Review Scarlett Shampoo and Conditioner Yordanian Sea Salt

Tomoyo Rin

Updated on:

review scarlett yordanian sea salt shampoo and conditioner

Bagi perempuan rambut itu mahkotanya tubuh, sehingga merawat rambut sama pentingnya dengan merawat anggota tubuh lainnya. Untuk perawatan rambut aku lagi pakai Scarlett Shampoo and Conditioner Yordanian Sea Salt.

Produk lokal ini tidak hanya concern pada produk skincare saja, seperti Scarlet Acne Facial Wash, tetapi mengeluarkan produk shampoo dan conditioner untuk perawatan rambut. Jadi, aku mau berbagi review shampoo scarlett yang mendapatkan feedback positif dari penggunanya.

Contents

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Produk shampoo Scarlett ini sudah dipasarkan cukup lama, tetapi aku baru coba pakai satu bulan belakangan ini. Sebetulnya sudah dari lama ingin merasakan manfaat dari shampo yang berbahan dasar Sea Salt.

Klaim dari Sea Salt yaitu dapat mencegah rambut rontok dan bercabang. Selain itu, ada beberapa manfaat yang akan diperoleh dengan menggunakan Shampoo Yordanian Sea Salt ini, yaitu:

  • Memberikan volume pada rambut
  • Membersihkan kulit kepala
  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Menyehatkan folikel rambut dan kepala
  • Menjadikan rambut lebih berkilau
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang

Dari manfaat di atas kita bisa lihat bahwa shampoo scarlett untuk rambut rontok pasti cocok banget. Karena, salah satu manfaatnya untuk menguatkan akar rambut.

Bagi perempuan rambut rontok itu mengurangi rasa percaya diri. Apalagi yang punya aktivitas padat di luar ruangan dan sering ketemu banyak orang, saat ada rambut rontok menempel di pakaian itu langsung bikin bete.

Oleh karena itu, memilih produk perawatan rambut itu harus yang memberikan banyak manfaat. Seperti, klaim dari Scarlett shampoo and conditioner Yordanian Sea Salt. Untuk, lebih detail saatnya kepoin mengenai produk Yordanian Sea Salt by Scarlett Whitening.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

kandungan produk scarlett yordanian sea salt shampoo

Yordanian Sea Salt shampoo mengandung bahan utama yaitu Sea Salt. Sedangkan ingredients lainnya terdapat:

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, triisopropanolamine, Sodium Sulfate, dan lain-lain.

Kemasan Produk

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dikemas pada botol plastik bening, sehingga nampak jelas warna biru dari produknya. Sesuai kandungan utama, warna biru mencerminkan air laut yang biru.

Untuk tutup sendirinya berbentuk flip off berwarna putih. Jenis tutup flip off memberikan kemudahan ketika shampoo digunakan. Paling penting, produk juga tidak mudah tumpah saat terjatuh.

Pada kemasan produk terdapat dua sticker, bagian depan nama produk. Sedangkan stiker belakang terdapat cara penggunaan, komposisi, dan barcode hologram untuk cek keaslian produk.

Aroma dan Tekstur

tekstur dan aroma scarlett shampoo

Aroma untuk produk shampoo wangi dan mengingatkan aku pada luasnya lautan dengan air yang berwarna biru berkilauan ketika terkena sinar matahari. Untuk teksturnya cair dan lembut di tangan.

Cara Penggunaan

Yordanian Sea Salt Shampoo yang dikemas dalam botol berukuran 250 ml sangat mudah dalam penggunaannya. Cukup buka tutup botol dan tuangkan shampo pada telapak tangan secukupnya saja menyesuaikan dengan ketebalan rambut.

Oleskan secara merata kepada seluruh bagian rambut, hingga ke kulit kepala. Selanjutnya, pijat kepala dengan lembut dan perlahan agar shampoo meresap ke akar rambut. Jika dirasa sudah cukup bilas dengan air bersih.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

scarlett yordanian sea salt conditioner

Berbicara mengenai produk perawatan rambut maka jangan lupa untuk menggunakan produk conditioner juga. Conditioner memiliki manfaat untuk melembabkan dan memberikan volume pada rambut.

Seperti, varian shampoo Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini. Dengan kandungan yang tidak jauh beda dengan produk shampoo, conditioner Scarlett mengandung Sea Salt, Fragrance (Parfum), Cetrimonium Chloride, dan komposisi lainnya.

Kemasan Produk

Kemasan produk conditioner Scarlett yaitu botol bening berukuran 250 ml. Namun, untuk produknya berwarna pink muda dan tutup produk berbentuk pump.

Walaupun bentuknya pump, namun conditioner memiliki packaging yang baik karena bisa di atur ke mode stop dan open. Tutup produknya sama seperti Scarlett Body Lotion, jadi tetap aman dan tidak mudah tumpah. Apalagi ada pengunci terpisah untuk tutupnya.

Aroma dan Tekstur

tekstur lembut dari conditioner scarlett whitening

Aroma conditioner lebih kalem dari shampoo dengan tekstur yang padat dan lembut. Tekstur conditioner Scarlett seperti cream body lotion.

Cara Penggunaan

Pemakaian Scarlett conditioner dengan menuangkan produk secukupnya ke telapak tangan. Usapkan pada seluruh bagian rambut, mulai dari tengah rambut hingga ujung rambut.

Diamkan beberapa menit, kalau aku biasanya 2-3 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih hingga tidak ada produk conditioner yang menempel di rambut.

Review Scarlett Shampoo dan Conditioner

Menggunakan shampoo dan conditioner Scarlett Yordanian Sea Salt ternyata membuat rambut aku menjadi lebih lembut dan bervolume. Apalagi tiga bulan setelah melahirkan aku sempat mengalami kerontokan yang cukup parah sehingga menjadikan rambut tipis banget.

Sampai sekarang masih tipis, tetapi dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner jadi tidak begitu terlihat tipis banget. Terpenting aku merasakan bahwa akar rambut menjadi lebih kuat, ini terbukti dengan jumlah rambut yang rontok sudah bisa dihitung jari.

Btw, untuk aromanya juga tahan lama. Ini yang paling aku suka, karena sehari-hari lebih sering aktivitas di luar ruangan dan terpapar langsung sinar matahari. Jadi, rambut gak langsung bau sinar matahari dan gak bau apek dari polusi udara.

Aroma Scarlett shampoo juga membuatku sering teringat birunya laut. Jadi, saat menggunakannya langsung terbayang sedang berada di tengah hamparan laut yang luas. Oleh karena itu, ini jadi relaksasi sendiri buat aku kalau lagi stres.

Teman-teman bisa cek foto perbandingan sebelum dan sesudah menggunakan Scarlett shampoo dan conditioner Yordanian Sea Salt.

hasil pemakaian scarlett shampoo dan conditioner

Selama sebulan pemakaian aku tidak ada masalah lain dengan rambut, maupun kulit kepala. Jadi, aku rekomendasikan buat teman-teman yang punya masalah kerontokan. Produk shampoo Scarlett juga bisa sebagai anti ketombe karena dapat mengontrol minyak pada kulit kepala.

Pastinya sudah paham dong, kalau salah satu penyebab ketombe yaitu produksi minyak di kulit kepala yang berlebihan. Jadi, yuk merawat rambut dan kulit kepala dengan produk tepat yang bisa mengatasi berbagai permasalahan rambut. Baik itu ketombe dan kerontokan.

Harga shampoo scarlett sangat terjangkau yaitu untuk ukuran 250 ml yaitu Rp. 75.000. Begitu juga untuk harga conditioner sama di Rp. 75.000.

Teman-teman silahkan beli di e-commerce Official Store Scarlett Whitening. Atau langsung klik link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening. Dapatkan harga promo untuk pembelian paket shampoo dan conditioner Scarlett.

Aku juga mau mengingatkan kepada teman-teman untuk selalu cek keaslian produk dengan scan barcode hologram pada kemasan produk. Ini bertujuan untuk menghindari produk palsu dari tangan-tangan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk informasi lebih detail mengenai produk Scarlett Whitening, bisa cek website dan sosial media berikut.

Website : www.scarlettwhitening.com
Instagram : @scarlett_whitening

18 pemikiran pada “Review Scarlett Shampoo and Conditioner Yordanian Sea Salt”

  1. keren ini scarlet produknya semakin beragam apalagi tiap keluarin produk pasti gak kaleng-kaleng..aku suka banget scarlet karena aroma wanginya yang tahan lama berasa seger aja gitu kalau pakai produk scralet jadi bahagiaaa 🙂

    Balas
  2. Akupun dah make shampoo ini mbak Erin… Enaak banget kalau dipake sama conditionernya, beneran lembutt banget di rambut. Wanginya juga enak hehehe.. Masih dikit sih punyaku, udah keseringan dipake.

    Balas
  3. Makin komplit aja ya Scarlet. Aku juga udh bosen bgt nih masalah rambut pasti rontok, smpe di rumah tuh udh bnyak bgt rambut dimana2 huhu kayanya otw mau coba deh shampoo dari Scarlet, semoga bisa jadi ikhtiar buat ngurangin rambut rontok.

    Balas
  4. Sebagai tim suka sama produk scarlett, keknya semua produknya bagus semua deh. Apalagi yang yordania ini fav aku banget heyyy. Wanginya juga awet banget di rambut

    Balas
  5. Waaah ini shampoo yang aku cari, biar bisa mencegah rambut rontok dan bercabang, udah gitu kelihatan lebih halus juga di rambutnya kak Erin. Aromanya juga harum banget ya kak. Mau otw checkout Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoonya ah.

    Balas
  6. wah aku belum cobain ini shampoo dan conditioner xD belum cobain hair treatment scarlett, dulu pernah coba untuk perawatan wajah dan badan, sabun dan handbody juga pernah. enak sih dan wanginya pun enak, harum <3

    Balas
  7. Dari dulu pengen cobain produk shampoo scarlett ini… tapi belum kesampaian.
    Baca review mba Erin jadi tambah mupeng nih 🙂 Pasti wanginya mirip2 lotionnya ya mb

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.