Tips Agar Rambut Cepat Panjang dengan Bahan Alami

tips agar rambut panjang dengan cepat

Saat rambut panjang pusing sama rontok, tapi sudah dipotong pendek sibuk cari cara agar cepat panjang. Ada yang samaan?

Begitulah hidup sering kali kita memusingkan hal-hal yang sebetulnya bisa dicari solusi yang tepat. Seperti masalah rambut ini.

Tidak sedikit perempuan yang menginginkan rambut panjang, lurus dan hitam berkilau. Termasuk aku. Akan tetapi kalau dibiarkan panjang mengalami kerontokan yang cukup banyak.

Walau pada umumnya mengalami kerontokan hal yang wajar. Dalam satu hari kita akan mengalami kerontokan 50-100 helai.

Akan tetapi satu helai yang jatuh dan menempel di pakaian saja bikin tidak nyaman. Apalagi kalau dibiarkan mahkota kepala kita malah menipis.

7 Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Banyak faktor yang menyebabkan mahkota kepala kita sulit panjang. Misalnya kulit kepala yang tidak sehat karena bermasalah dengan ketombe dan kerontokan. Selain itu, sering berada di bawah sinar matahari dan terpapar langsung polusi membuat banyak permasalahan di kulit kepala, sehingga menjadi tidak sehat.

Penyebab lainnya bisa juga karena penggunaan hair dryer dan catokan. Yang mana rambut semakin menipis, lalu mengalami kerontokan.

Jadi, hal yang wajar juga jika beberapa cara memanjangkan rambut dilakukan oleh sebagian wanita. Aku sendiri pernah mengalami hal tersebut. Melakukan perawatan dengan menggunakan shampo yang bisa memanjangkan rambut dengan cepat.

Ternyata agar cepat panjang dapat juga menggunakan bahan-bahan alami dan perilaku hidup sehat. Untuk lebih jelasnya berikut ini tips yang bisa dilakukan.

rambut cepat panjang secara alami

1. Jangan Keramas Setiap Hari

Keramas setiap hari akan menghambat pertumbuhan rambut, lho. Hal tersebut karena kondisi kulit yang rapuh akibat penggunaan shampo. Keramas yang baik yaitu 2-3 hari sekali.

2. Jaga Pola Makan

Konsumsi makanan sehat memiliki pengaruh terhadap kesehatan kulit kepala. Yang mana nutrisi berperan penting agar pertumbuhannya tetap baik.

Nutrisi bisa didapat dari makanan sehat yang mengandung zat besi, omega 3 dan pyrithione zinc. Untuk itu pastikan menjalankan pola makan yang sehat dan hindari diet ketat.

3. Menggunakan Hair Tonik

Hair tonik dapat memberikan nutrisi ekstra dikulit kepala, sehingga akan memicu pertumbuhan akar menjadi lebih cepat panjang.

4. Sering Memotong Ujung Rambut

Cara mudah yang bisa kita lakukan selanjutnya yaitu dengan rutin memotong ujung rambut. Hal ini bertujuan untuk menghindari bagian ujung bercabang.

5. Menggunakan Bahan Alami

Bahan alami seperti lidah buaya dan teh hijau ampuh dalam memanjangkan rambut dengan cepat. Karena, bahan tersebut dapat menutrisi dan memberikan efek sehat pada kulit kepala.

Lidah Buaya

Menggunakan bahan alami seperti lidah buaya akan membantu untuk proses memanjangkan rambut dengan cepat. Sudah lama lidah buaya digunakan sebagai bahan perawatan kulit kepala.

Untuk membuat semakin halus dan menghilangkan rontok sehingga proses pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu oleskan gel lidah buaya pada seluruh bagian kepala.

Teh Hijau

Gunakan air seduhan teh hijau dan usapkan pada kepala sambil dipijat. Kandungan antioksidan pada teh hijau sangat baik untuk memperlancar peredaran darah disekitar kulit kepala. Yang mana dapat merangsang pertumbuhan bagian akar rambut.

6. Menggunakan Esensial Oil

Minyak Zaitun dapat membantu menyuburkan rambut karena kandungan omega 3 dan 9 didalamnya. Dengan memakai minyak zaitun yang didiamkan semalaman.

Ada juga minyak kemiri yang sering digunakan untuk pertumbuhan sehingga cepat panjang. Terutama untuk bayi yang pertumbuhan rambutnya sedikit lebih lambat.

7. Kelola Stres

Stres sebagai respon atas tumbuh karena adanya bahaya bagi tubuh harus dikelola dengan baik. Hal ini jika dibiarkan maka akan mengganggu kesehatan fisik dan mental. Termasuk dalam menjaga kesehatan kulit kepala.

Agar rambut panjang dengan cepat ternyata cukup mudah ya, teman-teman. Dari menjaga pola makan, mengelola stres, dan menggunakan bahan-bahan tertentui.

Previous Post Next Post

One Comment

  1. Reply Rosita Juli 28, 2022 at 02:38

    Tipsnya sangat bermanfaat kak, terima kasih

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.