kuliner enak dengan budget rp.15.000
Kulineran Asyik

Kuliner Enak dengan Budget Rp. 15.000, Why Not?

Kuliner enak – Makan adalah kebutuhan pokok manusia. Bukan hal yang aneh jika banyak orang berkata kerja untuk sebakul nasi. Yes, memang begitu adanya. Si kaya bisa bertahan hidup tanpa barang-barang mewah di tubuhnya. Namun tanpa makanan perut akan keroncongan di demo para cacing.

Begitu juga dengan kaum hawa yang kebanyakan lebih suka menguruskan badannya. Satu atau dua suap pasti ada yang masuk ke lambung. Karena makanan menghasilkan energi untuk tetap sehat dan bugar. Aktifitas tetap berjalan baik. Tidak loyo bak balon udara yang kehabisan oksigen.

Makanan menjadi salah satu hal penting yang tidak akan hilang dari kehidupan manusia. Setuju, dong!

Kuliner Enak di Indonesia

Ngomongin soal makanan tidak akan jauh dari kata kuliner. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki sejuta jenis kuliner food and drink. Dari makanan tradisional hingga olahan western. Dari makanan yang bentuknya imut hingga aneh. Dari bahan yang biasa hingga yang tidak biasa. Inovasi di dunia kuliner terus mengalami perkembangan.

Untuk Indonesia, setiap daerahnya memiliki makanan khas tersendiri yang menjadi ajang buruan oleh para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Karena tidak dipungkiri makanan Indonesia tidak kalah nikmatnya dengan Pizza dari Italia. Sushi dari Jepang. Kimchi dari Korea.

Nasi padang, Sate, Nasi goreng adalah makanan yang populer di kalangan turis. Ketiga makanan tersebut memang dapat memanjakan lidah. Belum makanan lainnya seperti Bakso, Soto betawi, Lotek/Gado-gado, Gudeg, dan lain-lain yang membuat ngiler. Yuami-yuami.

sate makanan indonesia

Untuk urusan kuliner aku paling suka dan semangat banget. Icip-icip menu yang berbeda memiliki sensasi tersendiri. Jadi tahu yang disukai banyak orang, sesuai dengan seleraku atau tidak. Yang lagi populer di kalangan netizen apakah memang benar enaknya. Keingintahuan yang membuat hati tergerak untuk mencoba langsung. Di rumah jarang masak juga. Ujung-ujungnya pasti beli di luar.

Maslah terbesar yang timbul bukan di rasa enak atau tidak. Melainkan saat budget tinggal ongkos bensin, harus menahan dari godaan. Apalagi untuk para ‘pengabdi gajian’- mencontek kata-katanya Mas Dani Rahmat seorang blogger keuangan. Saat kalap di awal bulan sedangkan tanggal tua masih dua minggu lagi, santai saja deh sambil harap-harap cemas. Tsah.

Dua minggu adalah waktu yang panjang untuk para pengabdi gajian. Oleh karena itu perlu siasat agar dengan uang lima belas ribu rupiah bisa makan murah tetep gaya.

How to Kuliner Enak dengan Rp. 15.000

  1. Cari promo gratisan

Saat ini manusia tidak bisa lepas dari gadget. Banyaknya aplikasi sosmed menjadi ajang yang dimanfaatkan sebagai pasar promosi. Sehingga sering sekali ada promo menarik. Entah itu promo diskon sekian persen hingga 100% gratis. Seperti yang aku alami dapat makan gratis di Mujigae akhir oktober kemarin.

Pun, promo-promo di toko of line tidak kalah menggiurkan. Kalau ada promo harus dimanfaatkan. Siapa tahu ada menu seharga lima belas ribu rupiah.

  1. Makan diangkringan

Makan diangkringan atau pinggir jalan lebih murah. Dengan lima belas ribu bisa makan + minumnya. Soal rasa, pada tahu dong! Banyak penjual makanan di pinggir jalan yang tidak kalah enak dengan restoran mahal.

Contoh, bakso. Lebih enak dimakan yang dijual di gerobak dibandingkan di mall, bukan? Rasanya lebih nikmat dan suasananya lebih terasa kalau kita memang sedang makan bakso.

  1. Cari Makanan dengan harga sesuai budget

Coba deh tengok di sekeliling kita banyak makanan dengan harga murah dan terjangkau, loh. Cukuplah untuk dana lima belas ribu rupiah. Karenanya lakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan.

  1. Patungan

Anak kos nih pasti sering mengalami patungan dengan teman kos lainnya. Karena menghemat adalah hal yang harus dilakukan. Dengan saling patungan lima belas ribu bisa menikmati pizza.

  1. Minta di traktir

Jangan malu untuk minta traktiran. Apalagi nolak kalau ada yang mau traktir. Soal makan jangan malu-malu tapi mau. Lebih baik sekalian saja malu-maluin. Plak.

Akan ada masa kita pun diminta traktir. Anggaplah untuk investasi masa depan. Entah itu kita yang bayar atau dibayar.

So, kuliner itu tidak melulu harus mengeluarkan budget banyak. Indonesia kaya dengan makanan khas yang murah-meriah. Di mana uang lima belas ribu rupiah bisa menikmati kulineran tanpa khawatir kurang bayar. Nikmati saja makanannya. Karena selezat apa pun kalau ujung-ujungnya hati gak rela mengeluarkan banyak biaya, sama saja bohong.

Sekarang, nikmati dulu saja yang ada. Sambil menunggu hari bisa makan di restoran mewah. Pokonya, Jangan khawatir saat sisa uang lima belas ribu rupiah.  Masih bisa kok kuliner enak. Cobain saja tips di atas. Oke!

Itadakimasu….

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

77 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.