungkan, salah satunya packing dan pengiriman barang.

Barang yang aku jual memang bukan produk makanan, walau begitu harus hati-hati dalam pengemasan dan pengiriman. Hal ini karena produk craft dari kertas bisa saja mengalami kerusakan selama perjalanan pengiriman ke pembeli. Oleh sebab itu, penting untuk menggunakan jasa pengiriman yang dapat memberikan garansi produk aman dan selamat sampai tujuan.

Tentunya, saat barang mengalami kerusakan di perjalanan, selain tidak dipercaya lagi oleh pelanggan. Hasil karya yang dibuat dengan tangan sendiri penuh dengan ketelitian dan hati-hati membuatku sedih.

Ya, aku selalu sedih kalau produk yang aku jual tidak sampai dengan selamat. Hal ini, karena aku pernah mengalaminya. Memang tidak parah, tapi tetap saja pelanggan pasti kesal. Selain penjual, aku sendiri juga pelanggan karena sering belanja online. Tahu sendiri kan, saat barang yang diterima tidak sesuai dengan ekspektasi?

kamiya project produk galery

Mengatasi kejadian yang tidak mengenakan tersebut, aku melakukan 5 hal ini agar tidak terjadi kesalahan yang sama.

Tips Produk Craft Aman Saat Pengiriman

  1. Packing
    Packing dengan menggunakan kemasan yang aman, seperti menggunakan dus yang tebal. Di dalamnya aku tambahkan sisa kertas yang sudah dipotong kecil-kecil. Dengan begitu produk tidak terbentur bagian kardus saat tergoyang atau terguncang.
  2. Bubble Wrap
    Selain kemasan menggunakan dus yang tebal, aku juga menggunakan bubble wrap agar lebih aman.
  3. Memilih Jasa Pengiriman Terbaik
    Dari pengalaman di atas, aku juga lebih aware dalam memilih jasa pengiriman. Hingga akhirnya aku memercayakan keselamatan produk di perjalanan kepada Tiki.

Jasa Pengiriman Tiki

Tiki adalah salah satu ekspedisi pengiriman barang terkemuka yang sudah malang melintang di Indonesia sejak tahun 1970. Dengan pengalaman yang panjang, saat ini Tiki tersedia di 65 Kota Besar dengan 500 kantor perwakilan, 3700 gerai dan 6000 karyawan di seluruh Indonesia.

Sistem dan proses pelayanan yang baik membuat Tiki mendapatkan berbagai penghargaan seperti Superbrands Indonesia 2017 dari Superbrands Indonesia, Netizen Courier Service Choice 2017 dari Majalah Warta Ekonomi, dan di Tahun 2018 Tiki mendapatkan penghargaan dari Indonesia Development Achievement Foundation dengan meraih “Indonesia Business Development Award 2018” untuk kategori “The Best Freight Forwarding Company in Service and Customer Satisfaction of the Year 2018”. Selain itu masih banyak penghargaan yang sudah digaet oleh Tiki.

Melihat dari penghargaan yang Tiki dapatkan, jasa pengiriman di Indonesia ini berhasil tumbuh dengan baik dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Tiki juga mendukung UMKM di Indonesia dengan terus mengembangkan pengelolaan sistem distribusi dan berkolaborasi dengan mitra marketplace maupun agen. Perlu diketahui Tiki memiliki komitmen dalam menjalankan tanggung jawab terhadap pendidikan dan bidanng sosial, lho.

Sedangkan alasanku memilih Tiki karena sejalan dengan visi dan misi yang dimiliki oleh Tiki. Visi Tiki adalah melayani kebutuhan dan kepentingan pelanggan secara optimal. Sedangkan untuk misi bertanggung jawab, jujur, berdedikasi tinggi menjadi yang terbaik. Dari visi dan misi tersebut, aku percaya Tiki sebagai jasa pengiriman terkemuka di Indonesia akan bertanggung jawab selama proses kirim barang agar aman hingga tujuan.

Adapun produk layanan yang dimiliki Tiki, yaitu:

  1. Same Day Service, barang tiba di hari yang sama.
  2. Over Night Service, kirim barang hari ini dan esok sampai.
  3. Two Day Service, kiriman barang tiba dalam dua hari.
  4. Reguler Service, Estimasi pengiriman 3-4 hari.
  5. Economy Service, Kirim barang dengan harga yang ekonomis dan tetap aman.
  6. Trucking Service, Minimal kiriman dengan berat 10kg.
  7. International Service, biaya kirim barang terjangkau untuk pengiriman ke luar negeri.

Fitur Tiki

Selain produk layanan di atas, Tiki juga memiliki fitur yang wajib kamu ketahui.

fitur kirim barang tiki aman

Btw, kamu juga bisa dafar kemitraan Tiki jika ingin terjun di bidang ekspedisi. Tiki sudah tersedia di seluruh provinsi di Indonesia seperti Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Maluku, Nusa Tenggara dan Papua. Bergabung dengan kemitraan Tiki akan mendapatkan pelatihan, komisi dengan persyaratan yang mudah. Terpenting barang kirim akan di pick up langsung ke lokasi kamu.

Penutup

Memilih layanan pengiriman barang memang tidak boleh sembarangan. Tidak hanya fokus pada ongkos kirim yang murah, tetapi harus memerhatikan juga service dan keamanan produk. Jasa pengiriman yang baik adalah memiliki produk layanan beragam, garansi kerusakan selama di perjalanan dan tentunya terpercaya.

Tiki sebagai jasa pengiriman di Indonesia bisa menjadi pilihan kamu dalam menunjang aktivitas kirim barang yang aman ke seluruh Indonesia maupun luar negeri. Seperti yang aku lakukan dalam mengembangkan bisnis online Kamiya Project ini. Yuk, kita tumbuh dan berkembang bersama.

Previous Post Next Post

20 Comments

  1. Reply Sri Wulandari Agustus 18, 2021 at 20:01

    Sepakat banget sih sama tipsnya. Milih jasa pengiriman tak hanya murah tapi servis yg baik itu nomer satu. Percuma kirim barang kalo pas sampai barangnya rusak karna servis pengirimnya jelek.

    • Reply Erin Friyana Agustus 26, 2021 at 06:54

      Betul, Mba Sri.
      Apalagi aku pernah punya pengalaman buruk.

  2. Reply Bambang Irwanto Agustus 19, 2021 at 06:42

    Tiki ini salah satu favorit saya, Mbak. Pelayannannya keceh. Saya sering kirim sambal goreng, rendang, dan camilan ke adik saya di Depok. Sehari sampai. Terus kalau dari Gombong ke Jabodetabek, itu sekilo hanya 15 ribu. Bisa dicek juga perjalanan paket kita. Kalau sudah sampai, ada sms.

    • Reply Erin Friyana Agustus 26, 2021 at 06:55

      Mau dong sambel gorengnya Mas Bam. Hehe…
      Biayanya juga lebih murah kalau kirim pakai Tiki.

  3. Reply Rudi G. Aswan Agustus 19, 2021 at 09:57

    TIKI juga jangkauannya luas, Kak. Waktu istri saya ajak pulang kampung dan dapat job ngedit dari sebuah penerbit, mereka kirimnya pakai TIKI. Karena udah kerja sama juga sama penerbit itu, jadi lebih cepat. Waktu jualan madu dan buku sekarang pun kami sering pakai TIKI karena lokasinya paling dekat dengan rumah dan tarifnya bersahabat. Pun sampainya cepat. Sangat puas 🙂

    • Reply Erin Friyana Agustus 26, 2021 at 06:56

      Betul, jaringannya memang luas banget nih, Tiki.

  4. Reply Kang Yusuf Agustus 19, 2021 at 10:22

    Waaaah jujur nih Saya baru tahu kalau di Tiki ada fitie COD. Jadi pengen nyobain nih

    • Reply Erin Friyana Agustus 26, 2021 at 06:56

      Ada Kang. Tapi saya juga belum coba, si.

  5. Reply Fenni Bungsu Agustus 19, 2021 at 12:02

    Penghargaan TIKI memang pas didapatkan ya, karena menjaga profesional kerja. Lokasinya juga terjangkau dan strategis, jadi misalnya kalau mau kirim paket mendatangi counter nya TIKI juga dekat

    • Reply Erin Friyana Agustus 26, 2021 at 06:57

      Keren ya, Ka. Terus tetap bertahan di tengah kehadiran jasa logistik yang makin banyak.

  6. Reply diane Agustus 19, 2021 at 12:06

    Betul banget nih kak kalo pilih jasa pengiriman pilih yang emang udah terkenal dengan layanan dan kualitasnya. TIKI termasuk yang rekomended ya untuk paketan yang perlu penangan khusus

    • Reply Erin Friyana Agustus 26, 2021 at 06:58

      Betul, Ka. Selama ini aku kalau kirim pakai Tiki aman dan cepat sampai juga.

  7. Reply Nathalia DP Agustus 19, 2021 at 13:09

    Cantik banget hasil karyanya…
    Semoga usahanya makin suskses ya, apalagi sudah memilih tiki untuk pengirimannya…

    • Reply Erin Friyana Agustus 26, 2021 at 06:58

      Amin, Ka. Semoga bisa tumbuh dengan baik.

  8. Reply Santi suhermina Agustus 19, 2021 at 19:14

    Aku juga pake tiki tiap kali kirim paket kak. Soalnya mudah dijangkau. Tiki ada di mana-mana sih. Harganya juga pas di kantong

  9. Reply Wiwin | Pratiwanggini.Net Agustus 19, 2021 at 19:46

    Bubble wrap ini penting banget untuk meminimalisir kerusakan barang yang dikirim. Selama ini saya juga sering terbantu oleh TIKI dalam urusan pengiriman barang.

  10. Reply sitimustiani Agustus 19, 2021 at 20:25

    Tiki ekpedisi yang tak pernah mengecewakan, bahkan sudah sejak lama. Jadi ingat dulu jaman sekolah dasar pertama kali ngirim surat ke nenek di Jawa ya pake Tiki ini.

  11. Reply Akarui Cha Agustus 19, 2021 at 20:33

    Sukses terus sama Kamiya Project-nya ya Kak.

    Emang sih packing adalah salah sagu kunci kenyamanan konsumen. Selain itu, memilih jasa pengiriman yang tepat termasuk kunci lainnya biar pelanggan senang.

    TIKI ini jangkauannya luas, sampai ke pelosok pula. Soalnya Nenekku kalo minta dikirimin barang, pesannya pasti pakai TIKI.

  12. Reply Retno Kusuma Wardani Agustus 19, 2021 at 21:13

    setuju mbak kalau masalah pengiriman itu nggak cuma masalah kecepatan aja tapi juga keamanan produk, makanya pilih yang terpercaya, seperti TIKI

  13. Reply Joe Candra Agustus 21, 2021 at 13:50

    Btw keren hasil quiling paper nya itu kak, estetik tuh klo dijadikan begron vlog home studio hehehhe. semangattttt kak

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.