waktu bersama keluarga
western food

Spesial, Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga di McDonalds. 100% Family Time!

Untuk keluarga kecilku yang baru dikarunia seorang gadis kecil, weekend adalah hari istimewa untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sabtu-minggu memang keluarga kumpul lengkap. Terkecuali jika si Aa mendadak ada liputan.

Kami memang tidak tinggal serumah di hari kerja. Aku dan si Bule di Cikarang. Suami mengais rezeki untuk beli popok di Banten. Pekerjaan yang tidak bisa aku tinggalkan di kota industri ini membuat kami mau tidak mau harus LDM (Long Distance Marriage). Ada yang LDM, juga?

Karenanya weekend menjadi hari yang super spesial. So, jangan heran kalau aku sering share tempat makan dan nongkrong di Banten. Itu karena terkadang si Aa yang ke Cikarang atau aku yang ke Banten. Kebetulan mertua juga di Banten, bisa sekalian mampir deh.

Cara Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Banyak hal yang dilakukan untuk memanfaatkan waktu yang super singkat bersama keluarga. Baik yang mengeluarkan budget besar atau yang super irit. Biasanya tergantung mood dan kondisi cuaca. Terutama saat musim hujan seperti ini. Lebih banyak mager di rumah.

Berikut ini cara kami menghabiskan waktu bersama kelaurga yang super singkat.

Bernyanyi dan bermain di rumah

Usia si Bule baru dua puluh bulan. Dia lagi senang-senangnya bernyanyi sambil berjoget. Dengan suaraku yang pas-pasan, kami sering bernyanyi lagu anak. Kadang sambil nonton di youtube. Chanel yang disuaki adalah Pinkfong versi korea.

Jalan-jalan ke Mall

Jalan-jalan di mall menjadi aktifitas rutin dalam menghabiskan waktu bersama keluarga. Biasanya diakhir bulan habis gajian. Biar lebih leluasa mainnya saat megang uang banyak. Sekalian belanja bulanan juga. Walau seringnya tidak kekontrol. Plak. Sehingga harus buat list daftar belanjaan.

Makan di Luar

Makan di luar sepertinya lebih sering dilakukan saat kumpul keluarga. Terutama saat ada promo menarik di restoran yang dituju. Jangan sampai ketinggalan. Hehe.

Seperti menghabiskan waktu bersama keluarga di McDonalds yang berlokasi di City Walk Lippo Cikarang ini. Promo terbaru untuk weekend ada paket khusus keluarga. Isinya tidak beda jauh dengan paket Happy Meal yang lebih dari cukup untuk porsi tiga orang, ayah, ibu dan si kecil.

happy meal mcdonalds

Dua nasi, dua chicken original, chicken muffin, kentang goreng, kopi untuk menu sarapan, dua ice lemon tea dan eskrim. Untuk si kecil dapat mainan sesuai promo yaitu Lego dan permainan yang dibungkus rapih di tas terpisah.

Jujur si ini emaknya yang kegirangan dapat mainan. Lumayan bisa irit buat jatah beli mainan anak. Tsah. Di MCD juga disediakan tempat bermain anak seperti prosotan dan si Bule antusias banget pengin merasakan perosotnya. Sayangnya, dia agak malu-malu hingga terjadi drama dan terpaksa pulang.

Promo family weekend ini untuk menu sarapan dan siang berbeda. Namun, untuk hadiahnya si sama saja. Harganya juga lumayan lebih irit dibanding beli normal. Untuk keluarga memang lebih cocok beli paketan.

chicken muffin
Chicken Muffin

Mengunjungi Tempat Wisata Terdekat

Selain ke mall, mengunjungi tempat wisata terdekat adalah pilihan yang pas untuk mengenalkan si Bule pada tempat baru. Selain emaknya yang pengin refreshing. Kurcil juga dapat pengalaman baru selain di rumah. Lingkungan luar juga dapat menambah perkembangan otak mengenal warna dan benda-benda baru.

Berkunjung ke Rumah Sodara

Silaturahmi dengan sodara jangan sampai putus begitu saja. Apalagi jika tinggal di kota rantau yang sama, tidak ada salahnya untuk berkunjung. Mengenalkan si bule pada keluarga lain. Hubungan erat dengan anggota keluarga lain harus tetap terjaga hingga lebih dari tujuh turunan. hoho.

Hal-hal yang dilakukan di atas memiliki keistimewaan tersendiri buatku. Terutama saat keluarga kumpul semua. tertawa bersama, bercanda bersama, semuanya serba bersama. Waktu yang super singkat itu terkadang sangat lama. Dua hari tersara satu minggu.

Btw, hatiku sedikit tercubit dengan tulisan yang ada di tas mainan. Bahwa hadiah terbaik seorang anak adalah waktu kita. Ah, sedih bacanya karena waktu dengan si Bule belum 100%. Akan ada masanya kok, sesuai mimpiku keliling Indonesia bersama buah hati.

Bagaimana dengan teman-teman, apa si yang sering dilakukan saat family time?

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.