IndiHome Dukung Pola Hidup Sehat sebagai Resolusiku Tahun 2023

Tomoyo Rin

menjalankan pola hidup sehat

Resolusiku tahun 2023 ini fokus dengan menjalankan pola hidup sehat. Sehat secara fisik maupun mental.

Alasanku lebih fokus kepada kesehatan karena tahun 2022 merupakan tahun paling berat hingga membuat mentalku down yang akhirnya mempengaruhi kesehatan fisik. Ditambah bulan Februari tahun ini aku habis melahirkan anak kedua. Jadi, prioritasku harus tetap sehat dan kuat.

Sejujurnya, prioritasku menjaga kesehatan membutuhkan kawan pengingat dan penyemangat. Di samping keluarga dan teman-teman terdekat, jaringan internet cepat IndiHome yang terpasang menjadi partner untuk mendapatkan informasi kesehatan terkini, termasuk gaya hidup sehat.

Menjalankan gaya hidup sehat ini bukan hanya untuk diri sendiri saja. Akan tetapi, untuk semua anggota keluarga.

Contents

List 5 Pola Hidup Sehat untuk Dijalankan

Menjalankan pola hidup sehat itu sebetulnya mudah. Hanya saja kalau tidak diniatkan gak akan pernah berjalan lancar.

Sebagai contoh aku pernah ubah pola sarapan dengan tidak konsumsi nasi. Seminggu pertama lancar. Setelah itu, kembali ke jalan sesat.

Oleh sebab itu, tahun ini sudah aku niatkan dengan baik dalam menjaga kesehatan. Apalagi manfaatnya buat diri sendiri agar tetap sehat dan bisa menjalankan aktivitas rutin dengan lancar.

Adapun gaya hidup sehat yang akan aku lakukan, yaitu:

konsumsi makanan sehat

1. Lebih Banyak Konsumsi Buah dan Sayur

Selama ini aku jarang banget konsumsi buah dan sayur. Tidak heran kalau sering bermasalah dengan sembelit dan kadar kolesterol selalu tinggi.

Dengan konsumsi buah dan sayur ini goals ku terbebas dari masalah sembelit dan kolesterol. Selain itu, agar ASI tidak membuat si kecil sakit.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Selain buah dan sayur, lebih banyak minum air putih. Minimal sesuai takaran orang dewasa 8 gelas per hari atau sebanyak 2 liter.

Pokoknya harus kurangi minuman dengan kafein tinggi. Walau kerjaan numpuk dan harus begadang saat memberikan ASI pada si kecil, air putih harus menjadi minuman utama.

Baca Juga: Manfaat Air Putih dan Rutin Berolahraga

3. Mengelola Stres dengan Tepat

Stres muncul karena adanya respon tubuh terhadap sinyal yang dianggap bahaya. Bisa dikatakan stres sulit untuk kita hindari, tetapi bisa dikelola dengan tepat.

Misalnya saat pikiran sudah tidak karuan maka aku akan mencari hal yang bisa membuat mood kembali baik. Dengan nonton di bioskop, nongkrong di danau sambil mencari udara segar atau nonton drakor favorite.

4. Jaga Pola Tidur

Begadang udah jadi hal biasa. Entah karena pekerjaan atau keasyikan nonton drama korea. Ini nih, yang akhirnya membuat badan cepat lelah dan mengganggu aktivitas esok harinya. Terlebih aku Pakai Internet Cepat jadi suka lupa waktu kalau nonton drakor.

Di tahun 2023 ini aku harus memperbaiki pola tidur walau ada bayi yang pastinya bakalan terbangun di malam hari. Apapun rintangannya jam tidur harus cukup biar badan tetap sehat.

5. Olahraga Rutin

Semenjak pandemi Covid-19 aku malah mager buat olahraga. Padahal olahraga rutin tidak harus menjalankan aktivitas berat. Bisa jalan santai keliling kompleks rumah selama 30 menit, lari atau yoga di rumah.

Olahraga tidaklah sulit, karena diri sendirilah yang mempersulitnya. Setuju, gak? Jadi, tahun ini aku fokus untuk olahraga rutin selain 4 cara menjaga pola hidup sehat di atas.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Olahraga Ringan

Yoga di Rumah Makin Asyik dengan IndiHome

Berbicara soal olahraga, di dalam rumah pun bisa melakukan aktivitas yang bisa membuat tubuh tetap sehat dan kuat. Salah satunya dengan senam yoga.

Terlebih di era digitalisasi ini dengan adanya paket internet cepat bisa akses video senam sepuasnya di Youtube atau layanan lain. So, tidak ada alasan buat mager menggerakan otot-otot tubuh.

Karena, terbukti banget lho dengan senam membuat kita jadi lebih sehat. Seperti senam ibu hamil menjelang lahiran yang aku lakukan beberapa waktu lalu.

Persalinan lancar, tanpa drama seperti lahiran anak pertama lima tahun lalu. Semua itu berkat paket internet cepat yang aku gunakan dari Telkom Indonesia.

Seperti yang teman-teman ketahui bahwa Telkom Indonesia dengan layanan IndiHome yang diluncurkan tahun 2015 ini sudah menemani masyarakat menikmati layanan tv kabel sekaligus internet. Terlebih memiliki jaringan luas hingga ke seluruh daerah di Indonesia.

Ditambah dengan adanya Paket Internet Cepat jadi semakin dimanjakan oleh IndiHome. Biaya yang murah jadi bikin kantong belanja tetap aman. Apalagi banyak promo dan diskonnya.

Lebih penting si karena dengan adanya Paket Internet Cepat bisa dukung aktivitas olahraga rutin yang akan aku jalankan di tahun 2023 ini. Lebih tepatnya si, sudah berjalan walau sekedar yoga di rumah.

Jadi, buat teman-teman yang tahun ini mau fokus buat hidup lebih sehat bisa lakukan lima hal di atas. Atau gaya hidup sehat lain sesuai versi kamu.

31 pemikiran pada “IndiHome Dukung Pola Hidup Sehat sebagai Resolusiku Tahun 2023”

  1. Nah, ada yang jadi PR buat aku adalah perbanyak sayur buah dan air putih. Kalo udah Wira Wiri ke sana kemari tuh suka makan seadanya. Nggak boleh gini ya?

    Balas
  2. Semangat mba Erin menerapkan pola hidup sehatnya dan pastinya dengan adanya IndiHome bakal bantu banget buat nerapin pola hidup sehatnya, bisa mencari informasi banyak soal pola hidup sehat

    Balas
  3. Iya nih aku jug termasuk yg suka olahraga di rumah sambil liatin video intruksi dari youtube dan itu perlu banget namanya internet yang cepatnya was wis wus kayak telkom

    Balas
  4. Salah satu resolusiku di 2023 juga hidup sehat, terlebih olahraga nih. Tahun lalu sudah jalan, naaah tahun ini mau diistiqomahkan *ciyee hehe mari semangaaat ya mbak ^^
    Btw, saya juga pakai Indihome di rumah, so far pelayanannya bagus. Selama ini suka olahraga di rumah lewat Youtube, dan lancar jaya koneksi internetnya.

    Balas
  5. Paket internet cepat Indihome membantu banget buat buka youtube ya mbak, jadi melancarkan kegiatan olahraga. Biar sehat terus.

    Aku kalo internet cepat gitu, asyik buat streaming film. Nonton drakor :))

    Balas
  6. Klo aku bbrp kali mengikuti senam aerobik dengan bantuan youtube. Saat pandemi yang lalu bantu banget tuh. Ga bisa senam ke studio ya udah di rumah aja. Berkat internet cepat semua aktivitas yang membutuhkan koneksi inet pun berjalan lancar.

    Balas
  7. hidup sehat penting banget.. pengin hidup sehat sampai menua gitu, amiin hihi
    konsistensinya ini nih yg kudu dikencengin πŸ˜€ senam dari rumah aja ya asal inet cepat, toss aku juga begitu euy soalnya lebih efisien hemat waktu, olahraga dari rumah^^

    Balas
  8. iya, aku selain sepdaan sekarang juga lagi rajin yoga via Youtube jadi memang internet harus kencang ya biar latihannya lancar, Indihome lancar sekarang jaringannya..kalau ada gangguan tinggal panggil teknisi…

    Balas
  9. duh, tulisan ini mengingatkanku pada pola hidupku yang kembali amburadul pasca melahirkan, mak. terutama soal pola makan. Semoga bisa segera kembali menata pola makan menjadi lebih sehat.

    Balas
  10. Sehat selalu dan bahagia bersama si kecil ya. Kalo aku tuh senamnya aerobic ikut di youtube aja. Itupun cuma sempat 3x seminggu nih. Untuk pake internet cepat ya jadi bisa senam gratis xixi

    Balas
  11. Internet lancar jadi gampang banget ya mba bisa senam yoga, di rumah aku juga kadang yoga atau olahraga lainnya πŸ™‚

    sayangnya semangat olahraga gitu ga konsisten hanya panas diawal sisanya ya sudah cita-cita saha wkwkwk

    Balas
  12. Cocok nih resolusi hidup sehat jadi Resolusi ku juga. Dan untungnya aku juga pake IndiHome jadi bisa streaming menu diet sehat dan olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah.

    Balas
  13. bener, mbak. Aku pun terbantu banget dengan IndiHome. Proses menyusui dan menjaga mental tetap stabil karena bisa me time seperti nonton film, terus senam yoga berbekal tutorial youtube. hehe

    Balas
  14. kebayang kalau yoga trus inetnya lelet malah kesel bgt pasti yaa.. kalau pakai indihome lancar jaya yaa tanpa lagging? jd enak olahraganya ya mbaaa..
    btw poin minum air putih itu bener banget loh. sesederhana itu aja kdg ada yg lupa yaa

    Balas
  15. Sekarang kita dimudahkan dengan adanya internet yaaa….olah raga tinggal buka youtube, dengan internet jg bisa mendapatkan cuan dari rumah.
    Indihome emang salah satu provider internet yg oke

    Balas
  16. Akupun dah mulai mencoba hidul lebih sehat dari.mulai makanan smp rutin Olga,,, senang klo internet Indihome itu bisa ngebantu buat melakukan aktivitas apapun

    Balas
    • Setuju semua ka Erin.. pola hidup sehat memang harus dibiasakan.. kalau sudah terbiasa akan jauh lebih ringan dan terhindar dari penyakit yaa.. wah indihome turut berkontribusi dalam hidup sehat yaa.. mantaapp

      Balas
  17. PR banget buatku mengurangi kafein dan olahraga, kalau pola tidur sih aku udah jarang banget begadang, makan buah juga, tapi sayurnya belum yang rutin .
    Soal olahraga, kehadiran internet ini kalau aku ngebantu banget. Apalagi kalau senam, ya sambil nonton YouTube.

    Balas
  18. Kebutuhan akan internet memang sudah jadi primer
    Aku saja rela enggak beli baju daripada kuota internet habis haha
    Apalagi kalau dari internet saya bisa melakukan apa saja, khususnya menjaga kesehatan
    Tentu akan sangat bermanfaat

    Balas
  19. Aku pun suka olahraga di rumah saja, mengandalkan ikutan kelas secara online atau nonton dari Youtube aja mak. Karena kalau keluar pasti nanti ada alasan untuk jajan lagi, jadi enaknya melakukan olahraga di rumah saja.

    Balas
  20. Apa ada yang kayak aku gerakan olahraga cuma difoto doang, tapi nggak dipraktekin hehe.. Bener sih dengan video youtube harusnya bisa sering olahraga ya, apalagi internet kenceng nggak pakai lola. Duh jadi pengen olahraga lagi nih di youtube

    Balas
  21. Aih, bener enak banget rasanya Yoga di rumah ngikutin video yang beredar. Maka dari itu memang butuh koneksi internet yang mumpuni banget yaah. Semangat mbaak, semoga bisa terus menjalankan hidup sehat yaa supaya makin awet muda juga, ihihi

    Balas
  22. Kak Erin, semoga sehat selalu ya… Physically and mentally. Pola hidup memang berpengaruh banget terhadap kesehatan jiwa dan raga kita. Kalau cuaca lagi mendung dan gak bisa olahraga di luar, aku juga suka olahraga yoga dengan instruktur di youtube, hehe. Yang penting koneksi internet lancar.

    Balas
  23. Kalo dimanfaatkan dengan tepat, IndiHome ini memang banyak benefitnya. Gak harus selalu menghasilkan uang. Tubuh yang sehat dan anak-anak yang bahagia juga udah jadi manfaat yang luar biasa ya internet cepat IndiHome ini.

    Balas
  24. PR terbesarku nih kak untuk rajin olahraga, selain rasa rasanya gak ada waktu untuk keluar rumah, belum nemu olahraga yang tepat, nah ide Yoga boleh kucoba juga, modal paket internet cepat bisa sehat.

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.